5 Arti Mimpi Menikah Menurut Primbon dan Psikolog

Arti Mimpi Menikah

Gambar Ilustrasi Sebuah Pernikahan Via Pixabay.com

Bermimpi tentang sebuah pernikahan merupakan simbol komitmen, keharmonisan, dan transisi atau pergesaran kehidupanmu saat ini. Mimpi menikah merupakan pertanda bahwa anda tengah berada pada masa transisi menuju rasa tanggungjawab yang mulai meningkat saat ini.

Selain itu, pengalaman tidur ini merupakan bentuk refleksi dari karakter pasangan yang kamu inginkan dalam membina rumah tangga di masa depan. Untuk lebih jelasnya dan memahami simbol dari mimpi anda, mari kita simak penjelasan dibawah dari berbagai sudut pandang.

Arti Mimpi Menikah Menurut Islam

Bermimpi sedang menikah dengan seseorang menurut islam bisa merujuk kepada satu hal , yaitu mimpi yang berasal dari fikiran sendiri . Didalam islam , mimpi terbagi menjadi 3 yaitu : Mimpi yang datang dari Allah , mimpi karena setan , dan mimpi karena fikiran sendiri . Jika pernikahaan tersebut adalah kabar gembira , sulit menafsirkan bahwa mimpi tersebut datang dari Allah .

Namun mimpi tersebut lebih merefleksikan fikiran alam bawah sadar anda selama ini . Mungkin anda pernah membayangkan hal ini sebelumnya atau potongan-potongan pengalaman dunia nyata yang bergabung menjadi mimpi pernikahan .

Pengalaman tidur ini juga bentuk pertanyaan yang selama ini anda tanyakan kepada diri kamu tentang kesiapan dan kematangan untuk berpikir tentang sebuah pernikahan

Arti Mimpi Menikah Menurut Primbon dan Psikolog

Menikah adalah fase perkembangan terpenting dalam hidup seseorang . Ini adalah fase perubahaan yang memungkinkan anda untuk menentukan pilihan dengan tepat dan melihat masa depan lebih luas . Mimpi menikah dapat ditafsirkan sebagai perkembangan kepribadian seseorang yang semakin dewasa .

Saat anda menjalankan peran menjadi seorang pengantin didalam sebuah resepsi pernikahan , umumnya ada perasaan gembira berada duduk disamping pasangan anda . Dalam kasus yang lebih kecil , mimpi pernikahaan dijalankan dengan kesedihan dan air mata .

Baca jugaArti Mimpi Gagal Menikah Menurut Primbon dan Psikolog

Dalam penafisaran lainnya , pengalaman tidur ini menunjukan komitmen anda menjalankan profesi atau pekerjaan yang sedang digeluti saat ini. Hal ini menunjukkan bahwa kamu menemukan sebuah arah yang ingin dituju dan dicapai di masa depan. Bentuk optimisme kamu terhadap sesuatu akan memicu pengalaman mimpi seperti ini.

Secara lebih terikat, mendapati pengalaman tidur menikah merupakan kejadian yang umumnya terjadi terhadap remaja yang sedang berada pada posisi transisi menuju kedewasaan.

1. Mimpi Menikah Dengan Mantan Pacar

Pernikahan Yang Indah

Menikah Dengan Mantan Pacar

Menurut psikolog, anda masih hidup di masa lalu. Mungkin saat ini kamu mendapati kondisi kehidupan yang kurang menarik atau tidak bahagia. Kamu akan lebih cenderung berusaha kembali ke masa lalu dimana kamu dapat menemukan sebuah keindahan didalamnya.

Mantan pacar adalah subjek normal yang muncul di alam bawah sadar kamu saat mendapati situasi yang kurang bahagia atau menyedihkan di kehidupanmu saat ini. Selain itu, mungkin saja mendapati pengalaman hubungan yang sama dengan mantan dan pacarmu saat ini.

Menurut primbon, mimpi ini merupakan pertanda bahwa kamu akan mendapati sebuah penyesalan dari kesalahan yang pernah kamu lakukan di masa lalu.

2. Mimpi Menikah Dengan Pacar

Mimpi Menikah Dengan Pacar

Pacar Via Pixabay.com

Menurut psikolog, pengalaman tidur ini diintrepretasikan bahwa kamu tengah dalam kondisi merapikan misi atau visi dengan pacarmu saat ini. Ini seperti kamu memiliki sebuah keraguan, kecurgiaan, dan kamu menyembunyikan hal tersebut dengan bentuk keyakinan.

Refleksi dari harapan kamu dalam mimpi ini sangat kental dirasakan. Ini menandakan bahwa kamu saat ini yakin dengan komitmen yang kamu jalani dalam berhubungan.

Menurut primbon, menikah dengan pacar menandakan adanya seseorang diantara kamu dan pasangan yang akan mendapati kondisi tubuh yang lemah atau sakit ( kesehatan menurun ).

3. Mimpi Menikah Dengan Orang Yang Tidak Dikenal

Menikah Dengan Orang Tidak Dikenal

Gambar Anonym Person Via Pixabay

Menurut psikolog, melakukan pernikahan dengan orang yang tidak dikenal merupakan pertanda bahwa kamu tengah menggambarkan sebuah karakter yang kamu idam-idamkan untuk dinikahi di alam bawah sadar.

Selain itu itu, pengalaman ini juga refleksi kekosongan yang terjadi pada hubunganmu saat ini. Unknown atau tidak diketahui merupakan tanda bahwa kamu tidak memiliki pijakan atau dasar apapun saat ini dalam kehidupanmu terkait hubungan asmara. Orang-orang yang single cenderung mendapati mimpi ini.

Menurut primbon, menikah dengan orang yang tidak dikenal merupakan pertanda datangnya sebuah masa dimana kamu akan sangat membutuhkan pertolongan dari keluarga atau teman-temanmu.

4. Mimpi Menikah Dengan Orang Yang Disayang atau Disukai

Menikah Dengan Orang Yang Kita Cintai

Saling Mencintai

Menurut psikolog, pengalaman tidur ini merupakan pertanda bahwa kamu tengah beriorentasi pada sebuah bentuk keingingan yang membuatmu sangat bahagia. Refleksi dari harapanmu juga sangat kental terkait hal ini.

Ini adalah reaksi yang sangat umum terjadi saat kita menyukai seseorang secara diam-diam atau terbuka.

Menurut primbon, hal ini merupakan pertanda datangnya masa pembelajaran bagi dirimu dan untuk mendewasakanmu. Cobaan untuk hidupmu akan datang menghampirimu.

5. Mimpi Menikah Dengan Suami atau Istri Orang Lain

Menikah Dengan Istri Orang lain

Pernikahan

Menurut psikolog, ini adalah sisi ekstream dari diri anda yang mungkin tengah anda rasakan. Dimana anda memiliki bentuk-bentuk pikiran yang sedikit melenceng atau bergeser kearah yang sangat negatif akhir-akhir ini.

Ini adalah refleksi dimana kamu tidak bahagia dengan pasangan saat ini, atau tidak menemukan tantangan yang kamu cari. Hal ini menyebabkan alam bawah sadarmu mengarahkan pada arah yang berbeda.

Menurut primbon, mimpi menikah dengan suami atau istri orang lain merupakan pertanda bahwa kamu tidak akan mendapatkan hakmu sepertimana yang kamu harapkan selama ini. Baik itu dalam pekerjaan dan kehidupan di masyarakat.

Namun dalam tafsiran yang berbeda, menurut mitos jawa justru mimpi ini merupakan pertanda yang positif. Dimana kamu akan mendapatkan pekerjaan baru, atau rezeki yang banyak.

Selain kelima mimpi yang dijelaskan diatas. Adapun beberapa penafsiran mimpi lainnya yang mungkin kamu alami tentang pernikahan, akan kami jelaskan secara singkat dan padat. Mari kita lanjutkan untuk membaca.

6. Mimpi tentang Resepsi Pernikahan yang Telah Selesai

Pascaresepsi, kehidupan pasangan yang baru menikah mungkin dipenuhi oleh kebahagiaan walaupun masih merasa lelah. Akhirnya, setelah melalui satu hari yang melelahkan, mereka punya waktu untuk diri mereka sendiri! Bersama orang tersayang, pula!

Sayangnya, arti mimpi tersebut bukanlah sesuatu yang positif. Menurut primbon Jawa, apabila kamu memimpikan resepsi pernikahan yang baru saja selesai, kamu akan terserang penyakit seperti demam atau flu.

Jangan lupa untuk menjaga kondisi tubuh tetap bugar, ya!

7. Mimpi Menikahi Teman atau Sahabat Sendiri

Mimpi yang satu ini adalah mimpi pernikahan yang paling sering terjadi, mengingat kita selalu bertemu dengan teman, sehingga otak merepresentasikan rutinitas itu dengan mimpi. Mimpi ini juga dapat terjadi apabila kita menyukai teman atau sahabat sendiri, sehingga kita selalu terbayang-bayang sosoknya.

Menurut primbon, arti dari mimpi ini adalah kamu akan kedatangan tamu, atau orang yang tak disangka-sangka. Bisa saja ada orang yang bertamu ke rumah kamu karena ingin menjaga silaturahmi, ada teman yang menawarkan sesuatu pada kamu, atau ada teman lama yang tiba-tiba membutuhkan bantuan kamu.

8. Mimpi Melihat Prosesi Pernikahan

Secara umum, apabila kamu bukanlah pihak yang menjalani pernikahan di mimpimu, maka mimpi itu berhubungan dengan penyakit ringan.

Oleh karena itu, apabila kamu bermimpi sedang melihat prosesi pernikahan, kamu harus lebih aktif lagi menjaga kesehatan tubuh. Rutin berolahraga, minum cukup air putih, dan mengonsumsi vitamin niscaya akan membantu.

9. Mimpi Diajak Menikah

Mimpi diajak menikah memiliki arti yang buruk, yakni akan hadirnya sebuah penyakit berat yang menimpa kamu.

Namun, tafsir di atas tergantung juga pada apa jawaban kamu saat diajak menikah. Apakah kamu menerimanya? Atau justru menolaknya?

Menurut sumber yang beredar, apabila kamu menolak lamaran tersebut, kamu akan sehat-sehat saja dan tidak mengalami masalah berarti.

10. Mimpi Ayah Menikah Lagi

Bagi anak yang sudah tidak memiliki ibu, mimpi melihat figur ayah menikah lagi adalah hal yang lumrah. Mimpi itu bisa saja muncul apabila anak merasa khawatir terhadap ayahnya yang bersedih, atau takut akan kehadiran orang baru seperti ibu tiri.

Baca jugaArti Mimpi Istri Menikah Lagi Dengan Orang Lain

Menurut primbon, mimpi melihat ayah menikah lagi memiliki arti yang buruk, yakni akan hadirnya permasalahan keluarga yang rumit.

11. Mimpi Ibu Menikah Lagi

Sama seperti penjelasan mimpi ayah yang menikah lagi, mimpi melihat sosok ibu menikah lagi pun memiliki alasan yang sama: kekhawatiran anak akan kehidupan pascakematian.

Arti mimpinya pun tak jauh berbeda. Jika kamu mengalami mimpi ini, konon katanya kamu akan mendapatkan musibah yang berhubungan dengan keluarga.

5 Arti Mimpi Menikah Menurut Primbon dan Psikolog | Siopung | 4.5