Arti Mimpi Naik Kapal Laut

Mimpi Naik Kapal Laut

Mimpi naik kapal laut merupakan simbol dari rencana , pekerjaan , dan keluarga dalam kehidupan anda .

Kamu mungkin akan mengalami pengalaman tidur seperti berada di kapal laut bersama teman, keluarga, suami, ibu, atau mendapati ombak yang besar.

Semua mimpi tersebut memiliki makna dan simbolnya masing-masing. Setiap orang memiliki intrepretasi yang berbeda tergantung bagiamana kamu memanifestasikan kapal laut dalam kehidupanmu.

Daripada bingung, mari kita simak penjelasan tentang arti mimpi naik kapal laut dari berbagai sudut pandang berikut ini.


Arti Mimpi Naik Kapal Laut Secara Psikologis

Kapal didalam mimpi biasanya mengindikasikan adanya sesuatu yang baik dalam kehidupanmu. Ini seperti kamu menikmati kondisi kehidupanmu walaupun tidak ada perubahan signifikan yang kamu temui selama ini.

Kapal juga dapat menandakan produktifitas, energi baru, serta harapan baru yang kamu temui dalam kehidupan.

Berada disebuah kapal yang besar menandakan optimisme dalam kehidupanmu. Sedangkan berada disebuah kapal yang kecil, menandakan bentuk kekhawatiran akan kecilnya harapan dan potensi dirimu.

Seseorang yang melakukan suatu perjalanan didalam mimpinya, dapat mengindikasikan bahwa ia sedang bergerak maju dalam kehidupannya.

Jika ia sedang bersama dengan seseorang, seperti keluarga, teman, atau pacar, hal ini menandakan seberapa pentingnya orang tersebut mengambil peran didalam sebuah tujuan hidup yang ingin dicapainya.

Jika ia bersama pacara atau pasangan, menandakan harapan untuk sebuah hubungan yang berkembang atau bergerak maju.

Namun disisi lain, berada di sebuah kapal, dapat menandakan kehidupan yang monoton. Apalagi jika didalam mimpi tersebut kamu tidak melihat adanya daratan atau sesuatu yang bisa dilihat.

Jika hal ini terjadi, menandakan bahwa kamu sedang mendapati kebingungan untuk mengambil sikap atau sebuah keputusan. Disisi lain, hal ini sebenarnya menunjukkan semangat batin yang ingin berkembang.

Mimpi Berada di Sebuah Kapal Laut Menurut Islam

Dalam tafsir Ibnu Sirin, kondisi kapal mewakili keadaan si pemimpi dalam hidupnya. Jika ia merasakan kapal bergoyang atau diterpa ombak yang besar, berarti ia sedang dilanda kesulitan, kecemasan dalam menjalani kehidupannya.

Cepat atau lambatnya kapal, menandakan dekatnya sang pemimpi dari apa yang dicita-citakan. Jika ia menaiki kapal cepat, menandakan bahwa harapannya akan dikabulkan dalam waktu yang dekat.

Jika seseorang menjadi pengemudi kapal, menandakan bahwa ia mendapatkan kebebasannya atau terbebas dari tekanan hidupnya.

Jika ia mengemudikan kapal yang sedang berada didalam badai besar, menandakan kekuatannya yang cukup besar untuk menyelesaikan masalah kehidupannya.

Balok kapal mewakili seseorang yang taat dan berpegang teguh pada agama. Jika seseorang memegang kapal dengan sangat kuat, berarti ia tengah memegang prinsip dalam hidupnya.

Dayung juga mewakili arah kehidupan. Jika seseorang mendayung kapalnya ke tengah laut, menandakan ia akan tersesat atau mendapati kebingungan.

Berada didalam kapal yang akan tenggelam menandakan bahwa ia akan mendapati kesulitan atau suatu kondisi dimana ia diharuskan untuk menyelematkan diirnya terlebih dahulu.

Jika seseorang sedang menyelamatkan orang-orang yang berada di dalam kapal yang tenggelam, menandakan ia akan menemukan harta yang besar. Jika ia belum menikah, ia akan menikah dalam waktu dekat.

Jika ia adalah seorang gubernur, atau pemimpin didalam perusahannya, menandakan ia akan mendapatkan hadiah atau kabar yang baik

Mimpi Naik Kapal Menurut Primbon

Mimpi naik kapal laut menurut primbon, jika seseorang berada didalam sebuah kapal penjelajah, berarti ia akan mendapatkan keberhasilan dalam usaha dan kerja kerasnya.

Jika seseorang bermimpi berada didalam kabin kapal, menandakan dirinya akan mendapatkan kesulitan perihal pengurusan ijin atau hukum.

Menjadi seorang pengemudi atau kapten kapal, menandakan akan mendapatkan keberuntungan yang baik dalam kehidupannya. Dalam karir, hal ini berarti peningkatan jabatan atau datangnya peluang yang lebih menguntungkan.

Adapaun beberapa hal baik yang mungkin didapati dari seseorang yang bermimpi berada disebuah kapal adalah berikut:

  • Kapal besar yang mewah mewakili kekayaan atau kemakmuran.
  • Seorang wanita yang belum menikah, menandakan bahwa ia akan segera menikah atau mendapatkan pasangan hidupnya.
  • Jika seorang pekerja melihat kapal yang ramai penumpangnya, menandakan ia akan mendapatkan pujian dari hasil pekerjaannya.
  • Kapal kecil menandakan harta yang mudah habis.

Seseorang yang mendapati musibah dalam perjalanannya di laut, menandakan bahwa ia akan mendapatkan musuh dalam bisnisnya.

Jika ia melihat kilatan, menandakan bahwa seseorang sedang tidak menyukainya atau membicarakan hal-hal yang buruk tentang dirinya.

Makan diatas kapal, menandakann suatu harta yang membahagiakan.

Baca Juga Tafsir Mimpi Terkait :

Demikian beberapa penjelasan terkait arti mimpi naik kapal laut berdasarkan berbagai sudut pandang primbon, psikolog, dan taqwil mimpi versi islam. Semoga kamu terhindar dari keburkan mimpi. Semoga bermanfaat!