5 Arti Mimpi Terbang Menurut Primbon dan Psikolog

Arti Mimpi Terbang

Arti Mimpi Terbang

Terbang didalam mimpi mewakili kemurnian dan kontrol dirimu terhadap kehidupan. Mimpi terbang adalah simbol kebebasan dan juga refleksi dari sebagian hal-hal yang terjadi dalam kehidupanmu saat ini.

Menurut psikolog, pengalaman tidur ini mewakili konflik batin yang telah usai. Seperti terlepas dari kontrol seseorang atau mendapatkan langkah kebahagiaan kecil dalam hidupmu. Namun, terbang tidak selalu identik dengan hal yang positif.

Bagi sebagian orang, mimpi ini mewakili ketakutan. Semakin tinggi, maka semakin besar pula ketakutan yang sedang menerimanya.

Menurut primbon, terbang adalah alamat positif yang akan terjadi dalam kehidupanmu. Ini biasanya menandakan datangnya ilmu, pengalaman, peningkatan ekonomi dan karir.

Lalu apakah pengalaman tidur ini sepenuhnya positif atau ada hal-hal lain yang memiliki tafsiran negatif ? Berikut ini adalah beberapa pengalaman tidur yang mungkin kamu alami beserta penjelasan-penjelasannya.

1. Mimpi Terbang Tanpa Sayap

Terbang tanpa sayap mewakili kebebasan dan kontrol diri tanpa batas. Mimpi ini mewakili independensi diri dan kepercayaan yang tinggi dari dirimu.

Menurut psikolog, ini mewakili kebebasan yang positif dalam kehidupanmu. Sebagian merupakan refleksi dari kemandirian dan kemampuan untuk mengatasi atau menyelesaikan masalah sendiri. Mimpi ini adalah pertanda positif dari situasi emosimu saat ini dalam hidup.

Menurut primbon, bermimpi terbang tanpa sayap merupakan alamat datangnya kekayaan dan keberuntungan hidup. Bagi kamu yang sedang kuliah atau pengangguran, hal ini menandakan datangnya pekerjaan dan kelulusan.

Bagi wanita, mimpi ini merupakan pertanda datangnya karir dan pekerjaan yang positif.

2. Mimpi Terbang Terbawa Angin Kencang

Terbang terbawa angin kencang merupakan refleksi dari buruknya kontrol dirimu terhadap setiap keputusan yang kamu ambil. Mimpi ini juga menandakan bahwa kamu sedang dikontrol oleh seseorang dan mendapatkan masalah yang berat hingga mempengaruhi kehidupanmu saat ini.

Menurut psikolog, mimpi ini mewakili kemandirian yang terjajah atau sedang dikontrol oleh orang lain. Jika terbawa angin yang sangat besar menandakan besaran masalah yang tengah kamu hadapi.

Menurut primbon, mimpi ini menandakan datangnya kegentingan hidup atau pertikaian yang panjang. Didalam pekerjaan, hal ini menandakan datangnya godaan yang berat. Dalam hal asmara, hal ini menandakan adanya pihak ketiga yang merusak hubungan.

3. Mimpi Terbang Naik Pesawat Ke Suatu Tempat

Mimpi ini merupakan simbol dari setiap perencanaan-perencanaan hidup yang sedang kamu buat.

Menurut psikolog, mimpi ini merupakan sinyal kegembiraan dalam hidupmu terhadap rencana yang sedang kamu buat. Seperti proyek baru dan harapanmu dalam hidupmu. Bagi sebagian orang, mimpi ini secara sederhana merefleksikan keinginan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Sedangkan menurut primbon, ini adalah pertanda datangnya pengalaman yang positif dan ilmu yang bermanfaat. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa membaca Arti Mimpi Naik Pesawat .

4. Mimpi Terbang Dikejar Orang

Pengalaman tidur ini biasanya mewakili kecemasan terhadap masalah yang sedang menimpamu saat ini. Hal ini juga menandakan bahwa kamu tengah menghindari sesuatu atau menyembunyikannya.

Menurut psikolog, pengalaman tidur ini adalah refleksi dimana kamu memiliki ketakutan tersembunyi terkait apa yang dikipirkan orang lain terhadap dirimu. Hal ini juga menandakan bahwa kamu mungkin tidak nyaman dengan lingkunganmu saat ini.

Sedangkan menurut primbon, pengalaman tidur ini merupakan pertanda bahwa seseorang akan datang meminta bantuan kepada dirimu. Mimpi ini juga menandakan bahwa kamu akan memiliki tanggungjawab yang begitu besar kedepannya.

5. Mimpi Terbang Bersama Burung

Terbang bersama burung merupakan simbol persahabatan, kebahagiaan, dan kebebasan. Hal ini menandakan dukung yang kamu miliki untuk kebebasan yang kamu dapatkan.

Menurut psikolog, burung adalah simbol lain dari bentuk kebebasan. Ia menyiratkan situasi emosi positif dalam kehidupanmu. Dalam pertemanan atau lingkungan dimana kamu berada, kamu saat ini memiliki kenyamanan yang baik.

Menurut primbon, terbang bersama burung menandakan bahwa kamu akan mendapatkan bantuan dari hal yang tidak terduga. Mimpi ini juga menanndakan bahwa seseorang akan membantu menyelesaikan masalah-masalah dalam hidupmu.

Baca Juga : 10 Arti Mimpi Melihat Ular Menurut Primbon dan Psikolog

Demikian beberapa penjelasan arti mimpi terkait terbang menurut psikolog dan ramalan primbon. Secara umum mimpi ini mewakili sesuatu yang positif dalam kehidupanmu