Arti Mimpi Anak Ditabrak Menurut Primbon dan Psikolog

Arti Mimpi Anak Ditabrak Sesuatu

Arti Mimpi Anak Ditabrak Sesuatu

Mimpi anak ditabrak oleh sesuatu menunjukkan refleksi kecemasan dari dirimu terhadap masalah yang sedang dihadapi oleh buah hati. Ini bisa berkaitan dengan situasi perkembangan dan kesehatannya yang kamu amati akhir-akhir ini.

Melihat anak yang sedang ditabrak oleh motor atau mobil tidak serta merta menandakan hal ini akan menjadi kenyataan. Ia bisa menunjukkan sisi lain dari bentuk ambisimu terhadap sesuatu yang terbentur dengan pemikiran orang lain. Anak merupakan simbol lain dari ambisi atau motivasimu.

Menurut psikolog, pengalaman tidur ini  juga bisa menandakan kebahagiaan yang tengah direnggut atau tertunda oleh sesuatu.

Sedangkan menurut primbon, hal ini menandakan pesan moral untuk berhati-hati terhadap kata-kata atau perilaku kita kepada anak.

Lalu, apakah sebenarnya pengalaman tidur ini merupakan pertanda buruk atau negatif? Lalu rahasia apa saja yang tersimpan didalamnya. Untuk itu, kami akan memberikan penjelasan detail dari beberapa mimpi yang mungkin kamu alami.

1. Arti Mimpi Anak Ditabrak Mobil atau Truk

Menurut psikolog, jika dipisahkan kedua simbol ini, terdapat dua jenis makna. Anak adalah bentuk lain dari motivasi, ambisi, atau kebahagiaan. Sedangkan mobil atau truk merupakan simbol keuangan, kekayaan, dan status sosial.

Jika melihat kejadian ini didalam tidur, ini bisa menjadi suatu bentuk refleksi dari kegagalan akan ambisi-ambisi berkaitan dengan keuangan, kekayaan, atau status sosial.

Tidak hanya bentuk kegagalan, ini merupakan bentuk matinya motivasi untuk mencapai itu semua.

Dalam penjelasan lain menurut psikolog, ini bisa menjadi bentuk amarah atau bentuk kekhawatiran yang berlebihan akan kemiskinan.

Sedangkan menurut primbon, ini merupakan pertanda bahwa kamu harus berhati-hati dalam berprilaku atau berkata-kata di depan anak. Dalam penjelasan lain, menandakan kesusahan yang akan datang. Dalam penjelasan lain, menandakan menurunnya kesehatan anak atau salah satu keluarga.

Baca Juga : Arti Mimpi Kecelakaan Menurut Psikolog Dan Primbon

2. Arti Mimpi Anak Ditabrak Motor

Menurut psikolog, motor adalah bentuk lain dari sebuah kontrol, keseimbangan, dan perencanaan hidup. Melihat anak yang ditabrak oleh motor merefleksikan situasi yang sudah berada diluar kontrolmu.

Jika orientasi kehidupanmu ada pada anak, maka hal ini menandakan bahwa kamu tengah lepas kontrol terhadap perilaku, lingkungan, dan apa yang dilakukan oleh anak.

Jika orientasinya pada kebahagiaan, kamu mendapati situasi yang tidak seimbang berkiatan dengan ekonomi atau gaya hidup keluarga. Ia juga bentuk benturan dari ide original dirimu, dengan ide-ide orang lain.

Mungkin beberapa hari yang lalu seseorang memberikan masukan buat kamu dan anak, namun kamu memiliki penolakan terhadap itu.

Sedangkan menurut primbon, ditabrak motor menandakan anak akan membantahmu. Dalam penjelasan lain, anak akan tidak patuh pada hal-hal tertentu. Dalam penjelasan, menandakan bahwa kamu harus berhati-hati terhadap lingkungannya.

3. Arti Mimpi Anak Ditabrak Kereta Api

Menurut psikolog, dalam konteks pengalaman mimpi yang satu ini, kereta api mengacu pada aturan-aturan tertentu. Ia bisa berarti aturan yang berasal dari dirimu, aturan norma atau etika, serta aturan agama.

Oleh karena itu, anak ditabrak kereta api bisa menjadi benntuk kekhawatiran bahwa anak akan melanggar sebuah aturan yang sudah ditetapkan.

Menurut primbon, ini adalah pertanda bahwa keluarga akan terusik oleh tingkah laku atau kesalahan yang akan dibuat anak. Dalam penjelasan lain, ia bisa berarti kesehatan yang menurun.

Baca Juga : Arti Mimpi Anak Meninggal Menurut Primbon & Psikolog

Demikian beberapa penjelasan terkait arti mimpi melihat anak ditabrak mobil, truk, motor, dan kereta api dari berbagai sudut pandang primbon dan psikolog. Jika melihat pengalaman tidur yang tidak baik, dianjurkan untuk meludah ke kiri sebanyak 3 kali. Semoga kita semua terhindar dari keburukan mimpi.