Arti Mimpi Baju Robek

Mimpi Baju Robek

Mimpi baju robek dapat mewakili kondisi menurunnya finansial, rasa percaya diri, hingga berkaitan adanya perlakuan yang tidak menyenangkan dari seseorang yang membuat dirimu merasa direndahkan.

Baju yang tersobek atau koyak merupakan simbol kemiskinan, ketidakberdayaan, citra diri yang buruk, tidak mendapatkan perlindungan, sebuah aib yang terbongkar, dan berkaitan dengan suatu kondisi keadaan diri yang lemah.

Pakaian yang kamu gunakan didalam mimpi umumnya melambangkan kebanggaan. Semakin baik pakaian yang kamu gunakan, ini adalah awal dari munculnya motivasi positif didalam dirimu. Jika pakaian yang kamu gunakan terlihat buruk, ini adalah bentuk manifestasi diri atau gambaran alam bawah sadar terkait bagaimana kamu memandang sebuah nilai didalam dirimu.

Tidak selalu beriorentasi pada orang lain, mimpi ini hanya tentang bagaimana kamu memandang situasi kehidupanmu saat ini.


Tafir Mimpi Baju Robek

Secara umum, bermimpi baju yang kamu gunakan robek karena sesuatu, ini mengacu pada sumber masalah ekstrinsik kehidupanmu. Namun jika yang gunakan robek tanpa sebab dan sudah terlihat robek sebelum dipakai, maka ini mengacu pada masalah yang berasal dari didalam dirimu.

1. Menurut Psikolog

Secara psikologis, baju dapat mengacu pada sebuh bentuk penyesalan yang datang dari masa lalu. Bagaimana keadaan dirimu saat ini tentu dipengaruhi oleh apa yang kamu lakukan sebelumnya.

Bermimpi baju yang dikenakan dalam keadaan robek adalah sebuah pertanda penyesalan, terkalahkan oleh sesuatu, ketakutan, mengabaikan hal-hal kecil, atau self-esteem ( harga diri ) yang menurun.

Apa yang membuat kamu menjadi sangat insecure akhir-akhir ini dapat dilihat dari jenis baju yang robek tersebut.

  • Baju putih – Dapat menunjukkan nilai-nilai suci atau keyakinan yang dipatahkan oleh orang lain. Ini juga dapat merefleksikan kondisi batin yang bermasalah.
  • Baju santai – Menyadari suatu kesalahan yang pernah dilakukan di masa lalu. Bisa berkaitan dengan pekerjaan atau telah menyadari selama ini telah banyak membuang-buang waktu.
  • Baju tradisional – Simbol pakaian tradisional umumnya merefleksikan sikap kaku dan fragmatif. Ini menunjukkan kesadaran bahwa sikap keseriusanmu terhadap seseorang atau kelompok tertentu tidak berlaku.
  • Baju keagamaan – Melihat baju keagaaman yang robek dapat menandakan kekhawatiran akan rendahnya nilai-nilai spritual atau keagamaan didalam kehidupanmu.

Bermimpi memakai pakaian yang robek menunjukkan bahwa sangat penting untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab bahwa kamu merasakan dirimu tidak bernilai saat ini. Ini adalah manifestasi diri yang tentu saja merugikan dirimu.

Kekhawatiran akan sesuatu, seperti takut terlihat miskin, tidak memiliki kepandaian atau kecakapan, tidak mampu menanggung suatu tanggungjawab, sedang merasakan diri yang terpuruk, dapat menyebabkan kamu mengalami pengalaman tidur seperti ini.

Mulailah untuk menganalisa ketakutan-ketakutan yang semu akan dirimu. Tentukan nilai atau prinsip kehidupan yang kamu pakai untuk menjalani kehidupan. Jika kamu memegang prinsip untuk menjadi orang yang baik, maka tidak memiliki kekayaan akan tidak masalah bagimu, karena hal tersebut tidak menghalangimu untuk menjadi pribadi yang baik.

2. Menurut Islam

Menurut Ibnu Sirin, baju melambangkan kesalehan, penghidupan, pengetahuan, atau berkaitan dengan kabar baik. Namun jika baju atau pakaian yang kamu gunakan didalam mimpi dalam keadaan buruk, maka buruk pula artinya bagi dirimu.

Mimpi baju robek dapat berarti perceraian, kemiskinan, atau putusnya kemitraan bisnis.

Jika yang dipakai adalah baju blus, maka mimpi tersebut berarti tentang pernikahannya. Sedangkan seseorang yang menggunakan kemeja tanpa lengan dalam keadaan yang robek, menandakan seseorang yang religius tetapi tidak memiliki uang.

Jika yang koyak adalah bagian kantong dari baju, menandakan akan mendapatkan kesusahan dalam hal keuangan. Jika yang koyak adalah baju berwarna putih, keprihatinan seseorang tentang ibadah yang menurun atau kurangnya mengingat Allah SWT.

Seorang istri yang melihat pakaian suaminya dalam keadaan koyak, maka hal ini dapat berarti suatu pemecatan dalam pekerjaannya. Jika yang koyak terlihat lebar atau banyak, menandakan datangnya situasi kegaduhan didalam rumah tangga. Dalam hal kesehatan, mimpi ini berarti tentang suatu penyakit yang menguras harta suami atau keluarganya.

Secara umum menurut Ibnu Sirin, mimpi baju robek merupakan pertanda datangnya cobaan dalam kehidupanmu. Ia bisa berkaitan dengan datangnya suatu penghinaan karena ketidaktahuan dirimu terhadap sesuatu, atau datangnya kehidupan yang penuh kesusahan dalam hal keuangan.

Sebaiknya, jika menjalani kehidupan dengan penuh positif dan tetap memohon kepada Allah SWT agar segera diangkatnya kesulitan atau cobaan yang kamu rasakan.

NB : Jangan pernah ceritakan mimpi ini kepada orang lain.

3. Baju Robek Menurut Primbon

Menurut primbon, mimpi baju robek disebut sebagai pertanda negatif. Mimpi ini menandakan akan kehilangan salah seorang anggota keluarga, atau mendapatkan suatu kesusahan yang besar.

Jika yang robek adalah pakaian kerja, menandakan kesulitan dalam hal keuangan. Dan jika yang robek adalah pakaian yang berwarna putih, menandakan seorang keluarga akan mendapatkan kematiannya. Ia bisa berarti datangnya kabar tentang kematian saudara atau keluarga.

Jika yang robek adalah pakaian anaknya, menandakan bahwa orang tuanya akan meninggal. Jika yang robek adalah pakaian orang tuanya, maka yang meninggal adalah kakek, nenek, anaknya, atau seseorang yang sangat diandalkan didalam keluarga besarnya.

Dalam primbon pakaian adalah suatu kedudukan atau pangkat. Jika seseorang mengenakan pakaian yang koyak atau terkoyak karena sesuatu, menandakan kekalahan dari lawan bisnis, penurunan jabatan, hingga kesehatannya yang menurun.

Baca Juga : 

Demikian beberapa penjelasan terkait arti mimpi baju robek dan pertanda-nya bagi kehidupanmu.

Kami menjelaskannya dari 3 sudut pandang, agar kamu dapat memilih secara bebas dan memahaminya dengan lebih baik. Semoga kebaikan selalu menyertaimu dan terhindar dari suatu keburukan mimpi.

Jangan lupa untuk selalu mengungjungi siopung.com untuk mendapatkan tafsir mimpi yang kamu alami secara lebih akurat dan mendalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *