Arti Mimpi Banjir Menurut Psikolog Dan Primbon

Arti Mimpi Banjir Menurut Psikololog Dan Primbon

Mimpi Banjir

Mimpi banjir merupakan simbol dari emosi yang tidak stabil, amarah, rasa takut, dan tekanan yang anda dapatkan dari lingkungan. Bermimpi sedang melihat peristiwa banjir menandakan adanya hal-hal yang saat ini membuatmu resah dalam menjalani hidup. Kemungkin terbesar berkaitan hal-hal yang membuatmu depresi saat ini.

Menurut psikolog, bermimpi melihat suatu kejadian banjir besar merupakan refleksi dari kekhawatiran yang berlebihan terhadap sesuatu. Kecenderungan mereka yang mendapati mimpi ini biasanya baru saja mendapati suatu perkelahian, pertikaian, atau informasi yang menakutkan.

Dalam penjelasan lainnya, psikolog menjelaskan bahwa Mmreka yang mendapati kondisi tertekan dalam pekerjaan , hubungan keluarga , sosial , cenderung mendapati gangguan mimpi tersebut . Sebagai manusia , dalam kita selalu mendapati permasalahaan hidup yang beraneka ragam . Mimpi dapat memberikan gambaran kepada kita terhadap kondisi psikologis anda saat ini dalam menghadapi masalah kehidupan.

Menurut primbon, bermimpi tentang banjir menandakan bahwa kamu akan mendapati situasi yang menyedihkan, hati tertutup oleh kabikan, atau mendapati rasa amarah yang tinggi terhadap sesuatu. Kemungkinan terbesar kamu akan dikucilkan atau tidak dihargai oleh lingkunganmu.

Arti Mimpi Banjir Menurut Psikolog

Mimpi Banjir

Bermimpi banjir di jalan

Air merupakan simbol kehidupan , rezeki , dan kenyamanan . Ada beberapa unsur tersebut yang terganggu jika anda mendapati kondisi air keruh dan kotor . Hal ini merupakan sugesti yang timbul melalui alam bawah sadar anda . Alam bawah sadar anda secara tidak langsung memberikan gambaran terkait kondisi psikologis anda .

Jika anda mendapati air yang keruh atau kotor , ada indikasi bahwa anda sedang menghadapi permasalahaan hidup yang sulit . Para ahli menemukan adanya hubungan budaya dengan penafsiran mimpi . Walaupun demikian , kami akan memberikan tafsiran umum dari mimpi banjir .

Bermimpi anda mendapati sebuah banjir lumpur , mengindikasikan tentang kehidupan yang tidak bebas . Anda mendapati situasi yang membuat anda merasa tertekan . Bahkan potensi yang ada didalam diri anda sulit untuk berkembang . Hal ini bisa disebabkan oleh lingkungan pertemanan , keluarga , dan orang-orang yang saat ini dekat dengan anda tidak memberikan dukungan.

Selain itu , anda juga merasa kurang percaya diri dalam melangkah kedepan dalam menggapai cita-cita. Rasa percaya tinggi yang menurun  tentu saja dapat mengganggumu dalam meyakini tujuan dalam kehidupanmu.

Bermimpi kebanjian air laut mengacu pada adaptasi pada lingkungan baru . Anda saat ini merasa minder , kecemburuan atau iri , tertekan , atau kurang percaya diri dengan lingkungan baru . Dalam tafsiran lainnya menyebutkan bahwa air laut merupakan simbol kenyamanan dan kebahagiaan .

Mendapati mimpi banjir air laut , mengindikasikan bahwa anda tidak bahagia dengan apa yang anda lakukan saat ini . Hal ini disebabkan oleh orang-orang yang tidak anda kenal atau diluar dari lingkungan anda .

Bermimpi dikejar atau melihat banjir bandang mengacu pada rasa kecemasan . Anda dihantui oleh perasaan bersalah dan penyesalan . Anda memiliki rasa kekhawatiran yang tinggi terhadap suatu hal . Jika anda mendapati rumah dihantam oleh banjir bandang atau banjir masuk rumah , hal ini mengacu pada kecemasan anda memandang masa depan keluarga.

Ada suatu hal yang anda sembunyikan dan membuat anda merasa cemas bila mengingatnya. Coba hapus rasa kekhawatiran tersebut, berfikirlah positif untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi .

Jika anda mendapati banjir sewaktu ditengah jalan , hal ini mengindikasi keraguan anda dengan apa yang sudah anda lakukan sejauh ini . Mereka yang merintis sebuah usaha , cenderung mendapati mimpi demikian . Dalam tafsiran lama , melihat banjir dijalan mengindikasikan hambatan dan rintangan anda dalam mencapai tujuan .

Jika banjir yang anda lihat besar , maka rintangan yang anda hadapi dalam kehidupan juga akan sangat besar . Sama seperti jika kamu mimpi menyeberangi sungai , semakin besar sungai maka semakin besar pula tantangan dari kondisi kehidupanmu saat ini.

Melihat banjir dan banyak ikan mengacu pada kebahagiaan tersendiri yang anda dapati dalam menjalani kehidupan . Walaupun anda saat ini berada pada kondisi kurang baik , namun anda merasa bahagia menjalaninya. Sebagai contoh adalah mereka yang bercita-cita menjadi guru , namun mendapatkan gaji yang rendah.

Namun karena pekerjaan tersebut adalah cita-cita dan impiannya, maka ia bahagia menjalaninya . Mimpi tersebut mengacu pada kondisi kehidupan seperti ini .

Baca Juga : Arti Mimpi Air

Arti Mimpi Banjir Menurut Primbon

Bermimpi Sedang Kebanjiran

Mimpi Kebanjiran

Menurut primbon bermimpi tentang peristiwa banjir menandakan bahwa kamu akan tertutup hati oleh sesuatu. Hal ini kecenderungan membuatmu menjadi membenci seseorang atau sekelompok orang di lingkunganmu. Dalam penjelasannya, kamu akan menutup diri dengan orang yang selama ini kamu kenal.

Jika kamu mendapati pengalaman tidur bermain-main air saat sedang banjir, menandakan datangnya jalan mulus atas bisnis atau rezeki yang baik kepadamu. Air melambangkan rezeki, bermain-main dengannya menandakan bahwa kamu akan mampu untuk menguasainya. Berlari menghindari air, menandakan datangnya kesulitan.

Jika tidak keberatan kamu dapat membaca juga arti mimpi memancing ikan .

Bermimpi tentang banjir selain itu cenderung merupakan pertanda datangnya kesulitan dalam segi ekonomi. Kamu akan mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar terhadap suatu masalah dalam hidupmu. Kamu akan mendapati peristiwa dimana kamu akan dikucilkan atau dijauhin banyak orang.