Arti Mimpi Bertemu Ular

Arti Mimpi Bertemu Ular

Mimpi bertemu ular seperti di jalan atau di sungai umumnya melambangkan ketakutan yang tidak terprediksi. Ular merupakan simbol tipuan, dan godaan dari lawan jenis untuk memanipulasi dirimu.

Menurut Freud, Mimpi Ular merupakan simbol godaan yang mengacu pada hubungan percintaan. Jika kamu melihat ular sedang mengganggu dirimu, menandakan bahwa kamu merasakan ketidaknyamanan dalam hubungan yang kamu jalani.

Bagi wanita, ular adalah simbol seorang pria yang sedang berusaha memanipulasi. Ini umumnya akan dirasakan oleh seorang wanita yang mengkhawatirkan kebernaran, kebaikan, atau keaslian dari sikap pasangannya.

Melihat hewan ini didalam mimpi juga merupakan sikap alam bawah sadar yang tersembunyi dari dirimu. Jika kamu berkelahi dengan ular tersebut, hal ini menandakan bahwa kamu tengah melawan ketakutanmu sendiri.


Lalu apakah mimpi bertemu ular merupakan pertanda yang buruk bagi kehidupanmu ? Mari kita simak penjelasan berikut ini.

Arti Mimpi Bertemu Ular

Menurut psikolog, umumnya pengalaman tidur ini sering dirasakan oleh wanita. Ia mempresentasikan rasa percaya diri, gugup dengan hubungan yang dijalani, atau merasa sedang dimanipulasi oleh seseorang.

Ular merupakan tanda bahwa kamu sedang merasakan ketakutan yang tidak bisa diprediksi. Melihat seseorang yang berubah sikapnya terhadapmu dapat menyebabkan kamu mengalami pengalaman tidur ini.

Mimpi bertemu ular yang besar melambangkan ukuran kecemasan atau bentuk ancaman yang kamu hadapi dalam kehidupan. Jika bertemu ular yang kecil, menandakan ancaman yang kamu abaikan.

Kerap dianggap sebagai ancaman yang tersembunyi, namun ancaman ini menunjukkan bahwa kamu menyadari hal tersebut akan menyerangmu.

Tidak hanya dengan orang lain, terkadang pengalaman tidur ini menunjukkan bahwa kamu juga sedang memanipulasi seseorang.

Menurut Islam melalui tafsir Ibnu Sirin, ular melambangkan musuh yang ada disekitarmu. Semakin besar ular yang kamu lihat, semakin besar pula kekuatan musuh yang kamu terima.

Melihat ular yang beracun seperti ular kobra, menandakan musuh yang kaya. Racun yang terdapat pada ular melambangkan kekayaan musuh. Jika kamu bertemu ular yang sudah mati di jalan, menandakan adanya perang atau kericuhan yang memakan korban.

Baca Juga : Arti Mimpi Ular Kobra Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Menurut primbon, ular dikonotasikan dengan jodoh atau pasangan. Jika mimpi bertemu ular dijalan, menandakan akan berkenalan dengan seseorang yang kamu sukai.

1. Bertemu Ular Yang Besar

Menurut Ibnu Sirin, semakin besar ular yang kamu lihat, maka hal ini melambangkan besaran kekuatan musuh yang kamu rasakan.

Sedangkan menurut psikolog, ular yang besar menandakan besaran ketakutan yang kamu rasakan dari sesuatu yang tersembunyi. Umumnya hal ini berkaitan dengan sikap seorang lawan jenis terhadapmu.

Dalam hubungan asmara, hal ini juga simbol ketakutan akan intimidasi atau kontrol yang kamu terima dalam hubungan. Kamu mungkin sedang mengkhawatirkan hubungan yang tidak sehat atau tidak seimbang.

Dalam primbon, melihat ular yang besar menandakan kekayaan atau seseorang yang memiliki jabatan yang tinggi. Melihat ular naga menandakan akan mendapatkan rezeki dan memiliki seorang anak yang bijaksana.

2. Bertemu Dengan Ular di Sungai

Menurut Ibnu Sirin, melihat ular di air melambangkan uang atau kekayaan. Dalam penjelasan lain, menandakan suatu perniagaan yang berjalan lancar.

Menurut psikolog, ular yang berada di sungai menandakan suatu ketakutan yang dapat kamu kontrol. Ia juga melambangkan bahwa kamu tengah memanipulasi ketakutanmu sendiri. Dalam artian, kamu telah berdamai dengan kecemasanmu.

Dalam beberapa pengalaman, kamu akan bersembunyi saat melihat ular di sungai atau kamu akan mengejarnya. Jika kamu mengejarnya, menandakan bahwa kamu memiliki ketertarikan atau rasa penasaran yang tinggi untuk menyelesaikan masalahmu.

Ini adalah simbol positif dari respon dari dalalm alam bawah sadarmu terhadap masalah yang tengah kamu hadapi.

Dalam primbon, ular adalah simbol rezeki. Bertemu dengan ular saat mandi di sungai, menandakan datangnya pertolongan dari masalah yang kamu hadapi. Ia juga simbol seorang pasangan yang kaya raya.

Baca Juga : Arti Mimpi Ular Masuk Rumah

3.  Bertemu Ular Banyak

Menurut Ibnu Sirin, mimpi ini menandakan bahwa kamu memiliki lingkungan negatif yang terdiri dari orang-orang yang memiliki kebencian hati terhadap dirimu.

Pengalaman tidur ini juga menandakan bahwa ada banyak orang yang tidak menyukai pekerjaanmu.

Menurut psikolog, bertemu dengan ular yang sangat banyak tergantung konteks dimana kamu melihatnya. Jika melihatnya didalam rumah, menandakan bahwa kamu berada di dalam situasi hubungan keluarga yang saling mencurigai.

Jika kamu bertemu dengan ular yang sangat banyak saat dijalanan, menandakan bahwa kamu ragu atau tidak yakin dengan pilihan hidupmu.

Dalam primbon, bertemu ular banyak menandakan rezeki dan kebahagiaan yang tidak terduga.

4. Berjumpa Dengan Ular di Jalan

Menurut Ibnu Sirin, mimpi bertemu ular saat berada di jalan menandakan datangnya musuh atau seseorang yang menjegal rencana-rencanamu. Ia bisa berarti seseorang yang dekat denganmu.

Dalam penjelasan lain, hal ini bisa berarti pertikaian yang tidak kunjung selesai.

Menurut psikolog, mimpi bertemu dengan ular saat berada didalam suatu perjalanan menandakan ketakutan yang tidak terprediksi. Secara manifestasi, hal ini menandakan suatu impian yang meragukan atau kurangnya rasa percaya diri dari dirimu.

Hal ini juga dikonotasikan dengan suatu masalah yang mengahalangi rencana yang sudah kamu buat sebelumnya.

Dalam primbon, mimpi ini menandakan bahwa seseorang akan membantu menunjukkan jalan keluar dari masalahmu.

Baca Juga : Arti Mimpi Membunuh Ular Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Demikian beberapa penjelasan terkait mimpi bertemu dengan ular menurut islam, psikolog, dan ramalan primbon tentang kehidupanmu kedepannya. Jika kamu melihat mimpi yang tidak disukai, meludahlah ke kiri sebanyak 3 kali. Semoga kita terhindar dari keburukan mimpi.