Arti Mimpi Buang Air Besar

Arti Mimpi Buang Air Besar

Mimpi buang air besar mewakili pembersihan emosi, terkait kepercayaan, atau situasi negatif  yang sangat menggentingkan. Kamu mungkin baru menyingkirkan atau menyelesaikan suatu masalah baru-baru ini dalam kehidupanmu. Jika kamu BAB ditempat yang normal, hal ini merefleksikan sesuatu hal yang positif dari penyelesaian itu.

Tetapi jika kamu bermimpi buang air besar ditempat yang aneh atau bukan pada tempatnya dan melihat sesuatu yang mengganggu seperti adanya ular, buang air besar dipinggir jalan, atau ditempat yang tidak seharusnya, hal ini menunjukkan suatu kesembronoan, pikiran atau perilaku yang tidak pantas.

Jika melihat kotoran berserakan dalam kondisi yang tidak baik, bab tetapi tidak ada air untuk menyiram atau membersihkannya, menandakan suatu masalah besar yang datang dalam kehidupanmu. Jika air adalah suatu pertanda adanya masalah keuangan, hukum, dan pengetahuan.

Kamu mungkin merasakan keanehan dari pengalaman mimpi seperti ini. Secara spritual, membuang kotoran dapat berarti membuang aspek negatif dari dalam diri. Ini seperti menyadari suatu kesalahan, beban, atau tindakan negatif yang sudah dilakukan sebelumnya.


A. Arti Mimpi Buang Air Besar Menurut Psikolog

Dalam aspek psikologis, secara umum mimpi buang air besar dapat mewakili suatu bentuk kecemasan yang disembunyikan. Ia bisa bersifat hal yang memalukan atau usaha seseorang untuk menutupi suatu kesalahannya di masa lalu.

Buang air besar sebenarnya adalah sesuatu hal yang lumrah. Namun didalam mimpi, hal ini sering dikonotasikan sebagai aspek negatif yang berasal dari dalam diri sendiri.

1. Buang Air Besar di Depan Orang Lain

Mimpi buang air besar di depan orang lain bisa jadi merupakan tekanan yang membuat kamu merasa harus berurusan dengan masalah. Mungkin juga mencerminkan perasaan malu ketika kamu berurusan dengan masalah di tempat terbuka.

Ia dapat menunjukkan suatu aib yang diketahui banyak orang, atau situasi diri yang memalukan. Hal yang memalukan bagi setiap orang tentu berbeda-beda. Mungkin ia memiliki masalah keuangan, berkaitan dengan hutang, atau kesalahan yang tidak sengaja dilakukan kepada teman atau seseorang.

Orang yang dihadapanmu mewakili seberapa besar rasa malu yang kamu rasakan dari masalahmu saat ini. Jika ia adalah seorang teman dan kamu biasa melakukan hal tersebut, ini menunjukkan perasaan malu yang diabaikan. Sedangkan jika seseorang yang ada dihadapanmu merupakan orang yang penting, ini menunjukkan suatu kekhawatiran yang besar.

3. Buang Air Besar Tapi Tidak Jadi

Tidak jadi membuang air besar menunjukkan perasaan ragu terkait pengambilan suatu keputusan yang akan diambil dalam waktu dekat. Ini seperti kamu yang sedang berasumsi terhadap suatu hal, namun kamu sendiri ragu dengan asumsi tersebut.

Mimpi ini juga dapat menandakan suatu perasaan takut yang mulai tercerahkan atau mendapati suatu informasi yang menenangkan situasi kehidupanmu saat ini. Tidak jadi buang air besar tidak selalu pertanda negatif. Mimpi ini juga dapat merefleksikan perubahan rencana dalam kehidupanmu.

Jika kamu tidak jadi BAB karena melakukan pekerjaan tertentu dan melupakan hal tersebut, menandakan suatu masalah yang berusaha untuk dilupakan atau disembunyikan. Ini juga bisa menjadi pertanda bahwa kamu sudah menemukan solusi dari suatu masalah, namun menyembunyikan penyelesaiaan tersebut untuk sementara waktu.

4. Buang Air Besar di Lantai

Jika kamu bermimpi buang air besar di lantai, hal ini menunjukkan suatu pikiran yang buruk atau tidak pantas. Ia dapat mewakili suatu niatan untuk melanggar aturan atau etika tertentu dalam kehidupanmu saat ini.

Mimpi BAB di lantai juga dapat menandakan bahwa kamu melupakan aspek-aspek kebaikan atau hukum tertentu untuk mendapatkan suatu keuntungan. Jika tidak, mimpi ini menunjukkan bahwa kamu tengah berusaha lari dari suatu tugas yang seharusnya atau tanggungjawab yang harus kamu ambil.

Mimpi ini juga dapat menunjukkan suatu kegilaan. Seperti merencanakan sesuatu hal yang diluar dari kebiasaan.

B. Arti Mimpi Buang Air Besar Menurut Islam

Mimpi Buang Air Besar
Mimpi Buang Air Besar

Menurut Ibnu Sirin, kotoran didalam mimpi mewakili uang. Seseorang yang bermimpi mengeluarkan kotoran dari usus berarti akan menghabiskan uang untuk merawat kesehatannya.

1. Buang Air Besar di Mesjid

Jika seseorang diantara kamu bermimpi buang air besar didalam mesjid, menandakan bahwa kamu sedang melakukan suatu dosa atau mengabaikan aturan agama nya suatu keuntungan atau menginginkan mendapati uang haram.

Buang air besar dibelakang mesjid, berarti menyembunyikan uang haram atau keuntungan dari teman bisnisnya.

Mimpi ini dapat menandakan suatu pertanda perlunya untuk mensucikan harta dengan membagikannya kepada orang-orang yang memerlukan.

2. Buang Air Besar di Tempat Tidur

Jika seseorang diantara kamu bermimpi membuang kotorannya ditempat tidur, menandakan bahwa ia akan menyakiti pasangannya. Jika ia tanpa sengaja buang air besar disaat tertidur ditempat tidur, menandakan bahwa ia akan menceraikan istrinya. Jika ia adalah wanita, maka ia akan menceraikan suaminya.

Tempat tidur bisa berarti pasangan, kesehatan, dan juga terkait uang. Jika seseorang bermimpi kotorannya berserakan ditempat tidur dan ia menyadarinya dan tidak membersihkannya, menandakan bahwa ia akan mendapati uang dengan cara yang tidak baik. Jika ia melihat kotorannya dan berusaha membersihkannya, berarti ia sedang berusaha menyelesaikan masalah keluarganya.

3. Buang Air Besar di  Celana

Mimpi buang air besar dicelana menandakan seseorang akan jatuh dalam suatu perbuatan dosa. Ini menunjukkan ia melakukan suatu keburukan dengan kesadaran penuh tanpa menyesalinya. Mimpi ini juga menandakan suatu perbuatan dosa yang merugikan dirinya dan keluarganya.

Dalam tafsiran lain, mimpi ini menunjukkan datangnya suatu penghinaan didalam hidupnya. Seseorang akan datang dan mengatakan suatu kata-kata kotor yang menyakiti perasaannya. Jika ia berjalan didepan umum, sedangkan kotoran menempel di celananya, menandakan suatu aib atau keburukan yang terbongkar dan menjadi bahan perbincangan orang-orang disekitarnya.

Mimpi ini juga dapat menandakan suatu pekerjaan yang penghasilannya tidak adil atau tidak memuaskan.

4. Mencium Bau Kotoran Saat BAB

Mencium bau kotoran berarti suatu denda, tugas yang berlebihan, dan keguguran untuk wanita hamil.

Mimpi ini dapat menunjukkan seseorang yang akan melihat suatu keburukan dari musuhnya, atau mendapati suatu kabar yang mencemaskan atau meragukan dirinya dalam mengambil suatu keputusan.

Jika kamu menutup hidung namun bau nya masih terasa, menandakan suatu pekerjaan yang sia-sia.

5. Menginjak Kotoran Sendiri

Menginjak kotoran sendiri menandakan akan mendapati suatu kecemasan, depresi, kesulitan, atau suatu kesalahan yang memberatkan dirimu sendiri. Ini juga suatu pertanda adanya kata-kata yang menyakitkan seseorang dan memberi dampak buruk bagi kehidupan si pemimpi.

Menginjak kotoran sendiri dan membersihkannya, menandakan mendapati suatu pekerjaan yang melelahkan. Ini juga suatu pertanda menutupi aib seorang keluarga atau sahabat dekat.

C. Arti Mimpi Buang Air Besar Menurut Primbon

Dalam primbon, mimpi buang air besar berarti akan mengeluarkan harta atau uang untuk keperluan tertentu. Jika seseorang bermimpi ia mengeluarkan kotorannya diluar rumah, menandakan ia akan mengeluarkan banyak uang untuk segala urusannya.

Sedangkan jika seseorang bermimpi buang air besar didalam rumah, menandakan akan mendapati suatu untung dari pekerjaannya. Ini juga pertanda datangnya uang dari bisnis, atau suatu keuntungan besar dari pekerjaan yang dijalani selama ini.

Buang air besar dihadapan orang, berarti akan membayar hutang atau memberikan seseorang keuntungan. Jika dihadapannya adalah seorang teman, menandakan keuntungan yang baik. Jika yang dihadapannya adalah orang asing, menandakan akan mengeluarkan upah untuk pekerjaan orang lain kepadanya.

Jika kaki terkena kotoran sendiri, menandakan akan mendapati suatu keberuntungan dari suatu pekerjaan yang baru dimulainya. Jika kotoran tersebut mengenai tangannya, menandakan akan mendapati suatu keberuntungan dari pekerjaannya yang lama.

Baca Juga :

D. Kesimpulan

Secara umum mimpi dapat berarti negatif dan juga positif tergantung sudut pandang penafsirannya. Kotoran dalam buang air besar dalam aspek psikologis berarti sedang menyelesaikan suatu urusan. Sedangkan kotoran dalam sudut pandang islam berarti suatu perbuatan yang diharamkan. Sedangkan dalam primbon, mimpi ini menandakan tentang harta dan keuntungan.

Demikian penjelasan tentang arti mimpi buang air besar dari berbagai sudut pandang primbon, psikolog dan islam. Semoga kamu terhindar dari keburukan mimpi. Selalu kunjungi siopung.com untuk mendapati tafsir mimpi yang lebih akurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *