Arti Mimpi Bunga Mawar Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Arti Mimpi Bunga Mawar

Arti Mimpi Bunga Mawar

Bunga mawar dalam kehidupan nyata disimbolkan dengan cinta. Apakah didalam mimpi ia bermakna yang sama ? Tentu saja tidak, mawar memiliki makna yang lebih dalam jika kamu lihat didalam mimpi.

Menurut psikolog, mawar adalah hubungan percintaan yang tumbuh dalam manifestasi emosional yang kamu rasakan. Ia menunjukkan bahwa kamu tengah membangun hubungan percintaan dengan seseorang, harapan baru, atau mendapatkan kebahagiaan dengan jalan baru.

Dalam islam, menurut tafsir Ibnu Sirin, jika melihat mahkota yang terbuat dari bunga mawar, maka mimpi tersebut menandakan  kamu akan menikah atau mendapatkan pasangan dalam waktu dekat.

Sedangkan dalam primbon, bunga mawar adalah simbol jatuh cinta dan kebahagiaan. Melihat mawar yang berkembang menandakan akan jatuh cinta terhadap seseorang. Menerima bunga tersebut dalam jumlah yang banyak, menandakan akan mendapatkan kekayaan.


Lalu apakah pengalaman tidur ini merupakan pertanda negatif atau positif bagi kehidupanmu? Mari kita lanjutkan membaca penjelasan berikut.

1. Mimpi Bunga Mawar Menurut Psikolog

Bunga mawar mewakili gairah baru, motivasi, dan hubungan percintaan yang positif. Menurut freud, mawar adalah simbolisasi dari gairah wanita.

Seorang pria yang memimpikan hal ini menandakan ia tengah menikmati konflik dalam percintaanya. Seorang wanita yang mendapati mawar dari pria, menandakan bentuk rasa percaya diri yang tinggi akan kecantikan dan nilai-nilai dalam dirinya.

Mawar juga simbol kelahiran baru, ia menandakan munculnya optimisme dirimu serta datangnya ide-ide baru.

Bunga Mawar Merah

Jika melihat mawar yang berwarna merah didalam mimpi, hal ini mewakili hubungan percintaan yang baru dimulai. Kebahagiaan dan pengakuan cinta dalam hidupmu.

Dikasih bunga mawar berwarna merah menandakan bahwa seseorang tengah hadir didalam hatimu. Atau kamu mendapatkan titik terang terhadap hubungan asmara yang kamu jalani.

Melihat mawar merah yang layu menandakan percintaan berakhir, pesimisme, tidak mendapatkan pengakuan atau penghargaan dari orang yang kamu cintai.

Bunga Mawar Kuning

Ini adalah simbol kasih sayang dalam persahabatan, menunjukkan keterbukaanmu kepada seseorang. Dalam penjelasan lain, hal ini mengindikasikan bahwa kamu tengah mencari teman atau membutuhkan kehidupan sosial.

Melihat mawar kuning yang layu, menandakan kurangnya persahabatan, tidak memiliki waktu untuk bersosial, melihat pesimisme dalam bentuk keceriaan.

Bunga Mawar Putih

Melambangkan duka dan kehilangan suatu hal yang penting dalam kehidupanmu. Ia juga merefleksikan kesedihan, kehilangan sesuatu yang kamu bahagiakan.

Sementara, dalam beberapa mitos bunga berwarna putih melambangkan kematian, dalam manifestasi yang berbeda, ia bisa menunjukkan niat baik atau suci dari dirimu terhadap seseorang.

Diberi mawar putih menandakan ketulusan yang kamu rasakan, ia juga bentuk kasih sayang yang kamu terima selama ini.

Baca Juga : Arti Mimpi Bunga Pengantin

2. Mimpi Bunga Mawar Menurut Islam

Mimpi Bunga Mawar Putih

Mimpi Bunga Mawar Putih

Menurut Ibnu sirin, menerima bunga mawar dari seorang lelaki yang masih sangat muda, menandakan akan mendapatkan suatu janji-janji palsu.

Dalam mimpi, mawar melambangkan orang yang mulia, seorang wanita, seorang putra yang baru lahir, atau seseorang yang kamu rindukan.

Melihat mawar diatas nampan, menandakan suatu kenikmatan dari sebuah hubungan asmara yang tidak akan bertahan lama.

Mencium mawar putih menandakan bahwa kamu akan mendekati seorang wanita atau pria yang suka beribadah dan takut akan Tuhan.

Memetik mawar merah menandakan akan berhubungan dengan seorang wanita yang menyenangkan atau penyayang.

Melihat mawar putih yang layu, menandakan pasangan yang berumur pendek, mengalami kesusahan, atau mendapati kesehatan menurun.

Menginjak mawar, menandakan akan menolak kebaikan dari seseorang.

Menerima bunga mawar yang bewarna hitam, menandakan akan mendapatkan suatu keburukan seseorang.

Jika orang yang sakit melihat dirinya berbaring diatas bunga mawar, hal ini menandakan bahwa ia akan mati dalam 40 hari. 40 adalah hari yang mewakili masa hidup dari bunga mawar.

Mawar kuncup dalam mimpi berarti keguguran, jika yang memimpikan sedang hamil. Jika yang memimpikan seseorang yang sedang mengejar pasangan atau pekerjaan, menandakan usaha nya tidak akan berhasil.

Mencium bau mawar didalam mimpi menandakan akan mendatangi atau mencium seorang wanita yang sakit, mendengar kabar pernikahan.

Baca Juga : Arti Mimpi Bertemu Wanita Cantik

3. Tafsir Mimpi Bunga Mawar Menurut Primbon

Dalam primbon, melihat bunga mawar yang indah atau mekar menandakan datangnya kebahagiaan, jodoh, rezeki, pekerjaan, dan keberhasilan dari hasil kesabaranmu selama ini.

Melihat mawar yang layu, menandakan menurunnya keuangan, kesehatan, kurang bergairah dalam percintaan, dan melihat suatu kematian.

Melihat mawar yang tumbuh, menandakan keuangan yang positif, akan mendapatkan pasangan, dukungan dari sekitar, akan mencapai keberhasilan dalam karir.

Melihat mawar yang rontok atau berguguran, menandakan kesehatan yang terganggu, seseorang didalam keluarga akan pergi jauh atau mendapati kematiannya.

Baca Juga : Arti Mimpi Pacar Menikah

Demikian beberapa penjelasan terkait arti mimpi bunga mawar menurut psikolog, tafsir Ibnu Sirin, dan ramalan primbon tentang keberuntunganmu di masa depan. Semoga kita terhindar dari keburukan mimpi.