Arti Mimpi Bunga Pengantin Menurut Primbon dan Psikolog

Arti Mimpi Bunga Pengantin

Arti Mimpi Bunga Pengantin

Bunga pengantin didalam mimpi biasannya mewakili suka cita, harapan baru, cinta, dan keharmonisan. Merujuk pada suatu kisah tentang seorang gadis yang mendapatkan lemparan bunga pengantin, maka ia akan mendapatkan suatu kebahagiaan dalam  bercinta.

Menurut psikolog, melihat bunga pengantin menunjukkan gairah baru atau jalan baru dalam kehidupanmu. Bagi pria, ini menunjukkan perasaan yang lebih dalam kepada seorang wanita. Jika melihat bunga yang berwarna merah, menandakan suatu motivasi yang kuat terhadap hubungan percintaan.

Secara umum, ini merefleksikan kondisi hubungan percintaanmu saat ini. Dalam dalam konteks dan simbol yang berbeda, makna bunga juga bisa menunjukkan suatu kekhawatiran atau ancaman yang berlebihan.

Bunga menurut primbon adalah simbol kebahagiaan dan keberuntungan. Jika melihat bunga pengantin didalam tidur, menunjukkan datangnya seseorang yang kamu sukai atau melihat hal-hal yang akan kamu senangi.

Lalu apa makna pengalaman tidur ini bagi kehidupanmu sebenarnya? Apakah ia merupakan refleksi dari suatu kondisi yang positif dari dirimu? Mari kita simak penjelasan berikut ini secara lebih mendalam.

1. Arti Mimpi Bunga Pengantin Menurut Psikolog

Makna Bunga

Makna Bunga Via Golife.id

Menurut psikolog Sigmund Freud dalam bukunya The Intrepretation Of Dreams, menunjukkan bahwa bunga adalah suatu bentuk gairah dalam percintaan. Ia juga bisa merefleksikan unsur feminitas dalam diri seseorang. Jika seorang pria memimpikan hal ini, menandakan ia tengah melihat suatu keindahan dalam hubungan asmara.

Bagi wanita, ini adalah perasaan dicintai atau disayangi. Ini menunjukkan gairah dalam kecantikan atau hasrat kewanitaan yang telah kembali seutuhnya.

Didalam tidur, kamu mungkin mengalami beberapa pengalaman seperti mendapatkan lemparan buket bunga pengantin, dikasih bunga pengantin, atau yang paling ekstrem adalah mencuri bunga pengantin. Berikut ini adalah beberapa penjelasannya menurut psikolog.

A. Mencuri Bunga Pengantin

Pengalaman tidur ini merefleksikan kondisimu yang tersisihkan atau terkalahkan. Ia juga bisa menunjukkan situasi kehidupanmu yang tidak lebih baik dari orang lain. Kamu mungkin mendapati suatu gangguan dimana kamu melihat orang-oranng pada mendapatkan kebahagiaannya, sedangkan kamu tidak.

Pengalaman tidur ini juga menunjukkan bahwa kamu mendapatkan suatu tekanan atau intimidasi dari lingkunganmu.

Dalam hubungan asmara, ia menunjukkan suatu hubungan yang dipaksakan. Bagi dirimu, hal ini merefleksikan ego yang tidak stabil.

B. Diberi Bunga Pengantin

Mendapati pengalaman tidur ini menunjukkan munculnya peluang atau harapan baru dalam kehidupanmu. Ini menunjukkan munculnya dukungan moral dari orang-orang disekitarmu yang membuat dirimu saat ini menjadi bahagia.

Menurut psikolog, ini merefleksikan situasi benar-benar dicintai atau dipedulikan seseorang. Jika kamu seseorang yang belum menikah, ini menunjukkan datangnya semangat yang positif tentang sebuah pernikahan.

Jika kamu adalah orang yang sudah menikah, ini menunjukkan bahwa kamu telah mendapati sensasi hubungan dengan cara yang baru.

C. Mendapat Lemparan Bunga Pengantin

Menurut psikolog, ini menunjukkan situasi bahagia dalam kehidupanmu saat ini. Suka cita, dicintai, dipedulikan, atau mendapatkan perhatian khusus dari seseorang. Mendapati pengalaman tidur ini menunjukkan bahwa kamu benar-benar bahagia atas pencapaian kecil dalam kehidupanmu.

Dalam asmara, ini menunjukkan kontrol yang kamu harapkan. Dalam keluarga, menunjukkan kehangatan. Dan dalam pertemanan, hal ini merupakan simbol kebahagiaan.

Baca Juga: Arti Mimpi Memakai Baju Pengantin Menurut Primbon dan Psikolog

3. Arti Mimpi Bunga Pengantin Menurut Primbon

Mimpi Bunga Pengantin

Mimpi Bunga Pengantin

Dalam primbon, bunga adalah simbol kesehatan dan keberuntungan. Mendapatkan sebuah bunga yang indah, menandakan kebahagiaan dan keberuntunngan akan menghampiri kehidupanmu.

Jika melihat bunga pengantin yang besar, menandakan suatu kemakmuran atau kekayaan yang besar sedang mendekati dirimu. Jika melihat bunga yang kecil, menandakan datangnya sahabat atau teman yang menyayangi dirimu.

Berikut ini adalah beberapa penjelasan singkatnya tentang beberapa pengalaman tidur yang mungkin kamu alami.

Melihat bunga pengantin layu = Menandakan akan mendapatkan suatu kegagalan dalam hubungan asmara. Dalam penjelasan lain bahwa kamu akan melihat suatu keburukan dari pasangan.

Menangkap bunga pengantin yang dilempar = Menandakan harapan dan cita-citamu akan menjadi suatu kenyaatan. Dalam penjelasan lain bahwa kamu akan mendapatkan suatu kebahagiaan dan cinta.

Melihat buket bunga lili = Menandakan akan mendapatkan suatu kehormatan atau dihargai oleh orang banyak.

Mengambil bunga melati pengantin = Menandakan akan mendapatkan ucapan atau pujian baik dari orang lain. Dalam penjelasan lain menandakan akan mendapatkan suatu hubungan asmara yang diharapkan.

Baca Juga: Arti Mimpi Melihat Orang Menikah Menurut Psikolog Dan Primbon

Demikian beberapa penjelasan tentang arti mimpi bunga pengantin dari sudut pandang primbon dan penjelasan psikolog tentang situasi dari kehidupanmu saat ini. Jika kamu melihat suatu pengalaman tidur yang tidak menyenangkan, meludahlah ke kiri sebanyak 3 kali. Semoga kita terhindar dari keburukan mimpi.