8 Arti Mimpi Cuci Muka Menurut Psikolog Dan Primbon

Arti Mimpi Mencuci Muka

Mimpi Mencuci Muka

Membasuh wajah di dalam mimpi merupakan simbol penyegaran, pembaharuan, pembersihan, dan introspeksi diri. Sering dijelaskan sebagai mimpi yang merupakan pertanda bahwa kamu sedang menyadari sebuah kesalahan atau keburukanmu di masa lalu. Tentu saja hal ini adalah mimpi yang sangat positif dimana adanya kesadaran dari dirimu kearah yang baik.

Menurut psikolog, mimpi cuci muka merupakan simbol introspeksi dari dirimu terhadap sesuatu. Menjadi bersih atau meninggalkan kebiasaan yang buruk dalam hidupmu saat ini, kini mulai menjadi perhatianmu. Sepertinya, kamu mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Menurut primbon, mencuci muka dengan sabun merupakan pertanda bahwa kamu akan mendapatkan sebuah penghargaan, penghormatan, atau berkaitan dengan pujian dari orang-orang di lingkunganmu. Membasuh wajah di dalam primbon merupakan pertanda positif yang sangat erat kaitannya dengan keberuntungan dalam berbisnis.

Namun pengalaman tidur ini tidak serta merta memiliki makna yang positif, adapun beberapa makna negatif dapat kamu ketahui dengan menyimak secara dalam intrepretasi berikut ini.

Arti Mimpi Cuci Muka Menurut Psikolog

Bermimpi Membasuh Wajah Dengan Sabun

Mimpi Membasuh Wajah Dengan Sabun

Sama seperti mimpi mencuci baju , makna paling logis saat kamu bermimpi tentang mencuci muka dengan air adalah tanda bahwa kamu menyadari bahwa dirimu melakukan sebuah kesalahan yang sangat buruk di masa lalu. Wajah adalah simbol rasa percaya diri, karakteristik, sikap, dan nilai dari dirimu. Melihat wajah sendiri di cermin menandakan bahwa kamu sedang mencoba untuk menunjukkan kelebihanmu.

Sedangkan mencuci wajah dengan air selain merupakan intrepretasi dari simbol introspeksi diri, pengalaman tidur ini juga simbol dari gengsi. Di kehidupanmu saat ini, kamu sedang mencoba untuk menutupi segala kekuranganmu di hadapan teman-teman atau lingkungan disekitarmu. Mencuci wajah merupakan indikasi bahwa kamu sangat berusaha menutupi itu semua.

Dalam intrepretasi yang lebih dalam, mencuci wajah juga sering dikaitkan dengan nilai-nilai dan kebudayaan. Dalam agama islam, mencuci wajah adalah bagian dari rukun wudhu yang harus dijalani.

Dalam pandangan psikolog, seseorang yang mendapati pengalaman tidur seperti ini, jika berasal dari tradisi dan keyakinan tentang islam, maka hal tersebut menandakan bahwa sang pemimpi tengah mendapatkan keyakinan yang kuat bahwa dirinya telah menjadi pribadi yang lebih baik saat ini.

Tidak hanya berkaitan dengan rasa ingin menutupi kekurangan atau keburukan, mimpi ini juga dinilai sebagai tanda bahwa kamu sedang menunjukkan kelebihan atau keindahan dari dirimu yang selama ini kamu sembunyikan. Menurut psikolog, sangat penting untuk mengetahui latar belakang tradisi atau kebudayaan kita untuk mengetahui makna dari mimpi yang kita alami.

Mencuci wajah di sungai menandakan adanya sebuah perjalanan yang panjang. Sungai merupakan simbol perjalanan, sedangkan mencuci wajah cenderung memiliki makna ganda tentang introspeksi dan penyegaran. Mendapati pengalaman seperti ini, menandakan bahwa kamu sedang mencoba mencari penyegaran dalam kehidupanmu saat ini.

Jika kamu mendapati pengalaman bermimpi mencuci di air yang kotor, hal ini menandakan bahwa kamu kesulitan untuk mendapatkan kemajuan. Kurangnya dukungan dari orang di lingkunganmu, membuatmu tidak mendapatkan perkembangan yang kamu inginkan. Baik itu dalam segi pendidikan dan keuangan.

Bermimpi membasuh wajah dengan sabun menandakan bahwa kamu membutuhkan penyegaran dalam hidup. Seperti jalan-jalan, berwisata, atau berkumpul dengan teman-teman. Mimpi ini dianggap oleh para psikolog sebagai sinyal bahwa kamu mulai mendapati rasa depresi.

Arti Mimpi Cuci Muka Menurut Primbon

Arti Mimpi Cuci Muka

Arti Mimpi Cuci Muka Menurut Primbon

Menurut primbon, mencuci muka merupakan pertanda bahwa kamu akan mendapati kemudahan atau pertolongan dari hal yang tidak disangka-sangka. Pertolongan yang membuatmu terlepas dari kesulitan yang kamu alami. Simbol air merupakan indikasi bahwa kamu akan mendapati kemudahan perihal ekonomi atau keuangan.

Mencuci wajah dengan air yang kotor menurut primbon merupakan tanda bahwa kamu akan mendapati sebuah pertikaian atau permasalahan yang sulit diselesaikan. Permasalahan yang akan membuatmu sulit untuk mendapatkan kemajuan dan cenderung menghabiskan banyak energi dari sisi keuangan.

Jika membasuh wajah dengan air yang berasal dari sumur dan bersih, hal ini menandakan bahwa segala perjuanganmu yang telah kamu lakukan sejak lama akan menuai hasil yang positif. Dalam hal bisnis, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan keberhasilan dari bisnis yang sudah lama kamu rintis.

Jika kamu mencuci wajahmu dengan sabun, menandakan akan mendapatkan penghargaan atau pujian dari orang disekitarmu. Sabun adalah kaitannya dengan pandangan orang-orang terhadapmu. Kamu akan mendapatkan pandangan yang positif atau dikenal banyak orang.

Jika kamu tidak keberatan, silahkan bagikan artikel intrepretasi mimpi ini kepada teman-temanmu di facebook atau Whatsapp.

8 Arti Mimpi Cuci Muka Menurut Psikolog Dan Primbon | Siopung | 4.5