Arti Mimpi Cuci Tangan Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Arti Mimpi Cuci Tangan

Arti Mimpi Cuci Tangan

Mencuci tangan tangan didalam mimpi biasanya merefleksikan seseorang yang sedang menyembunyikan suatu kesalahan atau sedang berhati-hati dalam tindakan.

Menurut psikolog, seseorang yang mencoba untuk melupakan kesalahan atau berkeinginan untuk mendapati suatu perubahan dalam hidupnya akan mendapati pengalaman tidur ini. Ini juga merefleksikan rasa percaya diri dalam diri seseorang.

Menurut islam melalui tafsir Ibnu Sirin, mencuci tangan menandakan suatu kesalahan yang membutuhkan permohonan maaf, melakukan sedekah untuk membersihkan harta dari sesuatu yang haram.

Sedangkan menurut primbon, mencuci tangan menandakan akan mendapatkan derajat yang tinggi, penghormatan atau pujian. Dalam pekerjaan bisa menandakan akan mendapatkan suatu bonus yang besar.


Lalu pelajaran apakah yang bisa kita petik dari pengalaman tidur cuci tangan ? Siapkan beberapa biskuit atau minuman hangat, mari kita simak penjelasan berikut.

1. Arti Mimpi Mencuci Tangan Menurut Psikolog

Pengalaman tidur ini menandakan adanya sesuatu yang kotor dalam diri serta pikiran anda. Hal lainnya berkaitan dengan kekhawatiran tentang suatu perbuatan atau keputusan.

Bagian lainnya, hal ini merefleksikan suatu penawaran untuk melakukan penipuan atau kecurangan yang dapat merusak reputasimu. Melihat hal-hal seperti ini tentunya terkadang seseorang merasa berasalah, atau merasa prinsip hidupnya telah dikotori.

Jika kamu memimpikan mencuci tangan dengan sabun dan air bersih, hal ini menandakan bahwa kamu sedang melakukan persiapan untuk sebuah acara atau pesta tertentu. Membersihkan tangan dengan susu, menandakan suatu pertemanan dan hubungan yang baik sedang terbangun.

Jika membersihkan tangan dengan air dingin menandakan tengah mencoba mengikhlaskan atau menyingkirikan pikiran-pikiran negatif dari dalam dirimu. Jika melihat air yang panas, menandakan suatu harapan yang sedang roboh.

Jika mencuci tangan yang terdapat noda darahnya, menandakan anda mengkhawatirkan sesuatu dalam kehidupan nyata. Ia bisa berkaitan dengan kesehatan, pertikaian, atau suatu hubungan yang menyakitkan.

Baca Juga : Arti Mimpi Mencuci Baju

2. Arti Mimpi Cuci Tangan Menurut Islam

Melalui tafsir Ibnu Sirin, mencuci tangan mengarah pada suatu perbuatan kebajikan. Hal ini berkaitan dengan pesan moral untuk melakukan suatu kebaikan demi mendapatkan kehidupan yang kamu inginkan.

Melihat tangan yang kotor menandakan suatu pekerjaan yang buruk atau dilarang. Dalam penjelasan lainnya hal ini menandakan akan menyembunyikan sebuah aib dari suatu perbuatan kebaikan.

Mencuci tangan orang lain, menandakan seseorang membutuhkan doa, pertolongan,  atau permohonan maaf dari dirimu.

Melihat orang sedang mencuci tangannnya sendiri menandakan akan melihat suatu perubahan kebaikan dari seseorang di sekitarmu.

Mencuci tangan di sungai menandakan akan mendapatkan bantuan yang tidak terduga dari jalan yang kamu pilih. Dalam penjelasan lain, menandakan suatu permasalahan yang akan selesai dalam waktu dekat.

Baca Juga : Arti Mimpi Cuci Piring/Gelas

3. Mimpi Cuci Tangan Menurut Primbon

Dalam primbon, mencuci tangan ditafsirkan sebagai pertanda akan mendapatkan nama baik didalam kehidupannya. Dalam pekerjaan hal ini menandakan peningkatan jabatan atau karir. Dalam bisnis, menandakan akan mendapatkan bantuan.

Mencuci tangan dengan air bersih menandakan suatu permasalahan atau beban hidup yang akan ringan atau selesai.

Mimpi mencuci tangan dengan sabun, menandakan akan mendapatkan suatu kebanggan dari yang pernah kamu kerjakan di masa lalu. Sedangkan membersihkan tangan dengan darah, menandakan suatu perbuatan yang akan melukai seseorang.

Mencuci tangan dengan air kran atau yang mengalir kebawah, menandakan akan berhasil dalam pekerjaan. Dalam penjelasan lain, menandakan suatu keberkahan atau rezeki yang besar dari suatu pekerjaanmu.

Baca Juga : Arti Mimpi Cuci Muka

Demikian penjelasan tentang mimpi cuci tangan menurut psikolog, takwil mimpi Ibnu Sirin, dan ramalan primbon tentanng keberuntunganmu di masa depan. Jika kamu melihat pengalaman tidur yang buruk, meludahlah ke kiri sebanyak 3 kali. Semoga kita terhindar dari keburukan mimpi.