Arti Mimpi Dajjal ( Antikris ) Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Arti Mimpi Dajjal

Arti Mimpi Dajjal

Melihat Dajjal, iblis, atau Antikris didalam mimpi mewakili aspek sesungguhnya dari dalam dirimu. Hal ini tentang bagaimana kamu merencanakan sesuatu yang mengerikan, menghancurkan seseorang, atau mencoba menipunya.

Menurut psikolog, ada indikasi perasaan bersalah dari suatu pengalaman masa lalu. Melihat iblis yang sedang berbicara denganmu menandakan bahwa kamu sedang berkomunnikasi dengan pikiran-pikiran buruk.

Sedangkan menurut islam melalui tafsir Ibnu Sirin, Antikristus mewakili penguasa yang hina, licik, dan tiran. Ia merefleksikan penguasa yang jahat dan tidak memenuhi segala janji-janjinya.

Sedangkan dalam sudut pandang primbon, berbicara dengan Dajjal menandakan akan mendapatkan suatu godaan yang buruk dalam kehidupan.


Lalu pelajaran apakah yang bisa kita ambil dari pengalaman tidur melihat dajjal ? Berikut ini adalah beberapa penjelasannya.

1. Mimpi Dajjal Menurut Psikolog

Dajjal, iblis, atau sesuatu hal yang menyeramkan di dalam mimpi merefleksikan apa yang ada didalam diri kita. Jika seseorang merencanakan sesuatu yang jahat sedangkan batin nya bertolak belakang dengan perbuatannya, ia akan melihat hal ini.

Mimpi ini lebih cenderung dipengaruhi oleh latar belakang budaya dan agama. Dajjal adalah sosok eskatologi islam yang akan muncul di hari kiamat.

Ia disimbolkan sebagai pembuat kerusakan, penyebar fitnah, dan pembawa ujian terbesar dalam sejarah umat manusia. Tidak ada ujian terbesar sejak jaman Adam, dibandingkan pedihnya kerusakan yang dibuat oleh Dajjal.

Melihatnya didalam mimpi terbagi menjadi 2 aspek yaitu psikologis dan pengalaman dalam melihat sesuatunnya dalam kehidupan dunia nyata.

Dalam aspek psikologis, hal ini menandakan bahwa kamu sedang berada dalam suatu ketakutan terbesar. Ia bisa berasal dari dalam dirimu atau berasal dari orang lain.

Sedangkan berdasarkan aspek pengalaman alam bawah sadar, hal ini menandakan bahwa kamu melihat suatu ketidakadilan, kerusakan, atau suatu tindakan kejahatan.

Baca Juga : Arti Mimpi Dikejar Manusia Raksasa

2. Mimpi Dajjal Menurut Islam Tafsir Ibnu Sirin

Dalam mimpi, Antikristus mewakili penguasa yang hina, licik, dan tiran. Dia tidak memenuhi janjinya dan dia memiliki pengikut yang setia dan jahat.

Penampilannya dalam mimpi juga menunjukkan supremasi musuh seseorang atas dirinya atau atas tanahnya. Ini akan melibatkan pembantaian, kejahatan, penipuan, pencobaan dan pertumpahan darah.

Dalm tafsir lainnya, melihat Dajjal didalam mimpi menandakan datangnya hukum yang tidak adil di suatu daerah atau negara.

Jika seorang musafir melihat Antikristus dalam mimpinya, itu berarti sekelompok perampok dapat menyerangnya di tengah jalan.  Dalam penjelasan lain, hal ini menandakan datangnya suatu ujian atau godaan untuk mendapatkan uang-uang haram.

Melihat dajjal yang menolongmu, menandakan bahwa keburukan atau dosa besar ada didalam dirimu. Bermimpi sedang melawan dajjal, menandakan akan mendapatkan perlawanan dalam membela kebenaran.

Mendapatkan makanan dari Dajjal, menandakan akan atau sudah mendapatkan uang dari hasil yang haram.

Baca Juga : Arti Mimpi Mengusir Setan

3. Mimpi Dajjal Menurut Primbon

Didalam primbon dajjal atau iblis adalah simbol musuh atau sesuatu hal yang mengganggu kehidupanmu. Jika kamu memukul Dajjal dengan senjata atau tangan kosong, menandakan bahwa kamu akan mengalahkan orang-orang yang tidak menyukaimu.

Dalam bisnis, menandakan akan memenangkan persaingan. Sedangkan dalam sosial, hal ini menandakan akan mendapatkan suatu pujian.

Jika mendengar dajjal sedang berbicara denganmu, menandakan bahwa kamu akan tergoda melakukan sesuatu yang jahat atau buruk.

Baca Juga : Arti Mimpi Dikejar Hantu

Demikian beberapa penjelasan tentang arti mimpi dajjal menurut psikolog, tafsir islam, dan ramalan primbon tentang keberuntunganmu di masa depan. Jika melihat mimpi yang buruk, meludahlah ke kiri sebanyak 3 kali. Semoga kita terhindar dari keburukan mimpi.

Tags: , , ,