Arti Mimpi Digigit Buaya Menurut Primbon dan Psikolog

Arti Mimpi Digigit Buaya Menurut Primbon dan Psikolog

Gambar Ilustrasi Mimpi Digigit Buaya Via Pixabay.com

Mimpi digigit buaya merupakan pertanda bahwa anda sedang dalam kondisi tertekan, ketakutan, atau memikirkan sebuah ancaman dalam hidup. Ditinjau dari sudut pandang yang berbeda, buaya merupakan simbol ancaram negatif yang berasal dari luar lingkungan anda saat ini.

Menurut psikolog, pengalaman tidur yang kita dapatkan merupakan refleksi dari harapan dan kekhawatiran. Adapun hewan didalam mimpi merujuk kepada phobia anda terhadap hewan tersebut. Selain itu, buaya merupakan sebuah interpretasi dari ketidakmampuan anda dalam mengontrol situasi tertentu dalam hidup.

Untuk mengetahui lebih jelas makna dan tafsir mimpi digigit buaya, simak penjelasan berikut ini.

Mimpi Digigit Buaya Menurut Psikolog

Tidak ada bukti autentik yang menyebutkan bahwa buaya  merupakan sebuah pertanda negatif terhadap masa depan anda. Dari sudut pandang psikologi, ini sebuah pertanda bahwa anda berada pada fase dimana mental anda membutuhkan dukungan dari orang-orang sekitar.

Mimpi diancam atau digigit merupakan sebuah interpretasi tidak langsung yang menyebutkan bahwa diri anda sedang merasakan hal tersebut. Emosi yang ditimbulkan tentu saja takut, sedih, menangis, dan meminta bantuan kepada orang-orang disekitar.

Dengan tangkapan reaksi dari emosi tersebut, dapat kita pahami bahwa anda sedang membutuhkan bantuan saat ini. Ini seperti anda merasakan sebuah permasalahan yang besar atau berada dalam fase yang kurang baik dalam hidup saat ini.

Berbicara dari sudut psikologi, tentu kita berbicara perspektif kondisi kejiwaan anda terkait pengalaman tidur yang baru saja anda alami. Mimpi ini memberikan gambaran kepada kita bahwa anda memiliki ketakutan yang luar biasa terhadap hewan tersebut. Selain itu, ini menunjukkan bahwa anda memiliki mental yang lemah pada saat ini.

Seperti yang dijeaskan sebelumnya, di mimpi ini anda tidak mampu mengontrol atau menguasai situasi. Ini menunjukkan bahwa anda sebenarnya dalam kondisi seperti itu didalam kehidupan.

Mimpi Digigit Buaya  Menurut Mitos Dan Primbon

Menurut situs dreammoods, melihat buaya merupakan simbol perubahan yang terjadi pada kehidupan anda. Ini seperti anda merasakan sebuah keinginan yang berbanding terbalik dengan realita yang ada. Jika ditinjau dari mitos lama, digigit buaya merupakan pertanda akan datangnya seseorang yang mencoba mengganggu anda.

Namun, dari prespektif primbon, justru digigit buaya merupakan pertanda bahwa anda akan mendapatkan sebuah rezeki yang besar. Buaya atau hewan air lainnya menurut primbon merupakan lambang keberuntungan. Jika anda digigit maka analoginya anda akan merasakan kesenangan dan keberuntungan yang besar.

Buaya merupakan hewan yang hidup di air, jika anda digigit di darat, maka hal ini merupakan pertanda bahwa anda akan mendapatkan kemunduran dalam bisnis. Jika anda digigit didalam air, maka anda akan mendapatkan kemajuan dalam karir dan sebagainya.

Menurut islam, mimpi disebabkan oleh 3 hal yaitu datang dari Tuhan, Setan, dan Pikiran Sendiri. Kemungkinan besar pengalaman tidur yang baru saja anda alami datangnya dari setan atau pikiran sendiri. Setan cenderung membawa  ketakutan di alam mimpi.

Baca Juga Arti dan Makna Mimpi Dikejar Buaya Dengan Ulasan Lengkap

Demikian tafsir mengenai digigit buaya, tafsiran ini hanya sebuah gambaran perspektif dari berbagai sudut pandang. Tetaplah memohon perlindungan kepada Tuhan YME dari keburukan mimpi.

Arti Mimpi Digigit Buaya Menurut Primbon dan Psikolog | Siopung | 4.5