Arti Mimpi Digigit Celeng Menurut Primbon dan Psikolog

Arti Mimpi Digigit Celeng

Arti Mimpi Digigit Celeng

Digigit celeng atau babi hutan mewakili perasaan kekecewaan yang muncul dalam kehidupanmu. Celeng merupakan simbol masalah tersembunyi, kegaduhan, namun ia juga bisa mewakili keberanian. Bagi sebagian orang, pengalaman tidur ini mewakili sebuah realita dimana kamu melihat sesuatu yang tidak disukai.

Menurut psikolog, jika melihat celeng yang sedang bersembunyi, hal ini juga merefleksikan dirimu yang sedang menghindari sesuatu. Bagi wanita, memimpikan hal ini mewakili bentuk pengkhianatan atau tanggungjawab yang tidak diberikan.

Sedangkan digigit oleh celeng bisa menandakan bentuk perasaan yang berlawanan dengan pikiranmu saat ini.

Sedangkan menurut primbon, mimpi ini menandakan bahwa akan ada seseorang yang akan menagih hutan atau janjimu.

Lalu apakah mimpi ini benar-benar buruk bagi dirimu? Berikut ini adalah beberapa penjelasan lebih spesifik tentang pengalaman tidur yang mungkin kamu alami tentang celeng.

1. Arti Mimpi Digigit Celeng di Kaki

Pengalaman tidur ini mewakili suatu rencana atau pemikiran yang dihalangi, dikotori, atau seseorang mencoba mengomentari pemikiranmu terhadap sesuatu. Ini juga mewakili situasi kehidupan yang dikontrol, atau mendapatkan tekanan dari seseorang.

Menurut psikolog, kaki sangat erat kaitannya dengan pondasi kehidupanmu, suatu nilai-nilai keyakianan yang kamu yakini. Seseorang mencoba untuk menguasai atau mengontrol pikiranmu.

Sedangkan menurut primbon, ini adalah alamat untuk berhati-hati melangkah. Seseorang akan mengambil keuntungan dari kesalahanmu. Dalam penjelasan lain, ini menandakan suatu rencanan berpergian yang akan tertunda.

Baca Juga: Arti Mimpi Dikejar Babi Menurut Primbon dan Psikolog

2. Arti Mimpi Digigit Celeng di Tangan

Tangan merefleksikan kontrol yang kamu miliki. Ia juga berkaitan dengan pekerjaan atau sesuatu yang sudah kamu lakukan sebelumnya.

Menurut psikolog, melihat celeng sedang menggigit tanganmu, menandakan pekerjaan yang tidak memuaskan. Atau seseorang kecewa dengan apa yang kamu lakukan. Ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu juga mendapatkan tekanan atau intimidasi yang sama dari apa yang kamu lakukan.

Menurut psikolog Sigmund Freud, babi bisa merujuk pada kisa hubungan asmara yang menipu. Ia juga bisa menandakan bentuk percintaan yang kamu takutkan.

Babi tergantung konteks budaya serta kultur agama si pemimpi. Jika ia melihat hewan ini sebagai sesuatu yang menjijikan, maka ia bisa mewakili masalah yang tidak disukai. Jika ia melihat babi sebagai suatu subjek kebahagiaan, maka hal ini akan merefleksikan kebahagiaan yang mulai diserang.

3. Arti Mimpi Diserang dan Dikejar Celeng

Celeng bisa merujuk pada kekuatan masa lalu. Jika kamu dikejar oleh celeng, maka hal ini menandakan bahwa kamu sedang menghindari sesuatu yang telah terjadi di masa lalu. Jika ia menyerangmu dengan ganas, maka hal ini menandakan sesuatu di masa lalu telah mengejutkanmu hingga saat ini.

Sedangkan menurut primbon, dikejar oleh celeng menandakan bahwa kamu akan ditagih oleh seseorang. Dalam penjelasan lain, ia bisa berarti bahwa seseorang didalam keluargamu, akan merepotkanmu.

4. Kumpulan Arti Mimpi Babi Hutan Menurut Primbon

Selain beberapa pengalaman tidur diatas, berikut ini adalah beberapa tafsir mimpi tentang babi hutan yang akan kami rangkum untuk menambah referensimu.

Bermimpi menyembelih babi hutan = Menandakan akan mendapatkan sebuah keberuntungan atau kekayaan.

Menembak babi hutan = Menandakan keinginan atau cita-cita akan tercapai dalam waktu dekat.

Babi hutan masuk rumah = Menandakan bahwa seseoranng akan datang membawa kabar tidak baik.

Melihat babi hutan yang sudah mati = Menandakan datangnya masa sulit dalam kehidupanmu.

Baca Juga: Arti Mimpi Melihat Babi Menurut Psikolog dan Primbon

Demikian beberapa penjelasa tentang arti mimpi celeng dari berbagai sudut pandang primbon dan psikolog. Jika kamu melihat pengalaman tidur yang tidak baik, meludahlah ke kiri sebanyak 3 kali. Semoga kita terhindar dari keburukan mimpi.