Arti Mimpi Digigit Ular

Mimpi Ular

Mimpi digigit ular bisa memiliki tafsir yang baik dan buruk tergantung latar belakang budayamu. Jika mengacu pada garis simbol, ular dapat mengacu pada jebakan kecemasan yang tidak terduga.

Umumnya budaya di asia memandang ular sebagai hewan yang sakral. Ia memiliki kisah dan latar belakang menarik disetiap daerahnya. Seperti di Kalimantan, hewan ini dianggap salah satu hewan manifestasi dari makhluk gaib.

Di Indonesia, ular disimbolkan sebagai bentuk penyembuhan, penipuan, godaan, dan juga kekayaan. Dalam primbon, ia kerap kali disebutkan sebagai perjodohan atau datangnya seseorang yang mencoba menaklukkan hati si pemimpi.

Terkait apakah mimpi ini merupakan sesuatu yang buruk? Hal ini tentu saja sangat tergantung bagaimana kamu memandang hewan yang satu ini.


Berikut ini kumpulan penjelasan untuk membantu menemukan potensi dan makna dibalik mimpi digigit ular yang kamu alami.

Penjelasan Mimpi Digigit Ular Menurut Psikolog

Mimpi Digigit Ular
Mimpi Digigit Ular

Ular mewakili ketakutan akan sesuatu. Umumnya wanita akan melihat hewan yang satu ini ketika mendapati ketakutan di area alam bawah sadarnya.

Sedangkan menurut Freud, ular mengacu pada ketertarikan akan hubungan percintaan. Seorang wanita yang melihat ular didalam mimpi menandakan ia sedang mengkhawatirkan seorang pria. Jika ia digigit atau diserang, menandakan ia tengah berusaha melawan pikiran negatifnya.

Ular juga mengacu pada motivasi pertumbuhan. Seseorang yang berlari menghindari ular berarti ia termotivasi untuk tumbuh karena ketakutannya akan sesuatu. Mungkin kamu takut tidak menikah atau tidak berhasil mengerjakan perintah atasan di kantor?

Dalam penjelasan lainnya, ular juga mengacu pada bentuk kecemasan tidak sadar. Mimpi seekor ular menyerang dan menggigitmu menandakan suatu bentuk kecemasan yang berlebihan dalam memandang sikap atau perbuatan seseorang.

Bermimpi akan hal ini juga mengacu pada hasrat yang tertekan. Seseorang yang tidak bisa melawan keadaan dari kesulitannya karena seseorang, cenderung akan memimpikan hal ini.

Tidak selalu terkait pasangan, ular juga dapat mengacu pada sikap seseorang seperti orang tua, teman, atau orang-orang di lingkungan pekerjaan.

Digigit Ular di Dalam Mimpi Menurut Taqwil Islam

Menurut Ibnu Sirin, mimpi ular mewakili kecemburuan, perfusi, penipu, menggoda, tipu daya, dan bentuk permusuhan terbuka dengan seseorang.

Jenis ular air mewakili uang, dan ular berbisa mewakili seorang musuh yang kaya. Membunuh seekor ular didalam mimpi berarti sebuah pernikahan. Menghindarinya, juga dapat diartikan sebagai bentuk menghindari permusuhan atau dosa.

Secara spesifik terkait mimpi digigit ular, Ibnu Sirin menyebutkan bahwa pengalaman tidur ini menandakan seseorang yang menyadari melakukan sesuatu yang salah atau jatuh kedalam dosa.

Seorang yang sakit memimpikan hal ini menandakan sebuah penyakit yang panjang atau kesembuhan yang membutuhkan waktu lama karena perbuatan dosa atau kesalahannya di masa lalu.

Memimpikan hal ini juga menandakan sebuah hutang yang tidak terbayar, atau mendapatkan denda karena hutang-hutang tersebut.

Jika digigit di tangan kiri, menandakan sebuah permusuhan. Sedangkan di tangan kanan, menandakan kekecewaan dari orang-orang yang dicintai.

Melihat ular yang berwarna hitam didalam mimpi menandakan seorang jendral atau orang yang kuat. Jika kamu digigit oleh ular kobra,  bermakna bahwa kamu akan ditagih oleh orang yang kaya, atau mendapatkan musuh yang kuat.

Baca Juga : Arti Mimpi Ular Kobra Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Arti Digigit Ular Didalm Mimpi Menurut Mitos Dan Primbon

Bermimpi Tentang Ular
Bermimpi Tentang Ular

Ada perbedaan yang banyak jika kita melihat dari buku mimpi tentang ular. Menurut primbon, ular cenderung dikaitakan dengan orang-orang di lingkungan anda yang berusaha untuk menjatuhkan atau mengalahkan anda.

Jika anda melihat ular berbisa seperti cobra menggigit tangan anda, berarti anda akan mengalami masalah dengan atasan atau pimpinan dalam perusahaan anda.

Salah satu yang unik adalah mengalamai mimpi digigit ular di jari telunjuk. Menurut mitos, merupakan sebuah pertanda bahwa anda harus berhati-hati dalam membuat sebuah rencana.

Jangan sampai menggangu dan mengusik kepentingan orang lain. Telunjuk juga memiliki arti tentang sebuah kepercayaan yang diberikan kepada anda. Ini bisa memiliki arti bahwa anda akan mengalami kehilangan kepercayaan dari orang lain.

Namun secara keseluruhan, mitos yang paling umum diketahui oleh banyak orang adalah mengenai jodoh yang akan datang. Mimpi digigit ular merupakan pertanda jodohmu akan segera datang. Ini berlaku bagi kamu wanita yang single. Jika kamu seorang pria, hal ini berarti ada seorang wanita yang menginginkanmu.

Mimpi Digigit Ular Hijau – Jika anda mendapati peristiwa pengalaman tidur seperti ini, maka hal adalah simbol bahwa anda akan mendapatkan sebuah rezeki dan keberuntungan yang baik kedepannya. Jika dijabarkan, hijau merupakan simbol warna dalam tidur yang paling baik setelah putih.

Digigit Ular Putih – Jika anda mengalami yang seperti ini, merupakan pertanda bahwa akan ada seseorang yang akan menegurmu atau mengajakmu kepada kebaikan.  Ular putih tentu sangat langka, hanya untuk orang-orang tertentu yang mempu melihatnya. Ular putih juga simbol ilmu yang akan anda dapatkan.

Digigit Ular Di Tangan Kanan – Ini adalah pertanda buruk, menurut primbon digigit di area ini memiliki makna bahwa anda akan mendapatkan sebuah kekecewaan dari orang yang anda percaya. Selain itu, mimpi ini juga mengartikan bahwa suatu karya terbesar anda akan diganggu orang. Didalam pekerjaan, hal ini seperti karyawan lain yang memotong jabatan anda.

Namun secara umum, primbon tentang digigit ular merujuk bahwa anda harus berhati-hati terhadap pacar atau orang yang sedang mendekati anda saat ini.

Ular merupakan simbol yang buruk bagi suku maya. Orang yang mendapati serangan ular didalam tidurnya, sebaiknya berhati-hati terhadap lawan bisnis, teman dekat, atau orang-orang yang selama ini ada disekitar anda. Juga dianggap sebagai pertanda datangnya sebuah ancaman bagi anda.

Tambahan, Menurut Suku Maya

Bagi suku maya, ular merupkan simbol setan. Jika ada seseorang yang mendapati pengalaman tidur seperti ini, sebaiknya iya tidak berpergian dahulu dalam kurun waktu beberapa hari. Untuk menolak bala nya, seseorang harus membagikan sedikit hartanya kepada orang lain. ( Untuk saat ini, yang dimaksud adalah bersedekah ).

Ular merupakan simbol  kesombongan bagi suku maya, bagi mereka jika seseorang mendapati rumah atau tempatnya tinggal didatangi ular di dalam mimpi, menandakan bahwa anda harus mengeluarkan apa yang anda miliki saat ini. Ini seperti anda juga harus membagikan harta anda kepada orang lain.

Jika anda digigit ular besar atau dimakan, maka hal ini merupakan pertanda bahwa akan datang kemurkaan terhadap kesombongan anda. Ini merupakan mimpi yang memerintahkan anda untuk tidak bersikap sombong. Karena akan ada sesuatu yang murka kepada anda akibat kesombongan anda.

Baca Juga : Arti Mimpi Bertemu Ular Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Demikian tafsir mimpi terkait digigit ular , beberapa ulasan yang kami sajikan tidak menjaminkan akan kecocokannya terhadap kehidupan anda . Anda dapat menjadikan data ini sebagai acuan untuk memperluas pemikiran anda terhadap kondisi kehidupan anda . Selalu berfikir positif untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi . Kehidupan ini adalah seperti apa yang anda fikirkan , jika anda berfikir baik tentang kehidupan , maka kehidupan anda akan jauh lebih baik .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *