Arti Mimpi Dikejar Api Menurut Primbon dan Psikolog

Arti Mimpi Dikejar Api

Arti Mimpi Dikejar Api

Api adalah simbol pemurnian, gairah dan hasrat, namun ia kerap kali mewakili sebuah kemarahan. Dikejar api merefleksikan kekhawatiran akan suatu kekuatan, kontrol, dan bentuk amarah.

Menurut psikolog, ada berbagai kemungkinan mengapa kamu menghindari api atau berlari dikejar oleh api. Ia merupakan refleksi sebuah bentuk masalah yang tengah menghantui kehidupanmu. Para pemimpi menyebutkan wujud tersebut kerap kali berbentuk bola api.

Api adalah simbol yang sangat buruk jika dilihat di alam mimpi di dalam primbon. Beberapa penjelasan menyebutkan ia bisa menjadi pertanda sesuatu yang baik, namun secara umum ia merupakan sebuah perwujudan akan sesuatu masalah yang akan menimpa kehidupanmu.

Melihat bola api yang besar, atau mimpi melihat kebaran adalah beberapa pengalaman yang mungkin saja kamu alami.


Berikut ini adalah beberapa mimpi dikejar api yang kamu mungkin alami beserta penjelasanya menurut sudut pandang primbon dan psikolog.

1. Mimpi Dikejar Api Besar

Apai yang besar menandakan besaran dari masalah yang sedang menghantuimu. Besarnya api menandakan suatu ukuran kekuasaan dan kontrol akan kehidupanmu.

Menurut psikolog, pengalaman tidur ini menandakan bahwa kamu berada sedang mengalami situasi dimana kamu berada dalam tekanan gairah orang lain. Mungkin berkaitan dengan atasan yang memaksakan kehendaknya kepadamu, atau keluarga yang menginginkan sesuatu darimu dengan sangat cepat.

Selain itu, hal ini juga menandakan kamu mengkhawatirkan seseorang yang memiliki amarah dan kontrolnya terhadap hidupmu.

Menurut primbon, melihat api yang besar menandakan suatu pertikaian dan keributan. Jika dikejar api yang sangat besar, alamat akan mendapatkan perkataan buruk dari orang-orang di disekitar.

Dalam bisnis, menandakan partner yang mengecewakan dann pelanggan yang protes. Dalam hal asmara, hal ini menandakan datangnya masa sulit dari hubungan yang sedang kamu jalani.

2. Mimpi Dikejar Bola Api

Dikejar bola api menandakan seseorang yang mengtonrol kehidupanmu dengan sangat kuat. Dalam mitologi timur menandakan perkumpulan jahat yang tengah merencanakan sesuatu untukmu.

Menurut psikolog, mimpi ini memiliki kaitan dengan latar belakang budaya dan spritual. Simbol bola api hanya dapat ditemukan oleh mereka yang percaya dengan adanya makhluk tersebut. Namun secara pasti, mimpi ini melambangkan kekhawatiran akan bentuk-bentuk negatif dari perilaku orang lain terhadapmu.

Hal ini menandakan bahwa kamu memiliki ketidaknyamanan dengan lingkungan dimana kamu berada. Ia juga kerap kali merefleksikan pertemanan yang buruk.

Menurut primbon, dikejar bola api menandakan datangnya seseorang yang akan merepotkanmu, meminta uang, berhutang, atau menyalahkanmu terhadap sesuatu. Ini adalah simbol kejahatan dan keburukan.

3. Mimpi Dikejar Api Kecil

Api kecil merefleksikan hal-hal yang tidak terduga atau tidak pernah kamu pertimbangkan sebelumnya.

Menurut psikolog, dikejar api kecil menyiratkan sesuatu yang tidak mampu kontrol lagi dalam hidupmu. Sesuatu yang sebelumnya kamu tunda atau abaikan, kini menyerang kehidupanmu atau menyulitkanmu.

Menurut primbon, dikejar api kecil menandakan datangnya kesalahpahaman. Masalah yang mungkin akan terjadi didalam keluarga, atau hubunga asmara.

4. Mimpi Dikejar Api Biru

Api biru merefleksikan sesuatu hal yang tidak terduga atau mengejutkanmu. Namun, didalam budaya timur, api biru merefleksikan kebaikan dan keberuntungan. Ia kerap kali disebutkan sebagai datangnya energi murni atau pembaharuan.

Menurut psikolog, api biru merupakan simbol sesuatu yang tidak terduga atau tidak mampu dipahami. Seseorang yang melihat api dalam warna biru, menandakan suatu pembaharuan atau adaptasi yang datang dalam kehidupannya.

Dikejar api biru menandakan proses adaptasi yang kurang berjalan lancar. Mungkin kamu sedang berada di lingkungan baru, pekerjaan baru, atau pertemanan baru.

Menurut primbon, api biru menandakan suatu kebaikan. Ia merupakan pertanda pertumbuhan spritual, ilmu, dan pemahaman. Ia merupakan alamat datangnya kehidupan baru yang seperti kamu harapkan.

Baca Juga: 10 Arti Mimpi Rumah Kebakaran Menurut Psikolog Dan Primbon

Demikian beberapa penjelasan terkait pengalaman tidur dikejar oleh api berdasarkan sudut pandang psikolog dan primbon. Secara umum, mimpi ini menyiratkan bentuk amarah dan kontrol dalam kehidupanmu.