6 Arti Mimpi Dikejar Burung Menurut Primbon dan Psikolog

Arti Mimpi Dikejar Burung

Arti Mimpi Dikejar Burung

Dikejar burung merefleksikan ketakutanmu akan sesuatu hal. Burung wewakili konflik batin dan intimidasi sosial. Dan sering disimbolkan sebagai harapan, aspirasi, dan tujuan.

Menurut psikolog, dikejar oleh burung dapat diintrepretasikan dengan berbagai hal terkait kondisi kehidupanmu saat ini. Ada bagian-bagian dimana kamu menghindari suatu pembicaraan dan perkumpulan sosial. Dan mimpi ini juga bisa menandakan kamu menghindari suatu pujian.

Ada banyak jenis burung yang mugkin kamu lihat didalam mimpimu. Seperti merak, gagak, walet, atau bahkan burung hantu. Masing-masing jenis memiliki maknanya tersendiri.

Sedangkan menurut primbon, ini adalah simbol positif yang akan terjadi dalam kehidupanmu. Biasanya mewakili hubungan asmara dan terkait datangnya keberuntungan.

Dalam mitologi timur, burung adalah simbol malaikat. Ia kerap memeberikan pesan-pesan positif bagi kehidupan seseorang. Berikut ini adalah beberapa pengalaman mimpi yang mungkin kamu alami beserta penjelasan-penjelasannya menurut primbon dan psikolog.

1. Mimpi Dikejar Burung Merak

Burung merak mewakili perlindungan, kesabaran, dan kebangkitan. Dalam agama hindu ia dikaitkan dengan lakshmi yang mewakili kesabaran.

Menurut psikolog, merak adalah bentuk keindahan. Jika bentuk keindahan datang menyerang dan mengejarmu, hal ini bisa menjadi pertanda dari situasi rasa percaya diri yang menurun. Dikejar oleh burung merak yang melebarkan ekornya, menandakan kamu menghindari bentuk-bentuk kekuasaan atau politik.

Jika kamu berlari dengan sangat kencang dikejar oleh merak, hal ini juga menandakan ketakutan akan sesuatu yang buruk. Hal ini biasanya merefleksikan bahwa kamu disulitkan oleh rencana-rencana yang kamu buat sendiri.

Sedangkan menurut primbon, merak adalah simbol perlindungan dan pertolongan. Hal ini menandakan datangnya seseorang yang baik dan menawarkan bantuannya kepadamu.

Baca Juga : Arti Mimpi Digigit Burung

2. Mimpi Dikejar Burung Kecil

Burung kecil mewakili sesuatu yang sebelumnya kamu abaikan. Ia merupakan simbol kebisingan atau polemik pembicaraan yang terjadi dalam kehidupanmu.

Menurut psikolog, dikejar oleh burung yang kecil namun sangat banyak, mewakili ketakutanmu akan sosial. Ia menandakan kamu sedang menghindari sebuah perkumpulan atau pembicaraan yang tidak terlalu berguna.

Burung kecil juga mewakili konflik masa lalu yang sebelumnya diabaikan. Hal ini menandakan baru-baru ini konflik tersebut muncul kembali dalam kehidupanmu.

Sedangkan menurut primbon, mimpi ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan rasa sayang dari orang-orang disekitarmu.

3. Mimpi Dikejar Burunng Gagak

Burung gagak mewakili ketakutan akan sebuah kehancuran, kematian, atau penyakit. Ia simbol dari kematian, namun didalam mimpi ia menandakan datangnya pengganggu.

Menurut psikolog, gagak selalu identik dengan kematian. Namun didalam mimpi, ini menandakan ketakutannmu yang besar akan rencana yang tidak berjalan mulus. Ini adalah refleksi dari alam bawah sadarmu dalam memandang kehidupan.

Ia selalu direfleksikan dengan hal-hal buruk. Jika ia muncul didalam mimpi, hal ini menandakann situasi emosional yang tidak stabil.

Sedangkan menurut primbon, dikejar gagak juga merupakan suatu keburukan yang akan datang dalam kehidupanmu. Ini bisa menjadi pertanda seseorang akan jatuh sakit, atau adannya kematian di lingkungan perumahanmu.

4. Mimpi Dikejar Burung Walet

Walet disimbolkan dengan kesetiaan, cinta, dan perdamaian. Bermimpi dikejar oleh burung walet bisanya mewakili hubungan sosial dan asmara.

Menurut psikolog, mimpi ini menandakan bahwa kamu tengah menghindari seserang dalam kehidupanmu. Walet memiliki suara yang kuat, kamu mungkin saja sedang menyembunyika suatu rahasia dalam kehidupanmu.

Walet juga direfleksikan sebagai penyembuhan, ia bisa hadir dalam bentuk kekhawatiranmu terhadap apa yang terjadi dengan kondisi kesehatannmu saat ini.

Sedangkan menurut primbon, memimpikan hal ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan suatu undangan di acara yang ramai.

5. Mimpi Dikejar Burung Hantu

Burung hantu mewakili bentuk ketakutan akan masa lalu. Ia juga bentuk kekecewaan, pengawasan, dan intuisi yang tajam.

Menurut psikolog, jika kamu dikejar oleh burung hantu, maka kamu sedang mengkhawatirkan suatu bentuk pengawasan atau perubahan yang terjadi dalam kehidupanmu. Dalam karir atau pekerjaan, mimpi ini menandakan suatu bentuk penilaian yang buruk sedang terjadi untuk dirimu.

Dalam hal asmara, hal ini menandakan suatu ketakutan akan dikekang, atau mendapatkan pengawasan yang berlebihan dari pasangan.

Mimpi ini juga mewakili konflik batin yang terjadi dari masa lalu.

Sedang menurut primbon, dikejar burung hantu menandakan suatu keberhasilan dalam pekerjaan. Dalam perniagaan, menandakan datangnya pelanggan yang besar.

6. Mimpi Dikejar Burung Rajawali dan Elang

Kedua mimpi ini sama-sama mewakili kekuasaan dan pengawasan yang tajam. Hal ini bisanya menandakan suatu keburukan sedang terjadi dalam dirimu.

Menurut psikolog, ini adalah refleksi dimana kamu sedang menyembunyikan suatu kesalahan yang bisa menjadi ancaman bagi dirimu. Secara emosional, mimpi ini mewakili situasi yang lemah dan mudah diserang.

Kamu sedang berada dalam situasi yang bisa diserang kapan saja oleh seseorang. Tidak selalu berkaitan dengan bentuk kekerasan, ia juga merefleksikan pegangan yang kamu miliki untuk menghadapi suatu konflik sangat lemah saat ini.

Mimpi ini juga menandakan suatu kekuasaan yang sedang mengawasi dirimu. Didalam keluarga, ia mewakili kontrol atas hidupmu.

Sedangkan menurut primbon, dikejar burung elang menandakan datangnya seorang penguasa atau tokoh besar datang kepadamu.

Sedangkan bemimpi tentang dikejar oleh burung rajawali, menandakan datangnya polisi, jaksa, atau kepala desa untuk bertemu kepadamu.

Baca Juga : Arti Mimpi Menangkap Burung

Demikian beberapa penjelasan tentang arti mimpi dikejar burung menurut primbon dan psikolog. Secara umum menurut psikolog burung mewakili kegelisahan atau konflik batin dari masa lalu. Sedangkan menurut primbon, ini bisa berarti datangnya keberuntungan dan pertolongan.