Arti Mimpi Dikejar Mantan Menurut Primbon dan Psikolog

Arti Mimpi Dikejar Mantan

Arti Mimpi Dikejar Mantan

Mimpi mantan merefleksikan memori atau kenangan yang kamu rasakan berulang saat ini dalam kehidupanmu. Mantan juga metafora dari diri anda sendiri yang telah diabaikan atau ditinggalkan.

Menurut psikolog, dikejar mantan menandakan suatu hal yang kamu hindari saat ini berkaitan dengan masa lalu. Ada hal-hal yang membuatmu trauma dengan momen-momen tertentu dalam kehidupan. Mungkin saat ini seseorang menunjukkan suatu sikap yang sama dengan seseorang dari masa lalumu.

Sedangkan menurut primbon, mantan disimbolkan dengan sesuatu yang mengganggu. Jika dikejar mantan didalam mimpi maka hal ini menandakan datangnya sesuatu yang mengusik kehidupanmu.

Lalu apakah sebenarnya pengalaman tidur ini memiliki makna yang positif bagi kehidupanmu atau sebaliknya ?


Berikut ini adalah beberapa penjelasan yang mungkinn dapat menjelaskan mengapa kamu mendapatkan pengalaman tidur seperti ini.

1. Arti Mimpi Dikejar Mantan Menurut Psikolog

Mantan menurut psikolog menunjukkan banyak hal. Ia bisa merefleksikan pengalaman indah atau sebaliknya menjelaskan pengalaman buruk dalam kehidupanmu.

Jika kamu dikejar atau mantan mencoba meminta meminta balikkan kepadamu, maka hal ini menunjukkan dua sisi. Kamu menginginkan hal itu atau sebaliknya kamu mengkhawatirkan kehadiran mantan dalam kehidupanmu.

Kehadiran mantan dalam kehidupanmu mungkin tidak selalu berkaitan dengan kehadirannya secara nyata. Hal ini bisa berkaitan dengan momen yang terulang atau adanya sesuatu hal yang kamu alami saat ini mengingatkanmu kepadanya.

Menurut psikolog, bermimpi tentang mantan yang meminta balikkan menandakan suatu gejolak batin atau pertengkaran antara pikiran dan hatimu. Ini menandakan permasalahan mantan menjadi salah satu masalah utam dalam kehidupanmu.

Alam bawah sadar belum sepenuhnnya melupakan pengalaman-pengalaman indah atau buruk yang kamu alami bersama mantan di masa lalu.

Selain itu, hal ini juga mengindikasikan suatu harapanmu. Mungkin kamu mengingingkan untuk kembali ke masa-masa indah saat bersama mantan.

Jika merefleksikan kekecewaan, hal ini menandakan bahwa kamu memiliki trauma masa lalu yang saat ini mengganggu kehidupamu.

Baca Juga: Arti Mimpi Mantan Minta Balikan

Arti Mimpi Dikejar Mantan Menurut Primbon

Mantan dalam primbon merupakan simbol gangguan atau sesuatu yang datang kepadamu. Ia kerap mewakili masalah atau sesuatu yang menghambat rencana-rencana kehidupanmu.

Jika dikejar oleh mantan suami atau istri, menandakan datangnya suatu kontrol penuh dalam kehidupanmu. Ia bisa menandakan suatu tanggungjawab baru, atau pekerjaan yang lebih berat akan kamu dapatkan dalam waktu dekat ini.

Jika dikejar oleh mantan pacar, maka hal ini menandakan datangnya pengkhianatan atau sesuatu yang mengecewakan dalam kehidupanmu. Ia bisa berbentuk apa saja, bahkan dari sisi keuangann atau karir.

Jika dikejar mantan dengan menggunakan pisau, maka hal ini menandakan datangnya suatu pertikaian atau persaingan yang tidak sehat dalam kehidupanmu.

Jika dikejar mantan untuk meminta balikan, maka hal ini menandakan datangnya seseorang yang akan mengecewakan dirimu.

Dalam primbon, hal ini secara spesifik merupakan masalah yang akan menghampirimu.

Baca Juga: Arti Mimpi Dikejar Orang Gila

Demikian beberapa penjelasan terkait pengalaman mimpi dikejar mantan dari berbagai sudut pandang. Dikejar orang dalam psikolog menyiratkan sesuatu yang kamu hindari, sedangkan didalam primbon menandakan suatu masalah yang akan menghampiri kehidupanmu.