Arti Mimpi Dikejar Orang Gila

Diposting pada

Arti Mimpi Dikejar Orang Gila

Mimpi dikejar orang gila mewakili sebuah bentuk emosi yang tidak dapat dikontrol. Orang gila merupakan simbol kehilangan jati diri, keputusasaan, atau menjadi tidak normal atau semestinya. Sedangkan bermimpi lari dikejar  sesuatu melambangkan bahwa kamu ingin menghindari masalah dalam hidupmu.

Menurut psikolog, mimpi dikejar orang gila merefleksikan kegelisahan yang terjadi didalam kehidupanmu saat ini. Kamu dipenuhi kepanikan, keputusasaan, atau sedang menjalani sebuah kehidupan yang tidak kamu sukai. Diserang orang gila menandakan sebuah intimidasi atau tekanan dari sesuatu yang tidak kamu duga sebelumnya.

Menurut islam melalui tafsir Ibnu Sirin, kegilaan melambangkan kekayaan yang dibelanjakan ditempat yang tidak tepat atau mewakili orang yang jahat dan keuntungan dari riba.

Sedangkan menurut primbon, dikejar orang gila adalah pertanda datangnya sebuah pujian atau orang-orang yang mencintaimu. Dalam penafsiran yang lain, diserang atau dilempari batu oleh  orang gila merupakan pertanda bahwa kamu akan mendapatkan keberkahan dan kesuksesan dalam karir. Hal ini menyiratkan akan banyaknya orang yang akan cemburu kepadamu.


Secara umum, mimpi ini memiliki intrepretasi ganda tergantung diposisi mana kamu berada. Untuk mengetahui apakah sebenarnya mimpi ini pertanda positif atau negatif, mari kita lanjutkan untuk membaca.

Arti Mimpi Dikejar Orang Gila

Mimpi Orang Gila

1. Arti Mimpi Dikejar Orang Gila Menurut Psikolog

Makna paling logis tentang bermimpi sedang dikejar orang gila mewakili kondisi emosi yang sedang tidak stabil. Kamu sedang mengkhawatirkan sesuatu yang bersifat diam atau dapat menyerang kapan saja.

Secara lebih sederhana, saat ini kamu sedang mengkhawatirkan sesuatu yang sebenarnya tidak perlu kamu khawatirkan.

Mimpi dikejar orang gila secara harafiah mewakili perasaan memalukan. Mimpi ini bisa saja terjadi dikarenakan adanya pengalaman masa lampau yang memalukan.

Ini seperti kamu pernah terjatuh di hadapan teman-temanmu, dan sampai saat ini terkadang kamu masih mengingatnya. Padahal pengalaman tersebut telah terjadi sejak lama.

Selain berkaitan dengan latar belakang masa lampau. Mimpi ini juga mewakili perasaan atau keyakinanmu terhadap masa depan.

Pengalaman tidur ini sangat dominan mewakili rasa percaya dirimu yang rendah terhadap rencana-rencanamu kedepan dalam hidup. Hal ini mewakili bahwa kamu sedang menghindari sebuah tantangan yang ada di hadapanmu.

Bermimpi dikejar sesuatu melambangkan respon emosi yang kamu miliki. Secara lebih jelas, hal ini mewakili instingmu untuk menghindari sesuatu.

Seseorang yang paginya akan bertemu atasan di perusahaan, cenderung akan mendapati mimpi tentang dikejar oleh sesuatu. Ini adalah respon kepanikan dan menggambarkan bahwa kamu ingin menghindari itu.

Bermimpi dikejar oleh orang gila yang sedang tertawa mewakili perasaan tidak percaya diri atau cenderung sering mendapatkan hinaan dari orang lain.

Mimpi ini mewakili situasi bahwa kamu sering menjadi korban bully atau bahan candaan oleh orang-orang di lingkunganmu. Hal ini tentu saja membuatmu tidak nyaman dan ingin menghindari hal tersebut.

Mendapati pengalaman mimpi dikejar bersama pacar menandakan nilai rasa percaya dirimu dalam menjalani hubunganmu saat ini. Jika kamu adalah seorang wanita, ini mewakili perasaan ingin dilindungi.

Jika kamu adalah seorang pria, berlari bersama pacar dikarenakan orang gila, mewakili rasa percaya diri yang sangat rendah.

Berlari dikejar oleh orang gila di dalam mimpi mewakili situasi kehidupan yang kamu jalani dengan penuh ketakutan. Selain itu, mimpi ini juga bisa mewakili rasa tanggungjawab yang rendah dari dirimu untuk menghadapi masalah yang menimpamu.

Baca Juga : Arti Mimpi Dipeluk Orang Gila

2. Arti Mimpi Dikejar Orang Gila Menurut Islam

Seseorang yang gila dalam islam secara positif dapat mewakili orang-orang yang bahagia karena kekayaan. Di sisi yang lain, ia dapat berarti sesuatu yang negatif terkait penyakit dan juga kejahatan seseorang.

Dikejar seseorang yang memiliki kelainan mental didalam mimpi juga dapat mewakili seseorang yang jatuh cinta, seorang yang mengejar dunia, dan seseorang yang mendapatkan keuntungan dari riba.

Melihat teman atau keluarga menjadi orang yang tidak waras atau irasional, menandakan bahwa ia memakan keuntungan dari uang riba atau yang diharamkan. Dalam penjelasan lain, menandakan seseorang yang jauh dari ibadah dan agama.

Baca Juga : Arti Mimpi Mengusir Orang Gila

3. Arti Mimpi Dikejar Orang Gila Menurut Primbon

Mimpi Orang Gila Menurut Primbon

Menurut primbon mimpi dikejar orang gila justru pertanda positif. Jika kamu adalah orang berdagang, bermimpi tentang hal ini merupakan pertanda bahwa daganganmu akan laris. Apabila kamu adalah seorang yang belum memiliki pacar, mimpi ini merupakan pertanda bahwa akan ada seseorang yang menyukaimu.

Mendapati mimpi dikejar orang gila yang sedang meminta uang, merupakan pertanda bahwa ada banyak uang yang telah kamu keluarkan untuk hal yang tidak berguna. Mimpi ini memiliki pesan moral untuk bersedekah dan memperhatikan orang-orang miskin di sekitarmu.

Selain itu, mimpi dikejar oleh orang gila yang sedang meminta uang merupakan pertanda bahwa dirimu akan mengeluarkan uang untuk kesehatan. Kamu akan membeli obat tertentu dikarenakan kesehatan yang menurun.

Bermimpi menjadi orang gila dan kamu mengejar orang lain merupakan pertanda bahwa akan sembuh dari penyakit yang di derita. Ini adalah mimpi yang memberikan sinyal penyembuhan

Melihat orang gila yang banyak dan mengejarmu di dalam mimpi merupakan pertanda akan menjadi orang yang terkenal atau disukai oleh banyak orang di lingkunganmu.

Baca Juga : Arti Mimpi Dikejar Orang yang Ingin Membunuh Kita

Demikian beberapa penjelasan terkait mimpi dikejar orang gila dari berbagai sudut pandang islam, primbon, dan psikolog. Jika kamu melihat pengalaman tidur yang tidak baik, meludahlah ke kiri sebanyak 3 kali. Semoga kita terhindar dari keburukan mimpi.