10 Arti Mimpi Dikejar Ular Menurut Psikolog Dan Primbon

Arti Mimpi Dikejar Ular

Mimpi Dikejar Ular

Mimpi dikejar ular merupakan simbol yang rumit karena memiliki makna ganda yaitu positif dan negatif. Untuk memahami maksud yang jelas bagi dirimu, sangat penting bagaimana kamu mempertimbangkan latar belakang budaya serta pengalaman yang kamu miliki di masa lalu tentang hewan ini.

Menurut psikolog, jika kamu adalah seorang pecinta ular, maka mimpi dikejar ular bukanlah sesuatu yang negatif. Tetapi jika kamu adalah orang yang sangat tidak suka dengan hewan yang satu ini, tentu saja mimpi ini mengintrepretasikan adanya sesuatu yang negatif. Intrepretasi setiap orang tentu berbeda tergantung di posisi mana kamu berada.

Menurut primbon, dikejar ular merupakan pertanda positif akan datangnya jodoh atau orang yang akan datang untuk melamar. Mimpi ini telah banyak diyakini sebagai perlambang jodoh dalam berbagai kebudayaan di indonesia. Selain itu pengalaman tidur ini memiliki makna yang hampir sama jika kamu mimpi digigit ular .

Lalu dalam intrepretasi yang lebih dalam, apakah mimpi ini secara umum memiliki makna yang positif ? Untuk mengetahui hal tersebut secara lebih mendalam perlu untuk menyimak penjelasan berikut.

Arti Mimpi Dikejar Ular Menurut Psikolog

Arti Mimpi Dikejar Ular Besar

Arti Mimpi Dikejar Ular Besar atau Kecil

Makna paling logis dikejar ular di dalam mimpi mengacu pada rasa takutmu terhadap sesuatu. Seringkali ular merefleksikan sebuah ancaman yang saat ini datang dalam kehidupanmu. Ular cenderung menimbulkan rasa takut sehingga hal ini mewakili kondisi kehidupan yang tidak terduga ataupun diluar kendali.

Mungkin kamu mendapati suatu berita negatif, atau mendapati sebuah ucapan yang tidak baik dari orang-orang di lingkunganmu. Dalam kehidupan, ada sesuatu hal yang memang tidak bisa kita kendalikan. Seperti ucapan banyak orang tentang kita, atau bahkan lingkungan buruk yang tidak bisa mempercayai apa yang kita ucapkan.

Hal-hal seperti ini bisa menjadi penyebab mengapa kamu mendapatkan gangguan mimpi dikejar ular. Terkait ukuran apakah yang mengejarmu adalah ular kecil atau ular besar, hal ini hanya mewakili besaran emosimu terhadap masalah yang kamu hadapi saat ini.

Jika kamu bermimpi bahwa ular sedang mengejarmu saat kamu melewati sebuah jalan, maka hal ini mewakili perasan gelisahmu terhadap apa yang kamu kerjakan hari ini. Kemungkinan terbesar kamu mengkhawatirkan suatu kegagalan dari bisnis yang kamu jalani, atau kekhawatiran akan adanya orang baru yang menggesermu di perusahaan.

Jika kamu melihat ular mengejarmu di dalam air, hal ini melambangkan situasi kehidupanmu yang terkekang oleh sesuatu. Kamu mungkin saat ini mendapati kekangan yang besar dari berbagai pihak. Seperti keluarga, istri, atau lingkungan persahabatanmu. Saat kamu terkekang oleh sesuatu, kamu akan mendapati refleksi mimpi seperti ini.

Selain itu, dikejar ular didalam air juga melambangkan kurangnya dukungan dari lingkunganmu. Selain itu terkekang, kamu tidak mendapatkan dukungan dari orang-orang yang kamu harapkan.

Dalam teori klasik Freud, ular melambangkan bagaimana perasaanmu saat ini dalam hubungan asmara. Melihat ular yang sedang mengejarmu, hal ini melambangkan perasaan takut terkait masa lalu. Jika digabungkankan dengan karakteristik ular yang dapat menyerang tiba-tiba, maka hal ini melambangkan kekhawatiranmu akan sebuah kebohongan atau perselingkuhan.

Lari karena dikejar oleh sesuatu mewakili intuisi atau perasaanmu saat ini. Berlari mewakili perasan takut, trauma, atau simbol proteksi diri. Seseorang yang berada pada fase transisi dalam kehidupannya cenderung mendapati gangguan dikejar ular di dalam mimpinya. Fase transisi yang dimaksud adalah sesuatu yang baru, seperti pekerjaan, hubungan asmara yang baru, dan lain-lain.

Konteks dikejar oleh apapun itu merupakan faktor nilai histori dari masa lalumu. Mungkin kamu pernah mimpi dikejar orang gila atau mimpi dikejar buaya .

Arti Mimpi Dikejar Ular Menurut Primbon Dan Mitos

Arti Mimpi Dikejar Ular Naga

Arti Mimpi Dikejar Ular Naga

Menurut primbon, bermimpi dikejar ular merupakan pertanda yang positif. Dalam literasi klasik, ular merupakan simbol perjodohan atau datangnya pertolongan. Ular tidak selalu mewakili iblis, atau energi yang negatif. Namun disentuh oleh hewan seperti ini didalam mimpi bisa menjadi sesuatu hal yang positif bagi kehidupanmu.

Dalam konteks yang berbeda, mungkin kamu akan melihat wujud ular naga. Dikejar ular naga dalam mitologi china dimaknai dengan datangnya rezeki besar dalam waktu dekat. Seseorang yang diserang oleh ular naga akan mendapati energi murni. Oleh sebab itu, hal ini dipercaya bahwa orang yang bermimpi akan mendapatkan keberuntungan dari apa yang dikerjakannya.

Di dalam primbon, melihat ular yang sangat banyak mengejar kita menandakan kehidupan perniagaan yang positif. Jika kamu adalah seorang pebisnis atau pedagang yang berjualan, mimpi ini merupakan pertanda datangnya bulan keberkahan bagi daganganmu. Jika kamu seorang karyawan, mimpi ini merupakan pertanda datangnya pujian atau berita naik jabatan.