Arti Mimpi Ditembak Senjata Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Diposting pada
Arti Mimpi Tertembak Senjata Api
Arti Mimpi Tertembak Senjata Api

Mimpi ditembak senjata seperti pistol atau panah menandakan bentuk situasi ancaman dalam kehidupanmu. Dalam mitos, mimpi melihat peluru dikonotasikan dengan datangnya suatu serangan tersembunyi dari musuh.

Kamu mungkin melihat polisi didalam mimpimu. Dimana ia merupakan simbol dari perasaan terawasi atau kamu sedang mencemaskan suatu kesalahan yang telah kamu perbuat saat ini terhadap seseorang.

Ditembak oleh seseorang yang kamu kenal menandakan situasi hubungan yang sedang bermasalah, intens, atau memiliki konflik yang negatif.

Jika kamu mimpi tertembak dan peluru masuk kedalam tubuhmu, hal ini menandakan bahwa kamu sedang mendapatkan pengaruh yang negatif dari lingkungan sosial. Ia juga menunjukkan bahwa kamu sedang tersakiti atau menjalani kehidupan yang penuh penderitaan.


Lalu apakah menurut islam, primbon, dan psikolog tentang mimpi ditembak merupakan pertanda buruk bagi kehidupanmu? Mari kita lanjutkan untuk membaca.

Mimpi Ditembak Dengan Senjata Api Menurut Islam, Primbon, dan Psikolog

Menurut psikolog, bermimpi bahwa kamu tertembak oleh seseorang menandakan bahwa kamu sedang berjuang bertahan hidup, mewakili konfil dalam hubungan pribadi, asmara, dan merefleksikan rasa sakit yang disebabkan oleh seseorang.

Peluru atau senjata adalah simbol rasa sakit.

Secar umum hal ini mewakili rasa sakit yang kamu rasakan dari sebuah komunikasi dan persaingan. Ia juga merefeksikan bahwa kamu menyadari suatu kekalahan, ingin berlari dari suatu masalah, atau mendapatkan suatu intimidasi dari seseorang.

Menurut islam melalui tafsir Ibnu Sirin, senjata merupakan simbol pelecehan dan melumpuhkan. Jika seseorang melihat dirinya ditembak oleh orang yang dikenal, hal ini menandakan bahwa ia akan kalah atau dilecehkan oleh orang tersebut.

Dalam primbon, hal ini juga pertanda bahwa seseorang sedang berusaha untuk menjatuhkanmu.

Selain itu, berikut ini beberapa penjelasan spesifik terkait mimpi ditembak yang mungkin kamu alami.

Baca Juga : Arti Mimpi Tenggelam

1. Mimpi Tertembak Peluru di Kepala

Menurut psikolog, kepala adalah perlambang kehormatan, jabatan, dan harga diri. Mendapati pengalaman tidur seperti ini menandakan bahwa kamu tengah mendapati suatu masalah dari hal-hal tersebut.

Ia juga menyiratkan bahwa kamu terjebak dalam pikiran negatif yang diciptakan oleh orang-orang terhadapmu.

Menurut islam, tertembak di kepala menandakan seseorang akan melecehkan harga diri, pemikiran, atau ide-ide yang kamu sampaikan. Ia juga menyiratkan seseorang yang turun dari jabatannya.

Dalam primbon, pengalaman tidur ini menandakan bahwa seorang musuh yang cerdas akan mengalahkanmu dengan kemampuan berpikirnya.

2. Mimpi Ditembak di Kaki

Menurut psikolog, pengalaman tidur ini mengindikasikan bahwa kamu terintimidasi untuk melangkah atau merencanakan sesuatu dalam kehidupanmu. Sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan, keluarga, dan hubungan asmara.

Menurut islam, menandakan suatu rencana akan berjalan tidak semestinya atau tidak berhasil. Ia juga menandakan seseorang yang menunjukkan kesombongannya kepada dirimu.

Dalam primbon, menandakan akan mengerjakan suatu pekerjaan yang tidak disukai. Dalam penjelasan lain, mimpi ini menandakan bahwa seseorang tengah berusaha menggagalkan suatu rencana yang telah kamu buat.

3. Mimpi Ditembak di Dada

Menurut psikolog, dada merupakan simbol perasaan batin yang kamu rasakan. Ia berkaitan dengan perasaan yang kamu rasakan baru-baru ini dengan seseorang atau sesuatu yang terjadi dalam kehidupanmu. Ia mewakili rasa sakit, dendam, atau ketakutan.

Menurut islam, mimpi ini menandakan bahwa kamu akan menerima atau mengerjakan sesuatu yang membutuhkan kesabaran.

Dalam primbon, dalam hal asmara ia bisa menandakan dengan putus cinta, atau perasaan yang ditolak. Selain itu, hal ini menandakan bahwa kamu akan mendengarkan perkataan yang menyakitkan.

4. Mimpi Tertembak di Perut

Menurut psikolog, perut menandakan sesuatu yang kamu khawatirkan berkaitan dengan kesehatan, pekerjaan, dan kebahagiaanmu di masa depan. Ia juga merefleksikan kesehatan perutmu akhir-akhir ini.

Menurut islam, mimpi ini menandakan bahwa kamu telah memakan makanan dari rezeki yang haram. Selain itu dalam penjelasan lain, ditembak diperut menandakan mendapatkan kekayaan dari sesuatu yang tidak disukai banyak orang.

Dalam primbon, mimpi ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan permasalahan finansial, keuangan yang menipis, atau bisnis yang mulai sepi.

Baca Juga : Arti Mimpi Dikejar Polisi

Demikian beberapa penjelasan terkait mimpi ditembak dengan senjata dari berbagai sudut pandang primbon, psikolog, dan tafsir islam versi Ibnu Sirin. Jika kamu melihat pengalaman tidur yang buruk, meludahlah ke kiri sebanyak 3 kali. Semoga kita terlindung dari keburukan mimpi