10 Arti Mimpi Gempa Bumi Menurut Psikolog dan Primbon

Tafsir Mimpi Gempa Bumi

Mimpi Gempa Bumi

Gempa bumi didalam mimpi merefleksikan kekacauan, kepanikan, kerusakan, dan kematian. Dalam mitologi yunani, gempa bumi merupakan pertanda bahwa dewa sedang gelisah atau mengkhawatirkan sesuatu. Secara emosional, mimpi ini mewakili kemarahan atau dendam.

Menurut psikolog, bermimpi mengalami suatu persitiwa gempa bumi, melihat gedung hancur, melihat rumah dan tanah bergerak, menandakan adanya ketakutan tersembunyi yang kamu rasakan dalam kehidupan saat ini. Hal ini mewakili sesuatu yang berasal dari masa lalu atau kamu pendam selama ini.

Menurut primbon, mimpi gempa bumi biasanya merupakan pertanda akan adanya sesuatu yang rusak atau hancur. Kekacauan bisa terjadi pada kesehatan, bisnis yang dibangun, atau berkaitan sebuah hubungan asmara yang akan retak. Bumi merupakan simbol kelahiran, hal ini sering mengarah kepada orang tua yang jatuh sakit.

Mimpi ini tidak hanya bermakna negatif, dibalik ini semua ternyata ada makna positif yang terkandung didalamnya. Mari kita lanjutkan membaca.

Arti Mimpi Gempa Bumi Menurut Psikolog

Rumah Roboh Karena Gempa Bumi

Mimpi Gempa Bumi

Bencana alam merupakan simbolisasi dari kepanikan kita. Bencana alam merupakan refleksi dari ketakutan, kekhawatiran akan kematian, sesuatu yang bersifat menyerang dan dapat menghancurkan. Seseorang yang sedang menjalani sebuah kekacauan dalam hidupnya cenderung mendapati gangguan mimpi ini.

Gempa bumi tidak hanya mewakili sebuah kekacauan atau bentuk intimidasi yang kamu terima dalam kehidupan. Mimpi ini juga menggambarkan sebuah situasi hubungan. Jika kamu bermimpi sedang terjadi gempa bumi dirumah, hal ini melambangkan hubungan keluarga yang kacau atau berantakan.

Mimpi rumah roboh merupakan pertanda adanya sesuatu yang rusak dalam keharmonisan keluargamu.

Jika kamu mendapati gempa bumi saat sedang berjalan menuju ke sebuah tempat, hal ini mewakili kekacauan dari rencana-rencana yang kamu buat dalam hidupmu saat ini. Selain itu hal ini juga menandakan bahwa kamu sedang takut untuk berencana atau bergerak maju menuju cita-citamu selama ini.

Ketika seseorang tidak mampu menyelesaikan masalahnya. Ia akan menerima mimpi merasakan dunia sedang bergerak. Ini adalah gambaran dari kondisi emosional yang tidak stabil.

Gempa bumi adalah sesuatu yang tidak dapat dikontrol. Ia terjadi begitu saja tanpa pemberitahuan sebelumnya. Memimpikan hal ini menandakan bahwa kamu sedang mengalami shock atau trauma terhadap sesuatu yang mengejutkanmu. Selain itu, mimpi ini menggambarkan bahwa kamu tidak dapat mengontrol kehidupanmu.

Jika kamu mengalami sebuah peristiwa gempa bumi dan melihat tanah terbelah, hal ini menandakan bahwa kamu tidak memiliki pijakan lagi. Dalam kehidupan hal ini mengarah pada keluarga, sahabat, atau pacar yang tidak lagi memberikan dukungan kepadamu.

Adakah Makna Positif Dari Mimpi Gempa Bumi ?

Bermimpi tentang peristiwa gempa bumi adalah sebuah perubahan. Dalam kehidupan kamu mungkin sedang merasakan kekacauan atau masalah yang berat. Namun kamu paham bahwa masalahmu tersebut akan membawamu kearah perubahan yang lebih baik.

Seperti gempa bumi yang kita ketahui, ia tidak akan terjadi dengan waktu yang sangat lama. Ia akan terjadi sebentar saja hanya dalam hitungan menit. Hal ini menggambarkan bahwa kamu paham sesuatu yang positif akan menunggumu setelah masalahmu selesai.

Arti Mimpi Gempa Bumi Menurut Primbon

Gempa Bumi

Gempa Bumi

Gempa bumi didalam tafsiran primbon adalah pertanda yang negatif. Melihat rumah sedang bergerak, menandakan penghasilan yang menurun, perceraian, keributan, dan datangnya sebuah penyakit. Melihat jalan yang terbelah karena gempa bumi merupakan pertanda sebuah kegagalan dari rencana yang dibangun.

Jika kamu tertimpa sesuatu benda saat terjadi gempa, hal ini menandakan adanya seseorang dalam keluargamu akan menjadi tangguanmu. Melihat tsunami setelah gempa, menandakan adanya seseorang yang memanfaatkan kesulitanmu saat ini untuk mencari keuntungan.

Air identik dengan ilmu dan keuangan. Mimpi tsunami menandakan seseorang akan memerasmu dari sisi keuangan.

Melihat hewan mati di jalanan karena gempa bumi, menandakan sebuah kekacauan di daerahmu. Seperti pertikaian, perang saudara, atau situasi politik yang buruk. Melihat banyak orang berlari saat terjadi gempa, menandakan kamu akan dihadapkan pada kesulitan banyak orang.

Bumi adalah simbol kesuburan. Jika bermimpi sedang terjadi gempa bumi, menurut primbon secara umum menandakan produktifitas menurun, penghasilan menurun, bisnis sepi, dan aktifitas perdagangan akan menurun.

10 Arti Mimpi Gempa Bumi Menurut Psikolog dan Primbon | Siopung | 4.5