Arti Mimpi Hujan Menurut Primbon dan Psikolog

Arti Mimpi Hujan

Arti Mimpi Hujan

Mimpi tentang hujan sering kali menandakan perasaan positif dan bahagia tentang kehidupanmu secara umum. Mimpi ini mendorong kamu untuk melanjutkan kehidupanmu bagaimanapun keadaannya saat ini.

Menurut psikolog, hujan sering juga dikaitkan dengan pelepasan emosi negatif. Ia juga melambangkan jalan yang terhalang atau tertunda dalam kehidupanmu. Ia juga bisa mewakili kenyamanan dan juga mewakili keresahaanmu terhadap prioritas-prioritas tertentu.

Melihat hujan yang sangat deras disertai petir dan angin yang kencang mengindikasikan ketakutan. Ia juga bisa mewakili perasaan terancam atau memiliki lingkungan yang tidak kondusif.

Dalam primbon, justru hutan merupakan pertanda positif bagi kehidupanmu. Dalam mitos, hujan adalah pertanda kesuburan jika melihatnya didalam mimpi.

Lalu apakah pengalaman tidur ini memiliki makna yang positif atau justru merupakan pertanda negatif dari kehidupanmu saat ini? Mari kita lanjutkan untuk mengetahuinya dari dua sisi.

1. Arti Mimpi Hujan Menurut Psikolog

Turunnya hujan didalam mimpi mewakili kondisi kehidupanmu saat ini. Melihat hujan yang gerimis mengindikasikan munculnya kesempatan atau peluangmu menuju sesuatu disaat situasi sedang menyulitkanmu. Melihat hujan lokal atau sebagian, menunjukkan sisi terasingkan dari dirimu atau diabaikan.

Didalam mimpi kamu mungkin melihat beberapa pengalaman seperti,

  • Mimpi hujan angin
  • Hujang disertai banjir
  • Hujan disertai pohon tumbang
  • Hujan api atau abu

Semua pengalaman tidur diatas mengindikasikan kondisi yang berbeda-beda dari situasi kehidupanmu saat ini.

Mendapati mimpi kehujanan di tengah jalan menandakan kesiapanmu terhadap sesuatu. Hal ini mengindikasikan kejutan-kejutan yang akhir-akhir ini kamu terima. Ia juga melambangkan keraguan untuk bertindak, serta situasi dari rasa percaya diri yang saat ini menurun.

Dalam hidup, mungkin kita melihat hal-hal yang tidak menguntungkan kita. Mimpi ini bisa mengindikasikan bahwa kamu sedang terpojok atau mendapatkan situasi yang tidak pernah kamu pikirkan sebelumnya.

Melihat hujan api bisa diartikan kedalam dua sisi kehidupan. Realitas dan kondisi spritual yang buruk. Api adalah simbol kemarahan, kehancuran, dan pemurnian. Melihat hujan api didalam mimpi bisa mengindikasikan kesadaran akan suatu kesalahan yang dilakukan di masa lalu.

Ia juga melambangkan ketakutanmu akan kemarahan dan intimidasi. Langit sering kali dikaitkan dengan hubungan spritual berkaitan dengan Tuhan atau moral. Ini mengindikasikan kamu menyadari sesuatu yang salah dalam hidupmu, dan kamu ketakutan karena itu.

Melihat hujan disertai banjir menandakan situasi lingkungan yang tidak menguntungkan. Ini berkaitan dengan hubunganmu terhadap sosial, disatu sisi kamu memiliki ketidaknyamanan dengan hubungan tersebut. Ini juga menandakan bahwa kamu telah diabikan atau tidak diterima oleh sosial, atau memiliki ketakutan yang kamu sembunyikan.

Melihat pohon tumbang disertai hujan deras, menandakan bentuk keteguhan hati yang mulai goyah. Ia berkaitan dengan responmu terhadap perkataan-perkataan seseorang yang mengatakan hal-hal buruk tentang dirimu.

Baca Juga: Arti Mimpi Air Masuk Rumah Menurut Primbon dan Psikolog

2. Arti Mimpi Hujan Menurut Primbon

Dalam primbon, air adalah elemen positif yang bisa kamu lihat sebagai pertanda didalam mimpimu. Jika air membasuhi tubuhmu, menandakan akan mendapatkan suatu kebaikan dan bantuan. Jika memegang air, mengindikasikan bahwa kamu akan meraih suatu keberuntungan.

Lalu, berkaitan dengan hujan apakah ia merupakan pertanda positif bagi kehidupan kita ? Berikut ini beberapa penjelasannya menurut primbon.

Hujan Gerimis = Menandakan datangnya kekayaan atau keberuntungan secara perlahan dalam kehidupanmu. Ia menyiratkan sesuatu berkaitan dengan usaha atau kerja keras yang membutuhkan waktu. Dalam penjelasan lain, ia disimbolkan sebagai ilmu yang susah payah diraih akhirnya didapatkan. Dalam keuangan, menandakan suatu perkembangan yang positif.

Hujan deras = Menandakan datangnya persaingan dalam bercinta, bisnis, dan pekerjaan. Dalam penjelasan lain, akan dimenangkan dalam sebuah persaingan.

Melihat hujan dengan angin kencang = Menandakan suatu rencanan yang tertunda. Pulang kampung, atau mendapatkan informasi atau kabar dari orang-orang lama yang tidak pernah bertemu.

Melihat hujan api = Menandakan akan mendapatkan perkataan buruk dari orang-orang disekitarmu.

Hujan tidak reda-reda = Menandakan akan mendapatkan rezeki dan kemudahaan dalam segala urusan.

Baca Juga: Arti Mimpi Banjir Menurut Psikolog Dan Primbon

Demikian beberapa penjelasan terkait mimpi huja dari berbagai sudut pandang primbon dan psikolog. Mimpi adalah sebuah misteri yang memiliki tabir nya sendiri-sendiri. Semoga kita semua terhindar dari keburukan nya.