Arti Mimpi Kalung Putus Menurut Psikolog Dan Primbon

Arti Mimpi Kalung Putus

Kalung Putus

Kalung putus di dalam mimpi mewakili perasaan dan pikiran rasional yang tidak seimbang. Kalung mewakili diri dan situasi kehidupan pribadi, melihatnya dalam keadaan rusak menandakan adanya suatu penolakan atau ketidaknyamanan dari sesuatu yang kamu terima. Perlakuan tidak adil, kebohongan, hingga berkaitan dengan rusaknya nilai-nilai dari dirimu.

Menurut psikolog, jika seseorang bermimpi kalungnya putus atau hilang, hal ini menandakan emosi yang tidak stabil. Kemarahan, dendam, menerima perlakuan yang buruk, atau hilangnya rasa percaya diri. Kalung memiliki banyak arti tergantung nilai historis dan perpektif yang berasal dari kebudayaan si pemimpi.

Menurut primbon, jika seseorang bermimpi kalungnya rusak maka hal ini merupakan pertanda akan mendapat suatu kegaduhan. Dalam konteks asmara, hal ini menandakan datangnya suatu keributan atau pertikaian yang bisa berakhir dengan perpisahan.

Dalam konteks bisnis, hal ini menandakan perginya seorang rekan bisnis yang selama ini telah banyak membantu dirimu.

Arti Mimpi Kalung Putus atau Rusak Menurut Psikolog

Arti Mimpi Kalung Putus

Arti Mimpi Kalung Putus

Intrepretasi paling logis dari bermimpi tentang kalung yang rusak adalah wujud kemunduran nilai-nilai dari dirimu. Seperti keyakinan terhadap sesuatu, hilangnya rasa percaya diri, atau rusaknya suatu hubungan yang mulai kamu rasakan.

Selain itu, hal ini juga memiliki pengertian tentang bagaimana dirimu menyikapi sesuatu. Melihat kalung yang terjatuh dan rusak menandakan kepanikan dan ketakutan. Kamu mungkin perlu untuk tenang dalam menjalani hidup atau masalahmu saat ini. Dimana kamu mulai menjadi tidak berhati-hati dan sangat rentan melakukan kesalahan.

Secara harafiah kalung merupakan makna dari rasa percaya diri dan status sosial. Mimpi tentang perhiasan melambangkan bagaimana kamu berusaha untuk dilihat oleh orang lain. Rusaknya perhiasan menandakan pikiran negatif yang muncul dari dirimu tentang bagaimana orang memandangmu.

Mungkin kamu mulai merasa orang-orang tidak lagi menghormatimu atau menghargaimu. Rusaknya perhiasan di dalam mimpi menandakan rusaknya hal-hal yang berkaitan dengan hal tersebut. Secara spritual, hal ini juga melambangkan rusaknya keyakinan atau keimanan.

Jika kamu mimpi memakai cincin maka hal ini sangat berkaitan dengan meningkatnya keyakinan atau keimanan,

Kalung dalam perspektif yang berbeda memiliki nilai-nilai historis bagi si pemimpinya masing-masing. Orang yang sudah menikah melambangkan kalung sebagai kehormatan atau kedudukan. Bagi yang belum menikah kalung merupakan simbol hubungan atau pertemanan.

Jika kamu bermimpi menerima kalung yang sudah putus, hal ini menandakan bahwa kamu mulai menerima dan ikhlas atas suatu keburukan atau kekurangan suatu hubungan atau perlakukan dalam hidupmu. Hal ini secara umum memiliki intrepretasi positif, dimana hal ini melambangkan hasrat untuk introspeksi diri dan memiliki makna tumbuhnya nilai-nilai spritual.

Bermimpi kalung putus menjadi 3 bagian menandakan perasaan serba salah ( paradoks) dalam dirimu dalam memutuskan suatu pilihan. Secara sederhana, mimpi ini memiliki intrepretasi bahwa kamu dalam keadaan kebingungan atau menerima terlalu banyak pilihan atau tawaran dari orang lain.

Arti Mimpi Kalung Patah Menurut Primbon

Arti Mimpi Liontin Putus

Arti Mimpi Liontin Putus

Mimpi kalung putus menurut primbon secara umum memiliki makna negatif. Memimpikan hal ini merupakan pertanda akan mendapatkan suatu kegaduhan, pertikaian atau pertengkaran. Kalung secara konteks primbon melambangkan pertemanan atau persahabatan, rusaknya kalung menandakan rusaknya suatu pertemanan.

Rusaknya sebuah hubungan memiliki makna yang sama jika kamu mimpi kuku patah .

Kalung dalam primbon juga bermakna tentang sebuah kehormatan atau jabatan. Kehilangan atau putusnya kalung menandakan hilangnya suatu kedudakan atau jabatan yang kamu miliki. Jika kamu seorang presiden, mimpi ini menandakan suatu kejatuhan.

Dalam tafsiran lainnya, membeli kalung yang putus menandakan datangnya penghinaan kepada dirimu. Kamu akan dirugikan oleh seseorang. Bahkan akan ditipu oleh orang yang selama ini kamu percaya. Simbol suatu hubungan tidak terpisah dari hal ini.

Bermimpi kalung putus menjadi 3 bagian merupakan pertanda pengkhianatan atau perselingkuhan dalam hal asmara. Jika dalam bisnis, hal ini menandakan datangnya kompetitor baru yang akan merugikan atau mencoba menjatuhkanmu.

Arti Mimpi Kalung Putus Menurut Psikolog Dan Primbon | Siopung | 4.5