10 Arti Mimpi Kehilangan Baju Menurut Psikolog & Primbon

Mimpi Kehilangan Baju

Arti Mimpi Kehilangan Baju

Mimpi kehilangan baju menunjukan bahwa kamu sedang ketergantungan pada sesuatu yang telah hilang. Hal ini bisa menunnjukkan siapa saja, pasangan, keluarga, dan teman.

Menurut psikolog, kehilangan baju menunjukkan hilangnya pondasi, pertahanan, hingga status sosial yang mulai menurun. Baju merupakan simbol identitas dirimu, seperti bagaimana kamu menafasirkan pandangan orang lain terhadapmu atau sebaliknya.

Menurut primbon, kehilangan baju bisa menunjukkan sesuatu yang buruk. Hal ini merupakan adanya seseorang yang akan meninggalkanmu, keluarga, sahabat, bahkan pasangan. Sering kali hal ini berkaitan dengan kesehatan.

Lalu apakah mimpi ini sepenuhnya memiliki makna yang buruk ? Mari kita lanjutkan memahami pengalaman tidur ini dari berbagai sudut pandang.

Arti Mimpi Kehilangan Baju Menurut Psikolog

Baju

Baju

Dari sudut pandang psikolog, baju memiliki penafsiran yang luas. Ia bisa berarti tentang nilai-nilai dari dirimu. Jika kehilangan baju berarti menunjukkan adanya nilai-nilai yang hilang dalam kehidupanmu.

Jika kamu seorang wanita, pengalaman tidur ini menujukkan bahwa kamu dalam keadaan terekspos dari sisi privasi atau kehidupan pribadi. Hal ini menujukkan bahwa banyaknya orang yang telah mengetahui sesuatu dari dirimu yang selama ini kamu sembunyikan.

Jika kamu mendapati pengalaman tidur kehilangan baju seragam atau dinas, hal ini menujukkan menurunnya rasa percaya diri untuk selangkah lebih maju dalam kehidupanmu.

Kehilangan seragam juga bisa menggambarkan bahwa kamu sedang tidak siap dengan beban dan tanggungjawab yang ada di hadapanmu saat ini.

Ada beberapa hal dari sudut pandang psikologi yang menyebabkan kamu mendapati mimpi kehilangan baju.

1. Dalam beberapa kasus hal ini mengacu pada ketakutan kehilangan jabatan atau kedudukan. Biasanya kamu akan mendapati pengalaman kehilangan pakaian dinas, kemeja, atau pakaian yang menunjukkan profesimu.

2. Secara umum ini menujukkan bahwa kamu khawatir akan kehilangan status sosial, pandangan baik dari orang-orang di lingkunganmu. Dalam kehidupan nyata, pengalaman mimpi ini menggambarkan bahwa kamu telah melakukan kesalahan yang fatal.

3. Sesuatu yang berusaha kamu sembunyikan mulai terekspos dan mulai diketahui oleh orang-orang disekitar. Hal ini secara psikolog menunjukkan keterbukaan pada hal-hal yang bersifat privasi.

4. Kehilangan baju juga menunjukkan kekhawatiran akan menjadi miskin atau hilangnya kekayaan.

5. Dalam beberapa kasus pengalaman tidur ini menujukkan bahwa kamu belum siap terhadap sebuah tanggungjawab. Seperti kehilangan pakaian pengantin, dan juga pakaian dinas.

Baca Juga : Arti Mimpi Kehilangan Sepatu

Secara umum menurut psikolog, hal ini bisa mengacu pada apa saja dalam kehidupanmu berkaitan dengan status sosial, nilai-nilai dari dirimu, dan terkait refleksi emosi batinmu terhadap perencanaan di masa depan.

Arti Mimpi Kehilangan Baju Menurut Primbon

Kehilangan Baju

Kehilangan Baju

Dalam sudut pandang primbon, pengalaman tidur ini merupakan pertanda yang tidak baik. Kehilangan baju menujukkan bahwa hilangnya sesuatu dalam kehidupanmu.

1. Mimpi ini adalah pertanda bahwa kamu akan kehilangan pekerjaan atau jabatan jika mendapati pengalaman tidur kehilangan pakaian dinas atau seragam.

2. Kehilangan baju berwarna putih menujukkan hilangnya kebaikan-kebaikan yang kamu rasakan dalam hidupmu. Hal ini menujukkan bahwa kamu akan mengahadapi suatu masa yang sulit.

3. Kehilangan baju anak menunjukkan hilangnya keceriaan dalam rumah tangga, hingga berkaitan adanya salah satu anggota keluarga yang akan jatuh sakit.

4. Kehilangan baju berwarna hitam menandakan bahwa kamu akan mendapatkan situasi yang penuh dengan ketidapastian. Kehilangan baju hitam juga bisa mengacu hilanganya kesehatan.

5. Hilangnya baju di jemuran menunjukkan adanya seseorang yang berusaha memanfaatkan atau mengambil keuntungan dari hasil kerja kerasmu selama ini.

Baca Juga : Arti Mimpi Kehilangan Uang

Demikian beberapa penafsiran mimpi tentang baju yang hilang dari berbagai sudut pandang. Psikolog berbicara tentang apa yang terjadi pada dirimu saat ini, sedangkan primbon mencoba menafsirkan mimpimu terhadap dampaknya di masa depan. Semoga kamu terhindar dari keburukan mimpi.