Arti Mimpi Kehilangan Cermin

Diposting pada

Arti Mimpi Kehilangan Cermin

Mimpi kehilangan cermin dalam beberapa budaya dianggap sebagai pertanda buruk. Bermimpi tentang cermin mewakili aspek dirimu, bagaimana kamu memandang suatu keburukan atau kebaikan yang ada didalam kehidupanmu.

Jika seseorang melihat dirinya terlihat buruk saat bercermin, hal ini mewakili suatu aib, keburukan diri yang disadari. Jika seseorang melihat dirinya dalam keadaan yang baik, hal ini mewakili kebangkitan rasa percaya diri dan pertumbuhan hidup.

Lalu jika terkait cermin yang hilang didalam mimpi? Apakah sebenarnya seburuk itu?

Untuk mengetahui maksud dari pengalaman mimpimu terkait kehilangan sebuah kaca atau cermin, berikut ini kami berikan penafsirannya untukmu.


Tafsi Mimpi Kehilangan Cermin Secara Psikologis

Cermin merupakan manifestasi dari suatu hal yang kamu banggakan. Ia juga mewakili ego, penderitaan, dan juga terkait bagaimana kamu memutuskan sesuatu dalam kehidupanmu.

Seseorang yang kehilangan cermin kesayangannya, menandakan jika ia sedang kehilangan motivasi, sandaran, rasa percaya diri, atau sesuatu yang bernilai didalam dirinya.

Memimpikan hal ini juga menandakan bahwa seseorang tengah menurunnya harga diri dalam hidupnya. Selain itu kemungkinan lainnya memiliki arti:

  • Menandakan seseorang tengah kehilangan support system atau dukungan dari lingkungannya.
  • Menandakan seseorang yang kehilangan nilai-nilai dalam dirinya.
  • Dikalahkan oleh sesuatu, pemikiran atau pandangan orang lain.
  • Tidak mendapatkan bantuan dari seseorang yang diinginkan.

Selain itu, mimpi kehilangan cermin dapat menandakan suatu perasaan bersalah, privasi yang terancam, atau mendapatkan suatu tekanan dari lingkungannya.

Cermin adalah manifestasi bagaimana kamu mempersiapkan dirimu untuk suatu tugas, pertemuan, atau persiapan penting lainnya.

Secara umum, mimpi ini dapat memiliki arti bahwa kamu tidak siap untuk sesuatu. Seperti pernikahan atau bertemu dengan seseorang.

Cermin Dicuri Seseorang Didalam Mimpi Menurut Islam

Menurut Ibnu Sirin, cermin didalam mimpi dapat mewakili kedewasaan, kebajikan, serta kedudukan.

Mimpi kehilangan cermin menandakan kematian atau kehilangan pasangan. Karena pasangan suami-istri adalah cermin satu sama lain.

Seorang yang sedang hamil bermimpi kehilangan cermin, secara positif menandakan bahwa ia akan melahirkan seorang anak perempuan. Namun secara negatif, ia akan keguguran atau kehilangan bayi nya. Atau kembali lagi, dia akan kehilangan pasangannya.

Jika seseorang menemukan cermin yang sudah hilang, berarti ia akan menemukan pasangan atau seseorang yang menguatkan hidupnya. Jika ia adalah seseorang yang melakukan kejahatan, kehilangan cermin menandakan bahwa kejahatannya akan berakhir atau ia akan dimasukkan kedalam penjara.

Cermin juga melambangkan pekerjaan atau jabatan. Sesuatu yang selama ini dibanggakan atau membuatnya terpuji. Jika ia kehilangan cermin nya didalam mimpi, menandakan bahwa ia akan kehilangan jabatan atau kenikmatan hidupnya.

Jika ia melihat seseorang sedang mencuri cermin nya, kemudian ia tidak berhasil untuk menangkapnya didalam mimpi, menandakan bahwa ia akan dikalahkan oleh musuhnya, atau seorang teman atau musuh akan membongkar aibnya.

Ia juga bisa berkaitan dengan datangnya perkataan buruk, suatu penghinaan, atau seseorang yang menganggap dirinya dengan sangat rendah.

Tafsir Mimpi Kehilangan Cermin Secara Spritual dan Menurut Ramalan Primbon

Secara spritual, hal ini menunjukkan bahwa kamu kehilangan energi pemandu-mu dalam kehidupan. Seperti kehilangan insting, perkiraan yang tidak tepat, atau mendapati suatu keputusan yang salah.

Secara spritual hal ini juga menunjukkan bahwa kamu kehilangan pondasi iman terhadap Tuhan YME. Sepertinya kamu terlalu fokus pada dunia dan mengabaikan pertumbuhan spritual dan hanya hidup untuk mengejar pengakuan dari orang lain.

Ini adalah momentum untuk mengabaikan hal tersebut, dan mulailah fokus terhadap diri sendiri. Berhenti untuk berusaha terlihat baik didepan semua orang.

Menurut primbon, cermin dikonotosikan dengan pasangan atau jodoh. Seseorang yang belum menikah, mendapati mimpi ini berarti ia akan kehilangan pacarnya. Jika ia sudah menikah, berarti ia akan kehilangan suami atau istrinya.

Tidak selalu berkaitan dengan kematian, seseorang yang mendapati pengalaman mimpi hilangnya cermin dirumah, menandakan ia akan mendapati kesedihan dalam kehidupannya atau munculnya aura negatif didalam keluarganya.

Baca Juga :

Demikian beberapa penjelasan terkait arti mimpi kehilangan dari berbagai sudut pandang primbon, psikolog, dan taqwil islam. Semoga kamu terhindar dari keburukan mimpi, mawas diri dan memohon perlindungan dari Tuhan YME.