Arti Mimpi Kiamat

Arti Mimpi Kiamat

Mimpi kiamat mewakili keputusasaan atau melihat segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik dalam kehidupanmu. Ia juga dapat mewakili perasaan terancam atau mendapatkan tekanan yang berat.

Dalam perspektif spritual, memimpikan hal ini menandakan kedewasaan atau kebijaksanaan. Seseorang pria yang ingin melamar pekerjaan bermimpi melihat akhir dari dunia, menandakan bahwa ia akan diterima di pekerjaan tersebut.

Menurut Ibnu Sirin, hari kiamat didalam mimpi juga dapat mewakili ketidakadilan atau tanda seorang pemimpin yang kejam atau tidak adil terhadap masyarakatnya.

Seorang petani yang memimpikan hal ini, menandakan bahwa ia akan menghadapi kesulitan dalam mengembangkan lahannya.


Arti Mimpi Kiamat Menurut Psikolog

Menurut psikolog, melihat kiamat menandakan terlalu mengkhawatirkan masa depan atau cemas terhadap hal-hal yang bersifat materil. Ia juga dapat menandakan pelepasan atau keputusasaan terhadap kehidupannya.

Bermimpi tentang melihat bencana yang besar juga menandakan kepasrahaan terhadap apa yang terjadi didalam kehidupanmu. Ia juga dapat mewakili perjuangan, jika didalam mimpi kamu berlari menghindarinya.

Seorang pria yang memimpikan hal ini menandakan tengah mencemaskan keluarganya dengan sangat dalam. Kecemasan terhadap keluarga, dirinya, dan juga orang-orang yang ia sayangi.

Akhir dari dunia adalah bentuk berakhirnya sesuatu yang ada disekitarmu. Ia juga merefleksikan kehilangan seseorang, atau mendapatkan sikap seseorang yang menyakitkan.

Kiamat dari berbagai budaya disimbolkan sebagai tahap untuk memasuki kehidupan lain atau final. Ia juga merupakan simbol penghakiman.

Ini mengapa seseorang yang memimpikan hal ini juga cenderung mendapatkan intimidasi dalam kehidupannya. Kiamat tidak serta merta berakhirnya suatu hubungan atau pekerjaan, ia juga dapat mewakili sebuah harapan yang sirna atau hilang.

Kiamat Menurut Islam

Tafsir Ibnu Sirin, seorang pria yang bermimpi tengah melihat kejadian kiamat, menandakan ia akan memenangkan sebuah pertempuran, persaingan,  atau kompetisi yang sedang diikutinya.

Bermimpi tentang hal ini juga menandakan sebuah pertobatan atau kesadaran yang dalam. Pertumbuhan spritual dan kebijaksanaan. Dan seorang yang sangat menghargai kebersamaan dan waktunya dengan keluarga atau pasangan.

Melihat kiamat yang besar menandakan sebuah pertobatan atau tanda baik yang datang dari Tuhan. Tidak semua orang mendapati pengalaman tidur seperti ini.

Dalam tafsir Ibnu Sirin, menyaksikan di depan mata terjadi kehancuran dunia menandakan bahwa si pemimpi akan melakukan sebuah perjalanan.  Mimpi ini juga peringatan bagi orang-orang yang berdosa.

Terkait mimpi tentang hari kiamat, kamu juga bisa membaca:

Mimpi Kiamat Menurut Primbon

Dalam primbon memimpikan hal ini menandakan sebuah kebaikan yang datang dalam kehidupanmu. Bermimpi melihat kiamat juga menandakan takluknya dunia di tanganmu atau datangnya kesempatan yang baru dalam kehidupanmu.

Seorang wanita yang belum menikah, mimpi melihat kehancuran dunia atu kiamat menandakan bahwa ia akan mendapatkan seorang pasangan, pekerjaan, atau pujian dari banyak orang.

Jika seorang yang sakit memimpikan hal ini, menandakan bahwa ia akan sembuh dari penyakitnya. Jika didalam mimpi ia melihat kiamat yang tidak jadi atau usai dan kembali normal, menandakan datangnya penyakit dalam waktu yang sementara.

Seorang pekerja di perusahaan bermimpi tentang hal ini menandakan akan mendapatkan sukacita atau kebahagiaan dari pekerjaannya.

Kiamat juga menandakan kabar baik atau bentuk keberuntungan secara duniawi bagi si pemimpinya.

Terkait mimpi tentang kiamat, kamu juga bisa membaca tafsir terkait berikut ini:

Demikian penjelasan tentang arti melihat kiamat didalam mimpi menurut berbagai sudut pandang islam, primbon, dan psikolog. Semoga kamu terhindar dari keburukan mimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *