Arti Mimpi Kucing Menurut Islam, Primbon, dan Psikolog

Arti Mimpi Kucing

Arti Mimpi Kucing

Mimpi kucing kerap dikaitkan dengan perasaan batin atau kepekaan dirimu terhadap sesuatu yang terjadi dalam kehidupanmu. Menurut mitos, pengalaman tidur ini dikaitkan dengan datangnya sesuatu yang buruk bagi dirimu.

Menurut psikolog, melihat kucing didalam mimpi melambangkan tipuan, kepekaan, kelembutan, kekuatan, dan pengawasan. Bagi wanita, kucing mungkin merefleksikan perasaannya tentang hubungan yang sedang dijalani.

Menurut islam melalui tafsir Ibnu Sirin, seekor kucing didalam mimpi bisa melambangkan seorang wanita yang bodoh atau tidak berkualitas, ketidaksetiaan, perkelahian, dan seseorang yang sedang menguping atau mengamati kehidupanmu.

Dalam primbon, mimpi melihat kucing yang masuk kedalam rumah menandakan datangnya seseorang yang menumpang, meminta pertolongan, atau seseorang yang ingin menggoda.


Lalu apakah pengalaman tidur ini berarti sesuatu yang buruk bagi kehidupanmu? Simak penjelasan berikut dari berbagai sudut pandang.

1. Arti Pengalaman Tidur Melihat Kucing Menurut Psikolog

Kucing menurut psikolog bisa menunjukkan situasi dirimu yang ingin disayangi. Memegang, memeluk, atau mengelus kucing bisa menunjukkan hubungan batin yang kuat antara dirimu dengan seseorang.

Pengalaman tidur ini juga dapat menunjukkan kesedihan dan kekecewaan dirimu. Jika melihat seekor kucing menyerang atau menggigit dirimu, hal ini menandakan bahwa kamu tengah mendapati perlakuan tidak terduga dari seseorang.

Ia juga menunjukkan perasaan dicurangi, diacuhkan, atau melihat keburukan seseorang yang tidak kamu duga sebelumnya.

Emosi yang kita ciptakan didalam mimpi merupakan refleksi nyata dari situasi kehidupanmu saat ini.

Jika kamu sedang bermain-main dengan kucing, hal ini menunjukkan harapan baru, kondusi lingkungan yang kondusif, dan dikelilingi oleh orang-orang yang positif dan menyenangkan hati.

Jika kamu melihat seekor kucing yang menyeramkan, hal ini menandakan bentuk harapan yang tidak sesuai, hubungan yang buruk dengan seseorang, atau sedang mendapatkan intimidasi yang kuat dari hubungan yang kamu jalani.

Baca Juga : Arti Mimpi Dikejar Kucing

2. Takwil Mimpi Kucing Menurut Islam

Melalu tafsir Ibnu Sirin, kucing biasanya disimbolkan dengan pencuri dan penjilat. Seseorang yang ada didalam bisnismu, warisan, atau seseorang yang berusah mengumbar aib.

Seseorang yang ingin mencuri kebahagiaan, kekayaan, atau berkaitan dengan wanita penggoda yang ingin menjebak dirimu.

Jika melihat kucing mencuri makanan dari dirimu, hal ini menandakan denda, bertengkar dengan kerabat atau anak. Seseorang yang mengganggu bisnismu, atau seorang pencuri yang datang kerumah.

Melihat cakaran kucing menandakan sebuah pengkhianatan dari seorang yang kamu asuh, anggota didalam pekerjaan, atau pelayanmu.

Menjual kucing menandakan akan menghabiskan uang seseorang, menjual harta warisan, atau harga diri.

Gigitan kucing bisa menandakan seorang wanita yang berusaha menggoda. Dalam penjelasan lain ia bisa berarti suatu penyakit yang datang kepada dirimu selama satu tahun penuh.

Bermimpi tentang anak kucing menandakan perkelahian anak kecil.

Baca Juga : Arti Mimpi Digigit Kucing

3. Tafsir Mimpi Kucing Menurut Primbon

Dalam primbon, kucing bisa berarti sesuatu yang buruk atau baik bagi kehidupanmu.

Melihat kucing mengelus di kaki menandakan akan mendapatkan seseorang yang setia, menyayangi, atau memberikan kebahagiaan bagi dirimu. Ia juga dikaitkan dengan seseorang yang membantu terwujudnya misi atau visi mu.

Jika kamu dicakar oleh kucing, maka hal ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan. Mendapatkan fitnah, seseorang yang melupakan kebaikanmu, atau mendapatkan perlawanan yang keras dari musuh.

Cakarannya juga menandakan terjadinya perkelahian, situasi yang mencemaskan, atau datangnya kabar buruk yang membuat dirimu was-was.

Melihat kucing yang sedang makan menandakan akan mendapatkan hubungan yang potensial untuk perkembangan bisnis, karir, atau pekerjaan yang sedang kamu tekuni saat ini.

Baca Juga : Arti Mimpi Menangkap Kucing Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Demikian beberapa penjelasan terkait mimpi kucing dari berbagai sudut pandang islam, psikolog, dan primbon. Jika kamu melihat pengalaman tidur yang negatif, meludahlah ke kiri sebanyak 3 kali. Semoga kita terhindar dari keburukan mimpi.