Arti Mimpi Kucing Mati Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Arti Mimpi Melihat Kucing Mati

Arti Mimpi Melihat Kucing Mati

Mimpi kucing mati menyiratkan bentuk hilangnya perasaan nyaman dalam kehidupanmu. Ia juga dapat menunjukkan situasi kecewa, kesedihan, atau ketidakberdayaan dirimu dengan masalah yang menimpamu.

Menurut psikolog, melihat bangkai kucing sikap kasih sayang yang dikotori oleh tujuan-tujuan tertentu. Jika kamu adalah seorang pecinta kucing, hal ini menandakan bahwa kamu kehilangan sesuatu yang membahagiakan.

Menurut islam melalui tafsir Ibnu Sirin, hal ini menandakan seorang penguasa yang tidak adil atau tidak mampu memakmurkan rakyatnya. Memakan kucing yang sudah mati menandakan akan belajar sihir atau mendapatkan keuntungan dari musuh.

Dalam primbon, kucing yang mati menandakan pasangan pergi atau tidak mampu membahagiakan. Ia juga menandakan pelanggan potensial dalam bisnis yang tidak kembali.


Lalu apakah mimpi melihat kucing mati merupakan pertanda buruk atau baik bagi kehidupanmu ? Mari kita simak penjelasan berikut ini.

1. Arti Mimpi Melihat Kucing Mati Menurut Psikolog

Menurut psikolog, melihat kucing mati yang ketabrak sesuatu, tenggelam, atau dibunuh oleh seseorang menandakan bahwa kamu melihat ketidakberdayaan sedang terhadi di dalam kehidupanmu.

Ini menunjukkan dirimu yang tidak memiliki harapan, hilangnya motivasi, atau mendapatkan lingkungan yang kurang mendukung segala hal yang kamu lakukan dan inginkan dalam hidup.

Tidak selalu berkaitan dirimu, pengalaman tidur ini juga menunjukkan respon emosi yang kamu terima karena melihat sesuatu yang terjadi disekitar lingkunganmu. Kamu mungkin melihat seseorang yang tidak berdaya baru-baru ini.

Kucing merupakan simbol empati, kepekaan, dan juga sisi feminin dirimu.

Tidak hanya melihat ketidakberdayaan dirimu, kamu juga melihat ketidakberdayaan dari orang-orang disekitarmu. Hal ini cenderung menunjukkan simpati dirimu.

Melihat darah kucing menandakan ketakutan atau kecemasan yang berlebihan. Ia juga datang dari trauma masa lalu yang menghantuimu sampai saat ini. Mungkin melihat tindakan kekerasan, kekejaman atau sesuatu yang tidak adil.

Baca Juga : Arti Mimpi Digigit Kucing

2. Mimpi Kucing Mati Menurut Islam Versi Ibnu Sirin

Mimpi Kucing Mati

Mimpi Kucing Mati

Menurut Ibnu Sirin, melihat kucing yang mati bisa mengacu pada banyak hal. Hal ini bisa menandakan seseorang yang mengasihi musuh.

Melihat kucing yang mati dijalan menandakan seseorang yang membutuhkan pertolongan, tersesat, atau bertemu dengan orang yang jahat. Dalam tafsiran lain, menandakan seorang pencuri yang tidak bisa berbuat banyak.

Mimpi kucing juga simbol wanita yang mencoba menjilat. Mencium bangkai kucing, menandakan akan mengetahui niat buruk seseorang.

Melihat kucing yang mati kelaparan didalam rumah, menandakan penghuni rumah yang kurang mengeluarkan sedekah untuk orang-orang miskin.

Melihat orang memakan daging kucing, menandakan akan melihat godaan dari harta yang haram.

3. Tafsir Menurut Ramalan Primbon

Kucing umumnya pertanda datangnya keburukan dalam kehidupanmu. Dalam primbon, ia dikaitkan dengan seseorang yang menjilat, pencuri, atau seseorang yang membutuhkan pertolongan.

Melihat kucing mati di jalan menandakan akan mendapatkan perlakuan buruk dari seseorang yang mengetahui setiap rencanamu.

Dalam hal asmara, melihat kucing yang sudah mati menandakan akan teputusnya hubugan percintaan atau pasangan yang tidak mencintai lagi.

Melihat hal ini bukan berarti seseorang akan meninggal, ia dikaitkan dengan hilangnya pekerjaan, teman, atau pasangan yang disukai.

Baca Juga : Arti Mimpi Anak Kucing

Demikian beberapa penjelasan tentang arti mimpi melihat kucing mati dari berbagai sudut pandang islam, primbon, dan psikolog. Jika kamu melihat mimpi yang tidak baik, meludahlah ke kiri sebanyak 3 kali. Semoga kamu terhindar dari keburukannya.

Tags: ,