Arti Mimpi Laba-laba

Diposting pada
Arti Mimpi Laba-Laba
Arti Mimpi Laba-Laba

Mimpi Laba-Laba secara spritual sering dikaitkan dengan seorang yang menipu, menjebak, dan terkait hubungan yang merugikan.

Menurut psikolog Chyntia Richmond penulis buku “Dream Power”, menafsirkan bahwa laba-laba menandakan bahwa si pemimpi sedang merasa termanipulasi, atau mungkin sang pemimpi lah manipulatornya.

Menurut islam versi tafsir mimpi Ibnu Sirin, menyebutkan bahwa seekor laba-laba melambangkan seorang yang sholeh yang mencurahkan seluruh waktunya untuk beribadah. Ia juga melambangkan seorang yang suka merenung dan memikirkan sebuah pertobatan.

Sedangkan menurut primbon,  melihat laba-laba merupakan pertanda bahwa keberuntunganmu dalam kondisi yang tidak baik.


Kamu mungkin mengalami beberapa pengalaman mimpi spesifik tentang laba-laba. Mari kita ketahui makna nya bagi dirimu dengan menyimak penjelasan berikut.

1. Arti Mimpi Laba-Laba Menurut Psikolog

Simbol Mimpi Laba-Laba
Simbol Mimpi Laba-Laba

Laba-laba kerap merefleksikan sesuatu hal yang berkaitan dengan situasi dimana kamu merasa tertipu oleh seseorang. Hal ini bisa dikarenakan pernjanjian bisnis, atau kamu telah menyadari salah dalam memahami seseorang.

Jika kamu merasa mengalami hal ini, pikirkan kembali bagaimana cara agar perasaan seperti ini tidak menganggu kehidupanmu. Mungkin ada baiknya untuk memastikan apa yang kamu khawatirkan dengan berdiskusi secara langsung.

Namun dalam penjelasan lain, mimpi ini juga bisa menandakan bahwa kamu sedang merencanakan suatu tipuan kepada seseorang. Jika iya, pikirkan kembali cara terbaik untukmu keluar atau menghentikan niatan ini.

Apakah kamu adalah seorang yang takut laba-laba ? – Jika benar demikian, maka mimpi ini merefleksikan bentuk umum tentang suatu hal yang sedang kamu khawatirkan. Ia adalah refleksi dimana kamu merasa diawasi atau mendapatkan kehidupan yang penuh dengan tekanan.

Dalam hal hubungan asmara, perasaan seperti ini kita kerap menghantui siapa saja. Ia bisa menunjukkan perasaan dicurigai, kurangnya mendapatkan kepercayaan, dan perihal kebebasan yang dibatasi. Dalam hal bisnis, pengalaman tidur ini mencerminkan ketakutanmu terhadap kompetitor.

Apakah kamu seseorang yang suka dengan laba-laba ? – Jika benar demikian, maka pengalaman tidur merefleksikan bentuk positif dari situasi kehidupanmu saat ini. Bertemu dengan hal-hal yang kita sukai didalam mimpi adalah bentuk motivasi yang tumbuh dalam kehidupanmu.

Bermain dengan laba-laba menandakan bahwa kamu mendapatkan suasana hati yang gembira. Mimpi ini juga dapat dikonotasikan dengan hubungan positif yang kamu jalani dengan seseorang.

Laba-Laba menyerang di dalam mimpi ? – Jika seekor laba-laba mengejar dan menggigitmu, hal ini mengindikasikan situasi hubungan dengan seseorang  yang tidak mampu di kontrol atau tidak berjalan seperti apa yang kamu harapkan.

Ia juga dapat menjukkan suatu kekejaman, kesombongan, dan seseorang yang telah berhasil menipu dirimu.

Ini juga menunjukkan perasaan dikhianati, atau bentuk lain dari kesadaranmu akan adanya ancaman yang sedang menghantui kehidupanmu. Jika kamu seorang wanita, mimpi ini mengindikasikan perkataan yang menyakitkan. Mungkin dari masa lalu.

Melihat sarang laba-laba – Bermimpi melihat seekor laba-laba yang tengah membuat sarangnya disimbolkan dengan keuletan, kegigihan, dan perencanaan. Melihat sarang laba-laba yang rusak, menandakan perencanaan yang kurang baik, lemah, atau kurang mendapatkan ide-ide baru.

Baca Juga : Arti Mimpi Digigit Ular

2. Tafsir Mimpi Tentang Laba-Laba Menurut Islam

Mimpi Laba-Laba Menurut Islam
Mimpi Laba-Laba Menurut Islam

Menurut Ibnu Sirin, Laba-laba mewakili wanita jahat atau pasangan yang ingin mengambil keuntungan darimu. Ia juga ditafsirkan sebagai datangnya pria yang lemah, jahat, atau seseorang yang sudah lama tidak bertemu denganmu.

Jika kamu melihat seekor laba-laba berdiam diri di sarangnya, hal ini menandakan bahwa kamu akan bertemu dengan seseorang yang sholeh dan religius.

Memakai sarang laba-laba untuk membuat baju menandakan suatu kelemahan dalam dirimu. Ia juga ditafsirkan tentang suatu pekerjaan yang sia-sia. Jika kamu melihat seekor laba-laba tergantung di langit-langit rumah, menandakan daerah tersebut akan mendapatkan musim kemarau atau dingin yang parah.

Melihat Tarantula atau laba-laba yang besar menandakan seorang wanita yang jahat, licik, yang ingin mengambil keuntungan bisnis secara sepihak tanpa memperdulikan orang lain. Sengatan laba-laba hitam yang beracun menandakan seseorang yang merencanakan sesuatu yang merugikan dirimu.

Melihat sarang laba-laba, sering dikaitkan dengan seorang wanita yang tidak rajin beribadah.

Jika kamu adalah seorang wanita, bermimpi melihat laba-laba bisa mengindikasikan akan bertemu dengan pria yang lemah, menjengkelkan, orang kaya baru dengan kesombongannya.

3. Ramalan Mimpi Laba-Laba Menurut Primbon

Dalam primbon, jika seseorang bermipi melihat laba-laba, hal ini mengindikasikan bahwa ia akan tidak akan mendapatkan keberuntungan di hari itu juga. Ia bisa berkaitan rencana yang tidak berbuah hasil, mendapatkan suatu cobaan, atau nasib buruk.

Mimpi melihat sarang laba-laba menandakan datangnya godaann dari lawan jenis. Hal ini mengingatkanmu untuk menjaga pandangan, tidak terlalu berpergian jauh dengan seseorang yang baru dikenal, dan berhati-hati dengan lawan jenis yang mengumbar kata manis.

Membersihkan sarang laba-laba menandakan datangnya perselisihan didalam persahabatan atau pertemanan. Jika membersihkan didalam rumah, menandakan hubungan keluarga yang terputus.

Mengejar laba-laba didalam mimpi menandakan suatu pekerjaan yang tidak membuahkan hasil, merugikan, hanya mendatangkan lelah dalam dirimu.

Baca Juga : Arti Mimpi Dikejar Buaya

Demikian beberapa penjelasan terkait mimpi laba-laba menurut islam, psikolog, dan ramalan primbon tentang keberuntunganmu di masa depan. Semoga kita terhindar dari keburukan mimpi.