Arti Mimpi Liburan

Arti Mimpi Liburan

Mimpi tentang liburan memiliki konotasi yang menarik tentang kehidupanmu sehari-hari. Ia dapat mewakili perasaan bahagia yang kamu rasakan saat ini dan juga memiliki pesan tentang perkembangan dari kehidupanmu.

Kamu mungkin akan mengalamai pengalaman mimpi berpergian ke suatu tempat yang asing, berpergian dengan teman atau pacar, atau ke suatu negara spesifik seperti jepang atau berlibur ke korea.

Semua hal tersebut melambangkan motivasi yang kuat dari dirimu untuk bahagia bersama orang-orang yang hadir didalam mimpi. Jika kamu melihat destinasi wisata yang kamu kenal, hal ini dapat menandakan bahwa kamu tengah termotivasi untuk mencapai keberhasilan hidup.

Lalu,  bagaimana sebenarnya pengalaman tidur ini dari berbagai sudut pandang lainnya seperti islam, primbon dan psikolo? Mari kita simak penjelasan berikut.


Apa Arti Mimpi Liburan Menurut Psikolog?

Dari aspek psikologis, liburan menunjukkan kebahagiaan yang terlihat atau peluang untuk mencapai semua hal yang kamu inginkan. Hal ini merupakan pesan agar kamu dapat berani melangkah atau memutuskan sesuatu menggunakan hatimu.

Ini adalah bagian dari dirimu yang merasakan bahagia dengan situasi yang ada. Namun dibagian lainnya, mimpi ini juga dapat menandakan bahwa kamu tengah terintimidasi atau menjalani kehidupan yang melelahkan.

Tempat wisata atau negara yang kamu kunjungi mewakili harapan atau ekspektasimu. Jika ke luar negeri, menandakan harapan yang besar untuk perkembangan hidupmu.

Sedangkan berwisata ketempat yang kamu kenali dan sudah pernah kesana, melambangkan bahwa kamu merindukan momen tersebut.

Berpergian ke luar negeri juga dapat menandakan suatu kebingungan dan kekacauan yang kamu rasakan dalam hidupmu. Ini seperti kamu ingin berlari atau menghindari masalah yang sedang kamu hadapi.

Baca Juga : Arti Mimpi Menangkap

Apa Simbol Mimpi Berlibur Menurut Islam?

Menurut Ibnu Sirin, berpergian untuk berlibur didalam mimpi dapat menunjukkan karakter seseorang. Ia adalah simbol perubahan, jika seorang yang miskin berpergian ketempat yang membutuhkan banyak biaya, maka hal ini menandakan bahwa ia akan menjadi kaya.

Berpergian juga menandakan seseorang tengah berusaha memuaskan hawa nafsunya. Ia tidak selalu beriorentasi pada kekayaan, namun juga hal-hal lain selain itu.

Seorang yang sedang sakit melihat dirinya berpergian ke suatu negeri yang tidak dikenali, menandakan akan datang kematiannya.  Seorang yang belum menikah berkunjung ke suatu rumah atau hotel di luar negeri, menandakan bahwa ia akan menikah di tahun itu.

Jika ia melihat rumah yang indah, menandakan pernikahan yang megah dan juga kehidupan yang membahagiakan dengan pasangannya.

Dalam tafsir lainnya, Ibnu Sirin juga mengatakan bahwa hotel atau penginapan dapat menunjukkan arah kehidupan dunia nya menuju akhirat. Jika ia melihat ada banyak perbuatan dosa dirumah tersebut, menandakan akan ada banyak godaan dalam kehidupannya.

Baca Juga : Arti Mimpi Teman Kecelakaan

Lalu Bagaimana Tafsir Mimpi Ini Menurut Primbon ?

Jika seseorang melihat dirinya berpergian ke suatu tempat didalam mimpi, hal ini tergantung tempat yang dituju. Jika ia melihat pantai, berarti ia akan melihat kebebasan, kesenangan, dan juga keberhasilan.

Jika ia melihat gunung, menandakan kemuliaan, jabatan, dan juga kekayaan. Jika ia melihat suatu tempat ibadah yang terkenal, menandakan bahwa ia akan mendapatkan kenyamanan atau kesulitannya akan hilang dalam waktu dekat.

Jika seseorang didalam mimpinya berpergian bersama teman-temannya, menandakan bahwa akan ada seseorang diantara teman tersebut yang akan pergi, berpisah, meninggal, atau merantau ketempat yang jauh karena pekerjaan.

Jika ia berpergian bersama keluarganya, menandakan seseorang juga akan meninggal, merantau, atau akan melihat suatu perpisahaan dalam waktu dekat.

Jika seseorang berpergian dengan pasangannya, menandakan suatu keributan, perpisahan, atau juga selisih paham. Ini juga menandakan akhir dari hubungan tersebut.

Baca Juga : Arti Mimpi Naik Bus

Demikian beberapa penjelasan tentang mimpi liburan dari berbagai sudut pandang islam, primbon, dan penjelasan psikolog. Semoga kita terhindar dari keburukan mimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *