Arti Mimpi Makan Buah Apel Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Arti Mimpi Makan Buah Apel

Arti Mimpi Makan Buah Apel

Buah apel didalam mimpi dapat berarti sesuatu yang baik atau juga buruk. Ia memberikan gambaran apa yang terjadi dalam kehidupan, ekonomi, dan hubungan asmara yang sedang kamu jalani.

Konon, seseorang yang memakan buah apel yang busuk atau berulat merupakan pertanda datangnya sesuatu yang buruk dalam kehidupan dan situasi keuangannya.

Apel merah melambangkan sesuatu hal yang berkaitan dengan kerja keras, perdagangan, atau bisnis yang sedang kamu kerjakan. Sedangkan apel hijau melambangkan apa yang terjadi dalam hubunganmu dengan seseorang.

Untuk memahami kebenaran dibalik arti mimpi makan buah apel, kamu perlu untuk melihatnya dari berbagai sudut pandang dan penjelasan. Berikut ini kami rangkum secara jelas khusus untukmu.


1. Mimpi Makan Buah Apel Menurut Psikolog

Apel adalah simbol kemakmuran, kekayaan, kesempurnaan, keindahaan, motivasi, dan tujuan kehidupan yang ingin kamu penuhi. Ia juga dikaitkan dengan persepsi diri dalam memandang kesehatan dan kebahagiaan.

Intrepretasi tentang buah apel tergantung bagaimana kamu melihatnya. Apakah ia kamu petik dari pohon, dalam kondisi yang matang, atau dalam keadaan busuk. Namun secara keseluruhan, memimpikan hal ini ini mewakili sesuatu yang positif dalam kehidupanmu.

Memakan apel yang hijau,merah, atau manis mewakili kebahagiaan dalam hidupmu. Jika melihat yang hijau, merupakan konotasi dari kelahiran dan pembaharuan. Sedangkan melihat yang merah, mewakili semangat dan motivasi.

Jika kamu memakan sesuatu didalam mimpi, melambangkan motivasi dan keinginan yang kuat dari dalam dirimu terhadap sesuatu.

Apel dapat dikaitkan dengan sesuatu yang membahagiakanmu atau menyenangkanmu. Memimpikan hal ini menandakan bahwa kamu mendapatkan dorongan baru untuk mengejar apa yang menjadi tujuanmu selama ini.

Sedangkan jika kamu memakan buah yang busuk, menandakan bentuk kesabaran dan kepercayaan dari masalah-masalah kehidupan yang sedang kamu terima. Kamu saat ini mungkin percaya bahwa sesuatu akan berakhir dan akan ada jalan keluar dari apa yang membuatmu menderita selama ini.

Baca Juga : Arti Mimpi Makan Nasi

2. Mimpi Memakan  Apel Menurut Islam

Apel menurut Ibnu Sirin melambbangkan seorang pria yang berdagang, terkait penghasilannya, dan juga keberaniannya.

Jika seorang raja sedang memakan buah apel, maka hal itu melambangkan kerajaannya. Jika seorang pedagang mengalami mimpi yang sama, menandakan ia juga sedang melihat perdagangan atau bisnisnya.

Oleh sebab itu, jika seseorang diberi atau memakannya, maka hal ini menandakan ia akan memperoleh kekayaan sebanding dengan kesegaran, rasa, dan kemahalan apel yang dimakannya.

Jika ia memakan yang manis, menandakan kekayaan yang mudah dan menyenangkan. Jika ia memakan yang segar, menandakan kekayaan atau kehidupan yang menyenangkan serta berlimpah.

Namun jika seseorang memakan buah apel yang busuk, menandakan ia akan mendapatkan kekayaan yang mengecewakan, atau sesuatu hal perlu dibersihkan dari caranya dia bekerja. Apakah haram atau halal.

Jika seseorang membawa apel yang busuk dengan sangat banyak, menandakan suatu harta yang didapat dengan cara tidak halal. Atau seseorang perlu membersihkan hartanya dengan cara bersedekah kepada orang-orang miskin.

Baca Juga : Arti Mimpi Makan Daging Babi

3. Mimpi Memakan Buah Apel Menurut Primbon

Apel dalam primbon merupakan perlambang keberhasilan atau keberuntungan. Sama hal nya dengan penafsiran sebelumnya, hal ini tergantung seperti apa apel yang kamu dapatkan, bentuknya, atau kesegarannya.

Dalam primbon, seseorang yang mengkonsumsi apel dalam jumlah yang banyak, menandakan suatu keberhasilan dari pekerjaannya. Jika ia memetiknya, menandakan suatu kerja keras yang berjalan mulus. Jika seseorang memberinya, menandakan keberhasilan yang didapatkan dengan cara mudah karena keberuntungannya.

Jika yang dimakan adalah apel yang kecil, menandakan kekayaan yang cepat habisnya. Jika ia memakan yang manis, ia bisa berarti seorang teman atau datangnya pujian.

Jika seseorang dalam mimpi bermimpi sedang memakan apel bersama keluarganya, menandakan akan mendapatkan keharmonisan, kekayaan, atau kesehatan yang baik didalam rumahnya. Jika ada yang sakit, menandakan kesembuhan atau kebahagiaan yang datang didalam keluarga tersebut.

Seorang pencari kerja yang memimpikan hal ini, menandakan ia akan mendapatkan pekerjaan yang dia inginkan. Jika seorang pedagang memakan apel yang merah, menandakan pelanggan yang kaya atau bisnis yang berjalan ramai.

Baca Juga : Arti Mimpi Membeli Makanan

Kesimpulan

Setelah melihat dari ketiga penjelasan diatas, dapat kita simpulkan bahwa pengalaman tidur yang kamu dapatkan merupakan pertanda yang positif jika kamu melihat apel dalam bentuk yang bagus. Namun jika kamu melihatnya dalam bentuk yang buruk, hal ini merupakan pertanda yang tidak baik. Semoga kita terhindar dari keburukan mimpi.

Tag: , , ,