10 Arti Mimpi Mandi Menurut Primbon dan Psikolog

Arti Mimpi Mandi

Arti Mimpi Mandi

Mandi biasanya mewakili penghapusan unsur-unsur pikiran negatif dalam kehidupan seseorang. Jika kamu mendapati pengalaman tidur mandi di sebuah bak, menandakan tengah menutup diri dan berhati-hati terhadap orang asing atau lingkungan disekitarmu.

Menurut psikolog, secara negatif mandi biasanya merefleksikan kebutuhanmu akan penyegaran, jalan baru, dan ide-ide baru. Ini seperti kamu mendapati kejenuhan atau depresi yang berat hingga ringan. Tergantung konteks pengalaman tidurmu.

Jika kamu mandi di sebuah lautan yang luas, merefleksikan suatu hal yang berkaitan keinginanmu akan sebuah pengetahuan atau kekayaan. Psikolog juga menjelaskan bahwa pengalaman tidur ini juga berkaitan dengan munculnya motivasi baru secara positf.

Sedangkan menurut primbon, mandi secara umum hal ini bisa mengarah pada kebaikan serta keburukan. Dan juga seperti sebelumnya, ia tergantung simbol-simbol yang terdapat didalamnya.

Untuk mengetahuinya lebih dalam lagi tentang apa makna yang tersirat dari pengalaman tidur yang kamu alami. Mari kita kita simak penjelasan berikut.

1. Arti Mimpi Mandi Menurut Psikolog

Mandi bisa merefleksikan apa saja bagi kehidupan seseorang. Bagi wanita, ia merupakan simbol rasa percaya diri, kebahagiaan, dan penyegaran. Bagi pria ia bisa menjadi sebuah simbol motivasi, pembersihan, serta nilai-nilai sosial.

Dalam penjelasan lain, mandi juga bisa mewakili situasi kehidupanmu yang penuh dengan rutinitas melelahkan. Ini adalah pertanda dimana kamu membutuhkan sesuatu hal yang baru dalam kehidupanmu. Mungkin saja, dalam waktu dekat ini kamu membutuhkan sebuah liburan kecil untuk kebahagiaanmu.

Mandi bagi sebagaian orang adalah simbol persiapan atau kesiapan. Ia juga bisa mereflesikan dirimu tengah mempersiapkan sesuatu. Ini bisa berkaitan dengan rencana-rencana yang baru kamu buat. Ini menunjukkan motivasi yang positif untuk setiap rencana tersebut.

Selain itu, didalam mimpi kamu mungkin mengalami beberapa pengalaman tidur seperti,

  • mandi di air keruh
  • mandi di sumur
  • mimpi mandi di sungai
  • atau mendapati mimpi sedang mandi hujan

Mandi secara negatif menunjukkan kebutuhanmu akan sebuah hiburan atau penyegaran. Dalam konteks emosional, ia bisa merefleksikan ketakutanmu akan suatu nilai atau keburukan dari dirimu. Ini menandakan bahwa kamu tengah memperhatikan nilai-nilai dari dirimu serta status sosialmu.

Dari sudut pandang kesehatan mental, psikolog menjelaskan bahwa kamu mendapati suatu kesiapan atau rasa percaya diri baru. Kamu melihat suatu kemungkinan dalam kehidupanmu, serta menunjukkan bahwa kamu memiliki pemikiran baru.

Mendapati sedang mandi bersama orang lain menandakan situasi dari hubungan yang positif. Ini adalah tanda dari koneksi hubungan yang telah terbangun dengan seseorang. Jika kamu mandi bersama dengan orang yang tidak dikenal, menandakan munculnya pikiran positif terhadap lingkungan atau masalah dalam kehidupanmu.

Sedangkan bermimpi sedang mandi hujan, menandakan keterbukaanmu terhadap sesuatu yang kamu terima. Ini adalah cerminan dimana kamu mulai menerima kondisi dan situasi dari masalahmu saat ini.

Baca Juga: Arti Mimpi Sikat Gigi Menurut Primbon dan Psikolog

2. Arti Mimpi Menurut Primbon

Didalam primbon, air merupakan simbol kekayaan, kebahagiaan, ilmu, dan kesehatan. Ia bisa berarti sesuatu yang positif dan juga sinyal negatif. Diantaranya jika kamu mengalami mimpi mandi darah, menandakan bahwa kamu akan mendapatkan suatu omongan buruk yang menyakitkan.

Namun jika kamu melihat air yang mengalir atau air pancur saat mandi, menandakan suatu yang akan kamu dapatkan. Ia bisa berkaitan dengan kesehatan, kekayaan, serta ilmu yang bermanfaat.

Selain itu, berikut ini kami rangkum beberapa pengalama tidur spesifik berdasarkan ramalan primbon tentang keberuntunganmu di masa depan.

Mimpi mandi hujan = Akan mendapatkan keberkahan atau kekayaan yang besar. Dalam penjelasan lain disebutkan bahwa kamu akan mendapatkan situasi atau kondisi yang menguntungkan.

Mandi di air terjun = Menandakan akan berhasil dalam pendidikan atau pekerjaan.

Mandi di sumur = Menandakan akan mendapatkan pekerjaan baru. Dalam penjelasan lain, menandakan akan mendapatkan bantuan dari orang biasa.

Mandi bunga = Alamat akan mendapatkan perkataan yang baik dari orang-orang. Dalam penjelasan lain disebutkan bahwa kamu akan datang seseorang yang menyukai, memuji, atau berbuat baik kepadamu. Dalam penjelasan lain juga disebutkan bahwa kamu akan dikelilingi oleh orang-orang baik.

Mandi di air yang kotor = Menandakan kamu harus berhati-hati terhadap orang yang berkata buruk, mengatakan hal yang negatif tentang dirimu, bahkan datangnya fitnah. Dalam penjelasan lain disebutkan bahwa kamu akan mengalami penurunan kesehatan. Dalam penjelasan lain disebutkan bahwa kamu akan merugi dalam bisnis.

Mandi air panas = Menandakan akan mendapatkan suatu penyakit atau kesehatan akan menurun. Dalam penjelasan lain disebutkan bahwa kamu akan mendapatkan suatu kemarahan.

Mandi di air yang jernih = Menandakan akan mendapatkan kemudahaan dan kebahagiaan.

Mandi dengan air yang sedikit = Menandakan akan mendapatkan keuntungan sesaat atau tidak terlalu besar.

Mandi di sungai = Menandakan akan mendapatkan kesehatan yang terjaga. Dalam bisnis dijelaskan akan mendapatkan kemudahaan.

Mandi di laut = Menandakan akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Baca Juga: Arti Mimpi Berenang

Demikian beberapa penjelasan terkait mimpi mandi dari berbagai penjelasan psikolog dan ramalan primbon tentang keberuntunganmu di masa depan. Semoga kita terhindar dari keburukan mimpi. Jika kamu melihat suatu keburukan atau pengalaman tidur yang tidak kamu sukai, meludahlah ke kiri sebanyak tiga kali.