10 Arti Mimpi Mantan Minta Balikan Menurut Primbon dan Psikolog

Mimpi Mantan Minta Balikan

Gambar Ilustrasi Pacar Via Google.co.id

Mimpi mantan minta balikan merupakan pertanda bahwa anda memiliki suatu keinginan yang kuat untuk kembali kepadanya. Ada banyak intrepretasi yang mungkin dapat anda sesuaikan dengan kondisi kehidupan anda. Menurut psikolog, pengalaman tidur yang kita dapatkan merupakan refleksi dari harapan dan kekecewaan.

Jika memimpikan sang mantan balikan kepada anda, mungkin ini adalah refleksi dari harapan anda. Menurut psikolog, mendapati visualisasi bertemu dengan sosok yang sudah lama pergi dari kehidupan kita merupakan pertanda bahwa anda benar-benar berharap kembali ke masa itu atau merasakan kesedihan dengan kehidupan saat ini sehingga anda ingin kembali ke masa lalu.

Untuk menemukan makna dibalik pengalaman tidur yang anda dapatkan, mari kita simak penjelasan berikut ini.

Arti Mimpi Mantan Minta Balikan Menurut Psikolog

Secara umum, mimpi ini merupakan refeksi dari harapan anda saat ini. Kekecewaan yang anda dapatkan oleh sesuatu yang mengganggu kehidupan anda saat ini, akan menimbulkan reaksi alam bawah sadar anda untuk kembali mengingat hal-hal indah yang anda miliki sebelumnya. Alam bawah sadar cenderung menunjukkan tempat-tempat yang pernah anda kunjungi, sosok orang tua, atau orang-orang yang pernah anda sayangi seperti mantan.

Melihat mantan juga berarti anda hidup di masa lalu. Anda adalah orang yang sangat suka untuk kembali melihat ke masa lalu. Ini adalah gambaran dari kondisi kepribadian anda. Tidak semua orang memiliki pengalaman tidur seperti ini. Hal ini juga mencerminkan bahwa anda tidak bahagia dengan kondisi saat ini.

Walaupun jarang terjadi, namun bisa jadi bahwa mimpi ini juga refleksi dari kekhawatiran anda. Mungkin anda memiliki sebuah kekhawatiran dengan sosok mantan anda datang kepada anda atau dengan kondisi nya saat ini yang baru-baru anda dengar.

Memimpikan mantan pacar juga tidak berarti bahwa anda benar-benar sangat mencintainya saat ini. Hal ini juga merupakan gambaran emosional dari diri anda. Mungkin anda memiliki sesuatu yang tidak terselesaikan di masa lalu. Seperti kekecewaan atau adanya sebuah perkataan yang ingin anda katakan.

Memimpikan mantan juga menandakan bahwa anda tengah mengintrospeksi diri dari kesalahan masa lalu, atau sering terganggu dengan hal-hal yang datang dari masa lalu.

Arti Mimpi Mantan Minta Balikan Menurut Mitos atau Primbon

Menurut mitos, jika mantan datang dalam tidur anda maka hal ini merupakan pertanda bahwa ada sesuatu yang akan datang kepada anda. Sesuatu yang bersifat mengecewakan atau mengesalkan diri anda. Sesuatu yang bisa datang dari mantan anda atau juga orang lain. Mimpi ini adalah pertanda datangnya sebuah gangguan dari orang lain.

Menurut primbon, jika mantan datang kerumah dan minta balikan merupakan pertanda bahwa akan datang sebuah tawaran yang baik kepada anda. Mungkin pekerjaan atau sesuatu yang bersifat hubungan positif kekeluargaan atau pertemanan. Sesuatu yang tidak anda sukai mungkin akan datang kepada anda dalam bentuk yang positif.

Jika anda menolak permintaan mantan, maka hal ini merupakan pertanda bahwa anda akan terhindar dari sebuah kesialan. Jika anda menerima, maka hal ini merupakan pertanda bahwa anda harus mawas diri dan berhati-hati kedepannya.

Baca Juga: Arti Dan Makna Mimpi Bertemu Mantan Istri/Suami/Pacar

Demikian beberapa tafsiran berkaitan mendapatkan pengalaman tidur mantan minta balikan kepada kita. Artikel ini hanyalah tasfiran yang dapat anda jadikan untuk bahan introspeksi diri. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.