Arti Mimpi Melihat Air Terjun Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Arti Mimpi Melihat Air Terjun

Mimpi melihat air terjun melambangkan luapan emosi yang dramatis dalam kehidupanmu. Sungai melambangkan arus emosional dan spritual, dimana kamu mulai melihat arah dari kehidupanmu.

Air terjun juga melambangkan perubahan yang drastis dari pandangan dan nilai-nilai kehidupanmu. Kini kamu mulai melihat masalah dan kehidupanmu dari perpektif yang berbeda.

Jika air nya terlihat kotor atau kecoklatan, hal ini melambangkan perubahan dan pandangan yang negatif. Jika melihat air yang jernih, maka hal ini melambangkan perubahan dan pandangan yang positif.

Dalam primbon, air adalah sinyal keberuntungan dan arah yang positif bagi kehidupanmu. Jika kamu mandi di air terjun, maka hal ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan ilmu, uang, dan jodoh.


Lalu dalam intrepretasi pandangan lainnya, apakah mimpi melihat air terjun merupakan sinyal positif dalam hidupmu ? Mari kita simak penjelasan berikut.

Arti dan Simbol Mimpi Air Terjun

Menurut islam melalui tafsir Ibnu Sirin, mimpi melihat air terjun menandakan akan mendapatkan kesedihan, kekecewaan, dan situasi kehidupan yang menurun. Ia bisa berkaitan dengan datangnya cobaan dari Tuhan.

Menurut primbon, air terjun merupakan simbol ilmu, harta, dan kesehatan. Melihat air terjun yang kotor menandakan akan mendapatkan keburukan atau kesedihan. Ia bisa berarti kesehatan seseorang akan menurun. Dirimu atau orang yang kamu kenal.

Menurut psikolog, melihat air terjun didalam mimpi melambangkan skenario kehidupan yang sedang kamu jalani. Hal ini tergantung bagaimana emosimu menangkap semua ini. Jika kamu ketakutan, hal ini melambangkan intimidasi, tekanan, dan tanggungjawab.

Jika kamu merasakan kebahagiaan saat melihatnya, hal ini menandakan bahwa kamu tengah mendapati dukungan baru dalam hidupmu.

Jika kamu merasa tenang denga melihatnya, hal ini menandakan bahwa kamu tengah menjalani kehidupan yang kamu inginkan. Berada dalam zona nyaman, atau mendapatkan kondisi batin yang stabil.

Berikut ini kami rangkum beberapa pengalaman tidur spesifik tentang air terjun  yang mungkin kamu alami beserta penjelasannya.

1. Mimpi Melihat Air Terjun Yang Kering

Mimpi Melihat Air Terjun Kering

Mimpi Melihat Air Terjun Kering

Air yang kering melambangkan kesulitan, kemiskinan, dan kelaparan. Ia bisa menandakan bahwa bisnis yang kamu jalani sedang berada dalam situasi yang sulit.

Menurut islam, hal ini melambangkan kurangnya ilmu agama dan ibadah. Kurangnya keberkahan dari apa yang kamu kerjakan saat ini.

Menurut psikolog, memimpikan hal ini melambangkan kekecewaan. Kamu mungkin sebelumnya mengharapkan sesuatunya berjalan sesuai dengan harapanmu, kini kamu mulai melihat hal tersebut tidak akan mungkin terjadi.

Melihat air terjun yang kering melambangkan pesimisme, buntu nya harapan, dan bentuk kekecewaan lainnya.

Dalam primbon, memimpikan hal ini menandakan akan mendapatkan sakit atau kerugian yang besar. Ia bisa berarti kehilangan pekerjaan, pasangan, dan hilangnya kesehatan.

Baca Juga : Arti Mimpi Melihat Air Mengalir

2. Mimpi Melihat Air Terjun Dari Langit

Mimpi Melihat Air Terjun Dari Langit

Mimpi Melihat Air Terjun Dari Langit

Air terjun yang jatuh dari langit melambangkan doa, harapan, dan tingginya obsesimu terhadap sesuatu dalam kehidupanmu.

Menurut islam melalui tafsir Ibnu Sirin, hal ini menandakan doa yang tidak terkabul, cobaan dari Tuhan, dan datangnya kesedihan dalam kehidupanmu. Jika kamu melihat sebuah rumah dijatuhi air terjun dari langit, hal ini melambangkan datangnya duka di rumah tersebut.

Menurut primbon, pengalaman tidur ini menandakan bahwa datangnya petunjuk dari Tuhan untuk hal-hal yang positif dalam kehidupanmu. Ia bisa menandakan datangnya kebahagiaan, atau rezeki yang besar.

Air kerap melambangkan uang dan kekayaan. Mandi dibawah air terjun menandakan bahwa kamu akan mendapatkan keberuntungan dan perlindungan hidup. Ia bisa berarti pengalaman baru atau ilmu baru yang bermanfaat bagi dirimu.

Menurut psikolog, pengalaman tidur ini menandakan bahwa kamu memiliki harapan yang tinggi terhadap apa yang sedang kamu kerjakan saat ini. Ia juga menandakan bahwa kamu melihat peluang-peluang baru.

Langit mewakili aspek spritual dan doa-doa yang kamu panjatkan. Ini bisa berarti bahwa kamu mulai merasakan doa dan harapanmu mulai bekerja dan menunjukkan hasil yang positif.

Baca Juga : Arti Mimpi Melihat Jamur Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Demikian beberapa penjelasan terkait mimpi air terjun menurut islam, psikolog, dan ramalan primbon tentang keberuntungan hidupmu di masa depan.

Tags: ,