Arti Mimpi Melihat Bulan

Arti Mimpi Melihat Bulan

Melihat bulan didalam mimpi mewakili aspek tersembunyi atau sisi misterius dari dalam dirimu. Ini menunjukkan adanya kaitan dengan sesuatu hal yang kamu sembunyikan. Didalam dunia spritual, bulan sering dikaitkan dengan mistik peminin dan berkaitan dengan tumbuhnya intuisi.

Umumnnya, bulan melambangkan suasana hati dirimu. Jika melihat bulan dalam jumlah yang tidak terduga seperti 2 atau 5 atau banya, menandakan suatu situasi kekacauan yang kamu rasakan dalam kehidupanmu. Ini juga dapat menunjukkan situasi diri yang dilanda kebingungan dalam mengambil suatu keputusan penting.

Tafsir Mimpi Melihat Bulan

Bulan umumnya mewakili aspek kewanitaan yang ada didalam diri seseorang. Seorang pria yang melihat bulan sangat indah, dapat menunjukkan kekagumannya kepada seorang wanita. Sedangkan seorang wanita yang memimpikan tentang bulan, umumnya menunjukkan kebahagiaan atau suasan hatinya dalam menjalani kehidupannya.

Lalu, untuk mengetahui apakah sebenarnya mimpi melihat bulan merupakan pertanda buruk bagi dirimu? Siapkan segelas air hangat, mari kita simak penjelasan berikut yang kami ulas dari sudut pandang yang berbeda-beda.


1. Mimpi Melihat Bulan Menurut Psikolog

Mimpi melihat bulan merupakan simbol kreatifitas, kebahagiaan, ketenangan, dan cita-cita . Sering kali, benda-benda langit memberi simbol tentang kesuksesan masa depan . Menurut psikolog, pengalaman tidur yang anda dapatkan merupakan refleksi dari harapan dan kekhawatiran . Lalu, bagimana tafsirannya menurut primbon ? Simak penjelasannya sebagai berikut .

Bulan merupakan lambang kesendirian, harapan, dan tentang cita-cita anda . Menurut psikolog, jika anda mendapati pengalaman tidur seperti itu, menandakan bahwa anda tengah membutuhkan waktu untuk konsentarasi pada diri anda . Setiap orang membutuhkan waktu sendiri untuk menangkan pikirannya .

Ini merupakan sinyal yang dikeluarkan oleh alam bawah sadar anda terkait refleksi dari harapan batin anda . Jenuh dan rasa lelah dengan aktifitas sehari-hari bisa jadi penyebabnya . Jika terkait dari sisi negatif, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari pengalaman tidur ini .

Beberapa peristiwa mimpi terkait melihat bulan tentunya beranekaragam . Kebanyakan mengalami peristiwa melihat bulan purnama yang sangat terang . Ini adalah sinyal bahwa anda membutuhkan sesuatu yang menentramkan . Indikasi kuat mengarah terhadap cita-cita dan hubungan asmara anda .

Sebaiknya, tenangkan diri anda beberapa hari kedepan . Ini merupakan sinyal besar dari dalam diri anda . Seperti seseorang yang membutuhkan keheningan, tanpa disadari disaat tidur pikirannya memperlihatkan visualisasi dari kondisi yang mengheningkan

2. Mimpi Melihat Bulan Menurut Islam

Menurut Ibnu Sirin, bulan melambangkan seorang kaisar, komandan tertinggi, atau orang yang memiliki pengaruh besar bagi orang-orang disekitarnya. Jika bulan berbicara kepada seseorang didalam mimpinya, berarti ia akan menerima sebuah janji bertemu dengan jamuan tingkat tinggi atau bertemu dengan orang-orang terhormat.

Seorang wanita hamil yang melihat dirinya berusaha mencapai bulan dengan tannya tetapi ia tidak berhasil, berarti ia akan memiliki seorang putra. Jika ia berhasil mengjangkau bulan tersebut dengan tangannya, berarti ia akan mendapatkan seorang anak perempuan yang cantik.

Jika seseorang didalam mimpi nya melihat bulan bersujud atau tunduk terhadapnya, mimpi ini menandkaan bahwa ia telah berhasil membuat orang tua nya bahagia, atau jika orang tuanya sudah lama mati, berarti mereka menerima atau mendapatkan kiriman doa dari anaknya dengan perasaan senang.

Jika seseorang melihat bulan purnama didalam mimpinya, kemudian bulan tersebut berwarna kemerahan, maka mimpi ini menandakan bahwa seseorang akan mengalami suatu perubahan yang besar dalam hidupnya.

Jika seseorang mimpi melihat bulan dari tempat tidur atau rumahnya, menandakan bahwa ia akan mendapatkan perasaan bahagia dari hubungan percintaannya. Dalam tafsir lainnya menyebutkan jika yang bermimpi adalah seorang pria, mimpi menandakan bahwa ia akan menikahi gadis yang cantik menurutnya.

Bulan purnama = Pertanda seorang pemimpin atau perdana menteri akan memberikan kebijakan yang baik untuk wilayah atau tempat tinggal si pemimpi. Mimpi ini menandakan datangnya suatu kebaikan dari pemimpinya.

Bulan jatuh = Menandakan kejatuhan seorang pemimpin besar di wilayah si pemimpi. Atau kematian dari orang yang berpengaruh atau seorang pemimpin di negeri tersebut.

Melihat wajah di bulan = Pertanda yang memimpikan akan mendapati kematiannya dalam waktu dekat.

Bulan menjadi matahari = Pertanda manfaat, uang, atau kemakmuran dari pihak istri atau ibunya.

3. Mimpi Melihat Bulan Menurut Primbon

Bulan Purnama – Menandakan bahwa kamu akan bertemu dengan seseorang . Selain itu, purnama memberikan firasat kelahiran, rezeki, hingga berkaitan dengan masa panen para petani . Jika kamu seorang pekerja, ini adalah pertanda bahwa kamu akan mendapatkan sesuatu yang luar biasa didalam karir dan pekerjaanmu .

Bulan Kembar – Menandakan bahwa kamu mendapatkan lawan atau saingan dalam bisnis atau pekerjaan . Dalam asmara, hal ini menandakan bahwa akan datang dua orang yang sangat menyukaimu . Jika kamu seorang laki-laki atau perempuan yang memiliki pasangan , maka mimpi ini menandakan hubunganmu akan semakin baik .

( Sebagian laporan yang dikirmkan kepada kami menceritakan adanya mimpi melihat bulan kembar 3,4,5, bahkan sampai kembar 9) . Jika anda melihat bulan lebih dari dua, ini adalah pertanda ketidakwajaran dalam hidup anda .

Bulan Sabit – Menandakan bahwa kamu akan mendapatkan situasi yang melelahkan dan menguras pikiran bahkan keuanganmu . Namun, bulan sabit bukanlah permasalahan yang besar . Biasanya, mereka yang memimpikan hal ini akan mendapatkan permasalahan kecil dalam waktu dekat .Menurut primbon, bulan sabit menandakan adanya orang-orang terdekat yang tidak suka dengan anda .

Bulan Dan Bintang – Jika kamu melihat benda langit berupa bintang dan bulan yang saling mendekat, maka hal ini menandakan datangnya jodoh atau pasangan bisnis . Ini adalah mimpi yang sangat baik . Menandakan keberuntungan hingga rezeki .

Bulan Masuk Rumah – Ini adalah pertanda datangnya sahabat, keluarga, atau orang-orang yang anda senangi . Namun, menurut tafsiran lama, pengalaman tidur melihat bulan masuk rumah merupakan pertanda kegaduhan dalam rumah tangga.

Baca Juga:

Demikian beberapa penjelasan terkait mimpi melihat bulan dari berbagai sudut pandang. Secara umum, memimpikan tentang bulan merupakan pertan positif bagi kehidupanmu. Ini menunjukkan keberhasilan, manfaat yang akan didapati dalam dirinya, atau seorang wanita cantik jika yang bermimpi adalah pria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *