8 Arti Mimpi Melihat Darah Menurut Psikolog dan Primbon

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatanpendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur. Tentu saja setiap orang pernah bermimpi dan memiliki pengalaman mimpi yang berbeda-beda, bahkan kita bisa memimpikan sesuatu yang mustahil terjadi di kehidupan nyata.

Karena mimpi merupakan pengalaman tidur yang dirasakan oleh semua orang, maka berbagai pertanyaan yang berkaitan dengan mimpi pun bermunculan. Sehingga banyak teori dan ilmu yang membahas tentang mimpi. Baik ilmu pendidikan maupun ilmu masyarakat atau budaya. Namun, semua itu kembali kepada kepercayaan masing-masing.

Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan arti mimpi melihat darah menurut ilmu psikologi dan primbon jawa. Mimpi melihat darah adalah mimpi yang lumayan sering dialami banyak orang. Namun, tentu saja mimpi melihat darah setiap orang memiliki detail yang berbeda-beda.

Anggapan tentang mimpi melihat darah pun berbeda-beda. Ada yang menganggap hal ini menyeramkan, baik, dan juga hal yang wajar-wajar saja. Berikut adalah arti mimpi melihat darah menurut ilmu psikologi.

1. Mimpi Melihat Darah

Mimpi Melihat Darah

Mimpi Melihat Darah

Darah biasanya akan muncul ketika anda terluka. Sehingga bagi sebagian orang mimpi darah memiliki makna kurang baik. Menurut ilmu psikologi, ketika anda mimpi melihat darah, anda sedang merasa cemas akhir-akhir ini.

Anda mengkhawatirkan sesuatu dengan berlebihan. Objek yang membuat anda cemas berlebihan hanya anda yang tahu. Bisa jadi anda mengkhawatirkan karir anda, kondisi teman atau keluarga, ataupun yang lainnya.

Kekhawatiran yang berlebihan ini membuat anda merasakan sakit. Karena anda hanya memendam kekhawatiran itu sendiri. Sehingga alam bawah sadar merefleksikannya menjadi mimpi melihat darah. Darah bisa diartikan sebagai simbol dari rasa sakit. Banyak atau sedikitnya darah yang anda lihat adalah simbol dari rasa khawatir anda. Hal yang bisa anda lakukan yaitu berterus terang terhadap apa yang anda khawatirkan.

Jika anda khawatir sesuatu yang buruk akan terjadi terhadap keluarga atau teman anda, anda bisa langsung menanyakannya pada mereka. Dengan cara itu kekhawatiran anda akan berkurang. Jika anda khawatir terhadap karir anda, hal yang harus anda lakukan adalah bekerja dan berkreasi lebih baik dan giat lagi.

2. Melihat Tangan Anda Berdarah

Melihat Tangan Berdarah

Melihat Tangan Berdarah

Bagi anda yang pernah bermimpi melihat tangan anda berdarah, ini juga merupakan pesan dari perasaan terpendam anda. Sebagian besar arti mimpi darah berkaitan dengan perasaan dan emosi yang anda rasakan akhir-akhir ini. Mimpi ini melambangkan rasa bersalah yang sedang anda rasakan akhir-akhir ini.

Anda merasa telah melakukan suatu kesalahan atau kebohongan, dan anda menyesali perbuatan anda itu sekarang. Namun anda masih belum punya keberanian untuk mengakuinya bahkan kepada diri anda sendiri. Hal ini mendorong alam bawah sadar anda merefleksikannya melalui mimpi.

Tangan adalah anggota tubuh yang berfungsi melakukan berbagai hal. Dan ketika anda telah melakukan beberapa kesalahan dengan tangan anda, anda merasa bersalah. Dan tentu saja ini membuat anda sakit hati. Rasa sakit itu disimbolkan alam bawah sadar anda dengan darah. Apa yang menyebabkan rasa bersalah tersebut hanya anda yang mengetahuinya.

Anda tidak perlu khawatir, ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan asalkan anda punya keberanian yang cukup. Jika kebohongan yang anda lakukan demi kebaikan dan tidak ada hal buruk yang terjadi, hal yang harus anda lakukan adalah memaafkan diri anda sendiri. Karena anda melakukan hal itu untuk kebaikan, itu bukan sebuah dosa.

Jika kesalahan yang anda lakukan menyakiti hati orang lain, sebaiknya anda meminta maaf dan berterus terang. Itulah cara agar rasa bersalah tidak terus menerus mengganggu tidur anda.

3. Mimpi Batuk Darah

Batuk Berdarah

Batuk Berdarah

Mimpi batuk darah juga memiliki arti yang kurang baik. Mimpi ini melambangkan kondisi fisik anda yang sedang tidak stabil.

Anda banyak melakukan aktifitas yang menguras tenaga dan energi anda, dan sayangnya aktifitas tersebut adalah aktifitas yang tidak berguna. Rasa lelah yang berlebih dan tidak membuahkan hasil apa-apa membuat kondisi fisik anda menurun.

Anda harus beristirahat dan minum banyak air putih untuk memulihkan kondisi anda. Dan anda jangan sampai melakukan hal yang kurang berguna hingga membuat anda kelelahan. Jagalah kesehatan anda lebih baik lagi.

Baca Juga: Arti Mimpi Muntah Darah

Mimpi bukan hanya reaksi dari alam bawah sadar, tetapi juga tubuh anda. Mimpi adalah hasil komunikasi antara alam bawah sadar, otak, dan tubuh anda. Itulah arti mimpi melihat darah menurut ilmu psikologi. Selanjutnya, berikut adalah arti mimpi melihat darah menurut primbon.

4. Mimpi Melihat Pakaian Bernoda Darah

Ada Noda Darah di Pakaian

Ada Noda Darah di Pakaian

Menurut primbon jawa, bagi anda yang mengalami mimpi melihat pakaian bernoda darah anda harus waspada. Mimpi ini termasuk pertanda buruk. Mimpi ini mengisyaratkan kepada anda untuk hati-hati dengan saingan anda.

Anda lah yang mengetahui siapa saingan anda. Mungkin saingan dalam karir, saingan dalam mendapatkan wanita idaman, atau saingan di kampus. Banyak sekali cara waspada yang bisa anda lakukan.

Anda tidak boleh menghalalkan segala cara untuk melawan saingan anda. Bersaing lah secara sehat. Anda harus memberikan segala yang terbaik dan teliti. Jangan sampai anda melakukan kesalahan-kesalahan kecil.

Kesalahan kecil ini bisa dimanfaatkan saingan anda untuk menjatuhkan anda. Ketika anda melakukan yang terbaik dari potensi anda, ini akan melemahkan saingan anda secara perlahan. Anda tetap harus berprinsip untuk bersaing secara sehat.

5. Mimpi Melihat Darah Di Dinding

Melihat Darah di Dinding

Melihat Darah di Dinding

Sebagian besar mimpi darah berarti buruk. Begitupun dengan mimpi melihat darah di dinding. Menurut primbon jawa mimpi ini adalah sebuah pertanda akan ada masalah pelik yang akan menghampiri anda. Masalah ini cukup membuat anda berpikir keras mencari solusinya. Tentu hal ini membutuhkan kesabaran lebih.

Jika pertanda dari mimpi benar-benar terjadi, anda harus menghdapinya dengan sabar. Karena tidak ada masalah tanpa jalan keluarnya.

Jika tidak menemukan jalan dengan berpikir sendiri, anda bisa menceritakannya kepada orang yang anda percayai. Keluarga dekat atau sahabat adalah pilihan terbaik untuk anda. Jangan biarkan masalah tersebut merusak pikiran anda dan membuat anda berputus asa.

6. Mimpi Seakan-Akan Keluar Darah Dari Bokong

Keluar Darah Dari Bokong

Keluar Darah Dari Bokong

Mungkin banyak yang mengira bahwa mimpi ini pasti memiliki arti yang buruk. Tetapi primbon jawa berpendapat lain. Mimpi ini bermakna baik dan sebuah keberuntungan untuk anda. Mimpi ini adalah sebuah isyarat bahwa anda akan segera mendapat kekayaan dari arah yang tidak anda duga-duga.

Dan arti mimpi ini masih banyak dipercayai oleh orang-orang dulu hingga sekarang. Arti mimpi dari primbon jawa terakdang memang tidak masuk akal, namun masih banyak yang mempercayainya.

Yang bisa anda lakukan adalah berdoa kepada Tuhan agar rezeki anda dimudahkan dan arti dari mimpi ini bisa menjadi kenyataan.

7. Arti Mimpi Lihat Darah Berceceran

Mimpi Darah Berceceran

Mimpi Darah Berceceran

Jika mimpi ini terjadi di kehidupan nyata, tentu akan sangat menakutkan. Dan syukurlah jika ini hanya sebuah mimpi. Namun, mimpi ini menurut primbon jawa juga memiliki makna yang tidak baik.

Jika anda pernah mengalami mimpi seperti ini, mimpi ini adalah sebuah pertanda bahwa anda akan mengalami kebingungan dan ketidakpastian. Kebingungan ini sangat mengganggu hari-hari anda. Tidak diketahui dengan pasti apa yang akan membuat anda bingung.

Namun, hikmah yang bisa anda ambil dari mimpi ini adalah anda harus terus bersabar andaikan mimpi ini menjadi kenyataan. Kesabaran adalah sesuatu yang paling utama di saat anda ditimpa musibah.

Anda harus bersabar menghadapinya dan bersabar mencari solusi dari masalah tersebut. Anda pasti menemukan jalan keluarnya. Karena tidak ada masalah tanpa jalan keluar.

8. Mimpi Darah Anda Terciprat Ke Orang Lain

Mimpi Darah Terciprat

Mimpi Darah Terciprat

Mimpi darah akan sangat menyeramkan jika terjadi di kehidupan nyata. Dan mimpi darah biasanya memiliki arti yang tidak baik. Begitupun dengan mimpi melihat darah anda terciprat ke orang lain. Menurut primbon jawa ini merupakan isyarat dari niat anda yang buruk. Niat hati tentu hanya diri anda yang mnegetahuinya.

Menurut primbon jawa mimpi ini bermakna bahwa anda sedang berusaha memanfaatkan kelemahan maupun kelebihan orang lain. Anda berteman atau berhubungan dengannya agar mendapatkan keuntuntungan. Dan kemungkinan besar, orang yang terciprat darah anda dalam mimpi adalah orang yang ingin anda manfaatkan. Benar atau tidaknya niat hati yang sangat buruk ini hanya anda lah yang tahu.

Jika benar, maka anda harus memadamkan niat ini sesegera mungkin. Ketidaktulusan hati anda hanya akan menjadi bumerang bagi diri anda sendiri. Cepat atau lambat orang akan tahu niat anda yang sebenarnya. Orang-orang yang mungkin tulus menyayangi anda akan kehilangan kepercayaan mereka kepada anda. Tentu saja hal ini akan merugikan anda.

Dan jika anda melakukan ini kepada orang lain, maka orang yang akan berteman dengan anda kemungkinan besar akan memiliki niat seperti ini juga. Cara terbaik yaitu membayangkan andai orang yang kita sakiti adalah diri kita sendiri. Tentu dimanfaatkan rasanya sangat sakit sekali. Bertemanlah dengan tulus, dan raihlah apa yang anda inginkan dengan kaki tangan anda sendiri diiringi dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga: Arti Mimpi Mata Berdarah

Sebagian besar arti mimpi darah berarti buruk. Namun, kita bisa mengambil hikmah dari mimpi apapun yang kita alami. Anda harus tetap menjadi orang yang baik. Jangan sampai ramalan-ramalan yang buruk dari primbon jawa menjadi kenyataan. Itulah arti mimpi melihat darah menurut psikolog dan primbon. Semoga artikel ini bermanfaat dan membuat anda termotivasi untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.