Arti Mimpi Melihat Gerhana Bulan Menurut Primbon dan Psikolog

Arti Mimpi Melihat Gerhana Bulan

Gambar Ilustrasi Mimpi Meliat Gerhana Bulan Via Pixabay

Mimpi melihat gerhana bulan merupakan pertanda bahwa anda merasakan kehilangan sesuatu di dalam kehidupan nyata. Suasana lingkungan, pertemanan, atau sesuatu yang sangat anda sayangi. Selain itu, melihat gerhana bulan juga pertanda bahwa anda saat ini tidak mampu untuk fokus terhadap apa yang anda kerjakan serta memiliki emosi yang tidak stabil.

Adapun beberapa pengalaman tidur yang mungkin saja anda alami adalah melihat gerhana bulan sebagian, kembar, dengan bentuk yang besar, berwarna merah, atau mengalami peristiwa melihat gerhana saat anda sedang hamil.

Beberapa pengalaman tidur tersebut akan kita ulas satu persatu dengan sudut pandang yang berbeda-beda.

Arti Mimpi Melihat Gerhana Bulan Menurut Psikolog

Menurut psikolog, mendapati pengalaman tidur melihat gerhana merupakan bentuk kekaguman, perubahaan, serta pengharapan. Orang-orang yang mendapati cinta yang tak terbalas di kehidupan nyata cenderung mendapati pengalaman tidur seperti ini.

Melihat sesuatu objek yang indah merupakan bentuk sebuah pengharapan. Hal ini merupakan intrepretasi cita-cita anda di kehidupan nyata. Mungkin saat ini anda menginginkan sesuatu yang berkaitan dengan kenaikan jabatan atau keingingan membina rumah tangga dengan orang yang anda cintai.

Melihat gerhana juga bisa sebagai pertanda bentuk depresi yang anda alami saat ini. Ada baiknya untuk meluangkan waktu menenangkan diri dan menjauh dari kesibukan anda saat ini. Alam bawah sadar cenderung menampilkan visualisasi dari apa yang akan khawatirkan atau harapkan di kehidupan nyata. Mimpi ini menandakan bahwa anda menginginkan sesuatu yang indah.

Selain bentuk kekecewaan, melihat gerhana bulan merupakan pertanda bahwa anda saat ini sulit fokus dengan apa yang anda kerjakan.

Bagi wanita, melihat gerhana bulan justru bentuk kebahagiaan. Hal ini mencerminkan suasana hati yang sedang bahagia. Bagi wanita mendapati pengalaman tidur seperti ini merupakan pertanda kondisi psikologis yang sedang baik.

Baca Juga: Arti Mimpi Melihat Pacar Selingkuh Menurut Primbon dan Psikolog

Jadi secara umum, mimpi merupakan intrepretasi dari suasan hati yang bahagia, merasa depresi yang berlebihan, kebingungan dalam membina hubungan, cinta yang tidak terbalas, dan cenderung menyembunyikan diri dari lingkungan.

Tafsir Mimpi Melihat Gerhana Bulan Menurut Mitos dan Primbon

Ada banyak mitos atau cerita-cerita kuno terkait pengalaman tidur yang satu ini. Menurut mitos, melihat gerhana bulan merupakan pertanda datangnya kabar gembira, hari besar dalam hidup anda, atau datangnya sebuah pertolongan dari permasalahaan yang saat ini anda alami dalam kehidupan nyata,

Selain itu, berikut beberapa penafsiran menurut primbon yang mungkin baru saja anda alami.

Melihat Gerhana Bulan Di Siang Hari – Merupakan pertanda datangnya sebuah keganjilan dalam hidup anda. Seperti kegagalan atau penyesalan dalam hidup anda. Menurut mitos, melihat gerhana di siang hari merupakan pertanda datangnya sebuah pertikaian.

Melihat Gerhana Bulan Kembar – Melihat gerhana bulan kembar merupakan pertanda datangnya sebuah peluang emas dalam hidup anda. Sebuah tawaran yang baik akan datang kepada anda. Menurut mitos, melihat gerhana kembar merupakan pertanda datangnya rezeki dari seluruh arah.

Melihat Gerhana Bulan Merah – Merupakan mimpi yang menurut mitos merupakan pertanda buruk bagi hidup anda. Pengalaman tidur ini adalah sebuah pesan kepada anda untuk berhati-hati dalam melangkah dan bertindak. Bagi suku maya, melihat bulan berwarna merah merupakan pertanda datangnya sebuah peperangan.

Melihat Bulan Sebagian – Merupakan pertanda ketenangan dan kurangnya dukungan yang akan anda dapatkan jika terus melangkah. Ini adalah mimpi yang memberikan pesan kepada anda untuk menunggu dan bersabar dengan sesuatu yang akan kerjakan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Arti Mimpi Melihat Air Mengalir Menurut Primbon Dan Psikolog

Demikian beberapa tafsir terkait mimpi melihat gerhana bulan. Jika anda sedang hamil dan memimpikan melihat gerhana bulan, maka hal ini merupakan pertanda datangnya anak yang kuat dan membanggakan. Hal ini merupakan pertanda yang sangat positif bagi orang yang sedang mengandung.

 

Arti Mimpi Melihat Gerhana Bulan Menurut Primbon dan Psikolog | Siopung | 4.5