Mimpi Melihat Ikan, Pertanda Apa? Inilah 6 Artinya Bagi Kehidupanmu

Arti Mimpi Melihat Ikan

Arti Mimpi Melihat Ikan

Ikan adalah simbol umum yang sering kita temukan di dalam mimpi. Mimpi melihat ikan biasanya merupakan pertanda yang baik bagi kehidupanmu.

Namun mimpi ini bisa menunjukkan suatu masalah dalam hidupmu. Jika kamu melihat ikan di dalam air yang kotor, maka hal ini menandakan suatu kekecewaan. Sedangkan melihat ikan yang telah mati merupakan pertanda buruk seperti datangnya penyakit atau kesulitan pada dirimu.

Menurut psikolog, ikan dimaknai banyak hal oleh beberapa budaya. Namun dominan ikan dianggap sesuatu yang melambangkan keberuntungan dan kemakmuran.

Lalu apa sebenarnya arti mimpi melihat ikan bagi kehidupan kita ?

Apakah mimpi ini merupakan pertanda buruk ? atau justru menunjukkan datangnya sesuatu yang baik dalam kehidupanmu? Mari kita simak penjelasan dibawah ini.

1. Melihat Ikan Dalam Jumlah Yang Banyak

Melihat ikan yang sangat banyak menandakan sesuatu yang baik. Hal ini berkaitan dengan kemakmuran dan bisnis yang berjalan lancar. Jika kamu melihat ikan yang cantik dalam jumlah banyak, hal ini menandakan kamu akan disenangi oleh banyak orang.

Menurut primbon, ikan menandakan pelanggan yang akan menghampirimu. Jika kamu melihat ikan yang jelek dalam jumlah yang banyak, hal ini menandakan bahwa kamu akan menjadi bahan perbincangan orang lain.

Baca Juga: Arti Mimpi Dapat Ikan

Sedangkan melihat ikan yang banyak di dalam suatu kolam, menandakan bahwa kamu akan mendapatkan pekerjaan yang selama ini kamu harapkan.

2. Melihat Ikan Mas

Ikan mas merupakan lambang kekayaan. Di indonesia, ikan seperti ini memiliki berbagai macam cerita dan mitos. Sehingga dalam mimpi, melihat ikan mas menandakan tumbuhnya kekayaan spritual dan material.

Dalam primbon, hal ini menandakan bahwa kamu akan melihat seseorang yang kaya atau pasangan yang sukses dalam karirnya. Jika melihat ikan mas yang besar, maka mimpi ini melambangkan datangnya suatu keberhasilan yang besar pula.

3. Melihat Ikan di Sungai

Sungai disimbolkan sebagai bentuk perjalanan dari kehidupanmu. Melihat ikan yang ada di sungai menandakan bahwa kamu tenngah mendapatkan suatu pengalaman yang baik dari apa yang sudah kamu jalani selama ini.

Dalam penjelasan lainnya, melihat ikan di sungai merupakan lambang datangnya peluang-peluang baik dalam kehidupanmu.

Menurut primbon, jika melihat ikan di sungai yang jernih maka menandakan datangnya keberhasilan dari usaha yang kamu jalani. Jika mendapati ikan di air yang kotor, menandakan suatu keburukan dari bisnis atau usahamu saat ini.

4. Melihat Ikan Lele

Melihat ikan lele menandakan datangnya suatu keburuan dari suatu kelahiran atau pembaharuan. Sesuatu yang sudah membuatmu bahagia, namun juga mendatangkan suatu keburukan.

Ikan Lele disimbolkan berbeda-beda, dalam kepercayaan yang berbeda hal ini disimbolkan sebagai datangnya keburukan.

Baca Selengkapnya: Arti Mimpi Ikan Lele

Namun menurut primbon, ikan lele merupakan pertanda kebaikan dan kelancaran dari setiap rencana-rencan yang sudah kamu buat sebelumnnya.

5. Melihat Ikan Hias atau Ikan Yang Sangat Cantik

Melihat ikan yang indah atau ikan hias pada umumnya, menandakan datangnya suatu kebahagiaan atau kesenangan dalam kehidupanmu. Hal ini menandakan bahwa apa yang kamu khawatirkan berakhir dengan suatu kebaikan.

Dalam penjelasan lainnya, ikan hias juga menandakan bahwa kamu akan dikenal atau disukai oleh orang-orang disekitarmu.

Menurut primbon, melihat ikan hias menandakan kembalinya kebahagiaan yang sudah hilang sebelumnya. Selain itu, mimpi ini juga merupakan pertanda bahwa kamu akan mendapatkan suatu kemakmura yang baik.

6. Melihat Ikan Yang Sudah Busuk atau Sudah Mati

Mimpi ini menandakan datangnya kekecewaan dan seseorang yang sedang berbuat buruk terhadap dirimu. Ikan busuk juga menandakan datangnya suatu penyakit, baik itu kepada dirimu atau kepada orang-orang yang kamu sayangi.

Menurut primbon, jika kamu melihat ikan yang mati dalam jumlah banyak maka hal ini menandakan lingkungan perpolitikan atau bisnis yang sedang buruk di daerahmu. Akan banyak terjadi pertikaian atau pertengkaran.