10 Arti Mimpi Memakai Cincin Menurut Psikolog Dan Primbon

Arti Mimpi Memakai Cincin

Mimpi Memakai Cincin

Mimpi memakai cincin melambangkan komitmen, persatuan, tak terbatas ( infinity ) dan kekuasaan atau energi. Mendapati pengalaman tidur sedang memakai sebuah cincin emas melambangkan keyakinan yang kuat untuk berkembang, percaya diri, dan keyakinan positif terhadap suatu hal dalam hidupmu.

Menurut psikolog, mimpi memakai cincin melambangkan adanya komitmen atau janji yang telah dibuat oleh seseorang. Dalam berbagai latar belakang budaya, cincin disimbolkan sebagai ikatan janji, pemberian energi, atau berkaitan dengan persatuan atau persahabatan. Dalam hal asmara diyakini sebagai energi kuat pemersatu hati.

Menurut primbon, memakai cincin ditafsirkan sebagai pertanda datangnya jodoh atau pasangan. Dalam hal bisnis, ditafsirkan merupakan pertanda datangnya ikatan perjanjian bisnis baru dengan orang lain. Secara umum dalam primbon memimpikan hal ini bermakna positif.

Tetapi, ada beberapa konteks mimpi ini yang justru memberikan intrepretasi negatif dari kondisi kehidupanmu saat ini. Penasaran? Mari kita simak penjelasan berikut ini.

Arti Mimpi Memakai Cincin Menurut Psikolog

Mimpi Memakai Cincin

Mimpi Memakai Cincin Emas Via Wikipedia

Cincin adalah perhiasan yang dipakai di jari tangan kita dan memiliki simbol-simbol yang berbeda tergantung konteks mimpi itu sendiri.

Makna paling logis memakai cincin emas menandakan kegembiraan, meningkatnya rasa percaya diri, optimis, dan mulai untuk melakukan pengembangan diri. Menggunakan perhiasan di dalam mimpi menurut psikolog memiliki intrepretasi dari keinginanmu untuk lebih baik lagi dalam segala hal.

Emas adalah simbol status sosial, kekayaan, jabatan, hingga keserakahan. Mimpi membeli emas diartikan sebagai bentuk hasrat yang kuat dari dirimu untuk menguasai sesuatu. Sedangkan memakai perhiasan seperti cincin yang terbuat dari emas menandakan bahwa kamu telah menguasai sesuatu. Ini cenderung melambangkan kekuasaan atau kontrol yang kuat dari dirimu dalam kehidupanmu saat ini.

Secara harafiah mimpi ini melambangkan sebuah janji atau komitmen yang baru dibuat. Memasukkan cincin kedalam jari menandakan kamu mulai mencoba memasukkan komitmen baru dalam kehidupanmu. Mungkin kamu mencoba untuk lebih rajin lagi, lebih menyayangi sesuatu, atau lebih baik dalam memperlakukan sesuatu.

Memakai cincin emas palsu menandakan bahwa kamu menerima sebuah kebohangan. Secara simbolis, hal ini melambangkan keterbukaanmu dalam menerima keburukan atau mencoba memaklumi kesalahan yang dibuat orang lain.

Jika kamu mendapati pengalaman mimpi pakai cincin kawin, maka hal ini melambangkan janji yang kamu buat dengan pasangan. Jika kamu melihat cincin tunanganmu patah, maka hal ini melambangkan janji yang diingkari. Untuk lebih lengkapnya kamu dapat membaca Arti Mimpi Cincin Tunangan .

Memakai cincin berlian atau batu akik menandakan bahwa kamu memiliki janji yang sangat filosifs. Ini seperti berjanji kepada orang lain untuk memperbaiki sesuatu, seperti melakukan bakti sosial, atau berjanji untuk mengundang anak yatim. Hal ini berkaitan dengan keindahan dari aktifitas sosial.

Memakain cincin yang berwarna merah umumnya dimaknai sebagai amarah atau dendam. Namun beberapa ilustrasi mimpi menjelaskan bahwa sebenarnya merah yang dimaksud bukanlah sebuah amarah melainkan sebuah gairah. Contohnya saja adalah ruby, batu akik berwarna merah, atau zamrud.

Berdasarkan simbol warna, merah tidak serta merta diartikan sebagai amarah. Menurut psikolog yang berbeda, merah juga melambangkan gairah dan ketertarikan s3ksual terhadap lawan jenis. Memakai cincin yang berwarna merah menandakan bahwa kamu mulai bergairah dengan tujuanmu saat ini.

Sedangkan memakai cincin seperti intan yang berwarna putih melambangkan kedamaian atau ketentraman. Para psikolog berpendapat bahwa putih cenderung disimbolkan dengan suatu kebaikan. Oleh sebab itu, jika kamu mendapatkan pengalaman mimpi seperti ini, maka hal ini menandakan bahwa kamu menerima sebuah kedamaian atau optimisme baru.

Arti Mimpi Memakai Cincin Menurut Primbon

Arti Mimpi Memakai Cincin Couple

Cincin

Dalam sudut pandang primbon, memakai cincin menandakan hal yang positif. Dalam tafsiran yang berbeda disebutkan bahwa kamu akan mendapatkan rekan bisnis, pasangan, atau pertemanan baru. Dalam hal asmara, menandakan adanya hubungan yang lebih meningkat.

Sedang menurut primbon, mimpi cincin hilang menandakan bahwa kamu akan kehilangan pasangan. Memakainya menandakan hubungan yang semakin akrab, dekat, dan tentram.

Dalam penjelasan lainnya, mimpi ini menurut primbon juga menandakan datangnya keberkahan perihal rezeki atau jabatan. Memakai cincin identik dengan kekuatan, karisma, dan pujian. Hal ini merupakan pertanda positif untuk itu semua.

Jika kamu memakai cincin yang terbuat dari batu mulia seperti zamrud, berlian, atau intan, maka hal ini menandakan datangnya hasil yang positif dari pekerjaanmu selama ini. Apa yang kamu perjuangkan selama ini kemungkinan akan menunjukkan hasilnya dalam waktu dekat ini.

Demikian beberapa tafsir mimpi memakai cincin dari berbagai sudut pandang. Baik dan buruk tergantung bagaimana kamu menyikapinya. Semoga kita semua terlindung dari keburukan mimpi.

10 Arti Mimpi Memakai Cincin Menurut Psikolog Dan Primbon | Siopung | 4.5