Arti Mimpi Memakai Kebaya

Mimpi Memakai KebayaArti Mimpi Memakai Kebaya – Kebaya adalah pakaian tradisional yang dikenakan oleh wanita indonesia yang biasanya terbuat dari batik,  dikenakan dengan sarung, atau pernak-pernik aksesoris tradisional dengan motif warna yang beranekaragam. Memimpikan memakai kebaya bagi wanita umumnya pertanda baik, tetapi jika pria memimpikan hal ini adalah pertanda buruk.

Memimpikan memakai pakaian kebaya yang cantik bagi wanita menandakan terbangunnya harga diri, kepercayaan diri, keyakinan akan sesuatu, munculnya hal-hal yang bersifat senang didalam dirinya, dan secara metafora menggambarkan perayaan didalam diri si pemimpi. Jika ia melihat pakaiannya dalam keadaan yang kotor, hal ini merefleksikan kekhawatiran dan keraguan akan sesuatu.

Pakaian kebaya si pemimpi akan mewakili terhadap perkembangan didalam hidupnya. Jika ia memimpikan memakai kebaya yang bagus dengan pernak-pernik yang banyak, hal ini menandakan ukuran kemajuan didalam hidupnya. Jika ia memakai pakaian kebaya yang sudah usang atau kotor, maka mimpi ini menandakan suatu kemunduran.

Jika seseorang didalam mimpinya pakai pakaian kebaya pengantin berwarna putih maka mimpi ini menandakan kebaikan, jika ia memakai warna lainnya seperti merah, hijau, biru atau coklat, hal ini mewakili situasi emosinya. Terkait tentang hal ini anda dapat membaca mimpi memakai baju pengantin.


Mimpi Pakai Baju Kebaya Dalam Psikologis

Mimpi memakai baju kebaya secara psikologis dapat mewakili suatu perayaan atau kesenangan yang anda dapatkan dalam kehidupan. Ini merupakan simbol-simbol tradisional yang berkaitan dengan kemerihaan, kebahagiaan, dan juga suka cita. Seharusnya, orang yang memimpikan tentang hal ini secara psikologis dalam keadaan yang baik emosinya.

Memimpikan tentang kebaya juga dapat mewakili kepatuhan, kemauan dan ketaatan seseorang dalam mengikuti prinsip atau aturan yang berlaku. Jika didalam keluarga ia adalah seorang yang taat menngikuti perintah keluarga dan tradisi, menggunakan kebaya didalam mimpi dapat mewakili bahwa tradisi dan keluarga merupakan sumber energinya dalam melakukan sesuatu.

Secara positif memimpikan tentang kebaya dapat menandakan bahwa kamu sedang mengatasi suatu masalah yang serius dan belajar menerima suatu perubahan yang sulit. Sering kali, seseorang yang memimpikan hal ini adalah orang yang baru sembuh dari luka batin, penyakit, atau seseorang yang keluar dari penderitaan hidupnya.

Selain itu, secara negatif memimpikan tentang kebaya dapat menandakan bahwa kamu telah kehilanggan kontrol dalam hidup dan berusaha untuk tetap menjalani apa adanya. Ini juga dapat menunjukkan bahwa seseorang telah memegang kendali terhadap kehidupan pribadi atau didalam pekerjaan yang sedang kamu kerjakan.

Mimpi Pakai Baju Kebaya Menurut Islam versi Ibnu Sirin

Jika seorang melihat dirinya memakai pakaian kebaya yang bagus atau terlihat mempesona dirinya sendiri, hal ini berarti datangnya kemajuan, kepuasan, dan kebahagiaan dalam hidupnya. Jika ia melihat pakaian kebaya yang koyak atau sobek, hal ini dapat menandakan datangnya suatu penyakit, keputusasaan, kesedihan, dan kemunduran dalam hidupnya.

Diberi pakaian kebaya oleh seseorang dapat menandakan akan berkenalan dengan orang baru. Jika kebaya tersebut berwarna putih, berarti akann berteman dengan orang yang sholeh, baik, berilmu, dan taat beragama. Namun jika ia mendapatkan kebaya yang berawarna merah, maka ia akan mendapatkan seorang temann atau kenalan baru yang pemarah dan buruk.

Seseorang yang didalam mimpinya memimpikan mencoba pakian kebaya di salah satu toko tetapi ia tidak membelinya, hal ini menandaan bahwa ia akan mendapatkan kesenangan namun akan cepat habisnya. Berkaitan dengan membeli pakaian, baca juga tentang mimpi membeli baju.

Jika seseorang yang sudah meninggal didalam mimpinya memberi kebaya lama atau bekas, berarti ia akan menjadi sengsara dan hidup dalam kemiskinan. Jika orang yang sudah mati memberinya kebaya yang baru, berarti ia akan menjadi makmur dan mendapatkan kekuasaan.

Jika didalam mimpinya sekelompok atau beberapa orang mendandani si pemimpi hingga cantik namun setelah itu mereka pergi dan menghilang, maka hal ini menandakan si pemimpi akan bertemu dengan ajalnya. Jika si pemimpi memakai kebaya dalam suatu acara atau pesta lalu ia memakan makananan didalam acara tersebut, berarti ia akan mendapatkan kabar seseorang yang baik kepadanya akan meninggal.

Baju Kebaya Menurut Primbon

Dalam primbon, baik buruknya mimpi tentang memakai kebaya juga tergantung dari kondisi si pemimpi melihat pakian kebaya tersebut. Jika ia melihat kebaya yang cantik dan indah, berarti ia akan mendapatkan kenaikan pangkat, kemakmuran, pertemanan yang menguntungkan dan kekayaan.

Sedangkan jika si pemimpi memakai kebaya yang kotor, berarti ia akan mendapatkan kabar yang buruk, adannya seorang keluarga mendapatkan kesusahaan yang besar dan menyulitkan si pemimpi.

Jika si pemimpi memimpikan memakai kebaya yang kebesaran, berarti hal ini menandakan kekayaan dan kemakmuran dalam hidupnya. Jika ia bekerja, maka ia akan mendapatkan kenaikan pangkat.

Jika didalam mimpinya seseorang memakai kebaya yang berwarna hitam atau corak yang gelap, berarti si pemimpi akan mendapatkan kesedihan. Sedangkan corak yang berwarna cerah seperti putih dan kuning menandakan si pemimpi akan mendapatkan sesuatu yang membahagiakan.

Baca Juga : Arti Mimpi Memakai Baju Putih

Demikian penjelasan tentang mimpi memakai baju kebaya dalam sudut pandang psikologis, islam, dan primbon. Memimpikan tentang kebaya umumnya mewakili suka cita dan peraan gembira, jika mimpi tersebut terlihat buru bagi dirimu, berarti hal ini menandakan adanya sesuatu yang buruk dalam kehidupanmu.

Jika anda membutuhkan penafsiran yang lebih spesifik, silahkan menanyakannya pada kolom komentar dibawah untuk mendapatkan penafsiran mimpi secara gratis.