Arti Mimpi Membeli Beras Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Arti Mimpi Membeli Beras

Mimpi membeli beras umumnya menandakan hal-hal yang positif dalam kehidupanmu. Namun ia bisa memiliki arti negatif jika kamu membelinya dalam jumlah yang sedikit atau melihatnya dalam kondisi yang buruk.

Menurut psikolog, beras menandakan aspek kebutuhan mendasar dalam kehidupanmu. Ia juga berkaitan dengan kesejahteraan, kekayaan, dan juga kesehatan.

Menurut islam melalui tafsir Ibnu Sirin, beras didalam mimpi berarti uang yang diperoleh dengan bekerja keras, tertekan, atau dengan cara yang bersemangat.

Menurut primbon, beras merupakan simbol pekerjaan, keluarga, dan juga kesehatan dirimu. Melihat beras yang berserakan, berarti melihat suatu pekerjaan yang banyak.


Lalu apakah pengalaman tidur ini menandakan sesuatu hal yang positif bagi kehidupanmu? Mari kita simak penjelasan berikut.

Tafir Mimpi Membeli Beras Menurut Psikolog

Beras memiliki simbol yang berbeda-beda tergantung apakah ia merupakan kebutuhan mendasar dirimu. Di beberapa daerah dengan latar belakang kebudayaan yang tidak mengkonsumsi makanan ini, beras adalah simbol perubahan.

Jika kamu mengkonsumsinya setiap hari, hal ini menandakan bahwa kamu sedang termotivasi membangun aspek mendasar dalam kehidupanmu. Seperti pangan, sandang, dan papan.

Ia juga dapat menunjukkan bahwa kamu tengah mengkhawatirkan kesehatan seseorang. Mungkin dirimu atau seseorang yang ada didalam keluarga. Beras juga merefleksikan pandanganmu terhadap kesehatan.

Jika kamu membeli beras dalam jumlah yang banyak, menandakan suatu perayaan atau kesejahteraan. Ia juga merefleksikan bangkitnya rasa percaya diri dalam dirimu. Jika membeli dalam ukuran kecil, hal ini menandakan motivasi kecil yang baru tumbuh.

Membeli di tempat yang mewah atau toko yang besar, menandakan rasa percaya diri baru akan nilai-nilai barharga didalam dirimu. Jika membelinya ditempat biasa seperti warung, menandakan motivasi lama yang mungkin masih terbangun.

Baca Juga : Arti Mimpi Membeli Makanan Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Bermimpi Membeli Beras Menurut Islam

Mimpi Beras

Mimpi Beras

Dalam intrepretasi Ibnu Sirin, beras adalah simbol kekayaan, jabatan, dan penghormatan. Seseorang yang membeli beras yang banyak, menandakan akan bekerja keras untuk sebuah hasil yang diinginkannya.

Seseorang yang membeli beras dalam jumlah yang sedikit, menandakan suatu kekayaan yang dikerjakan setengah-setengah.

Melihat orang yang miskin membelikan beras kepadamu, menandakan harta yang harus dibersihkan atau disedekahkan. Jika mendapatkan beras yang berwarna kuning, menandakan datangnya penyakit yang panjang.

Membeli pulut atau beras ketan menandakan akan dikontrol oleh pekerjaannya. Dalam penjelasan lain, hal ini menandakan bahwa ia mendapatkan tekanan dan godaan yang untuk mengejar cita-citanya.

Jika melihat pulut atau ketan hitam, menandakan suatu pekerjaan yang membosankan atau mendapatkan pengaruh jahat dari pekerjaannya. Dalam penjelasan lain, menandakan akan mendapatkan suatu pekerjaan dari sesuatu yang diharamkan atau tidak disukai oleh banyak orang.

Jika beras yang dibeli menghilang, menandakan akan mendapatkan suatu kabar pekerjaan, keuntungan, atau informas yang palsu. Dalam penjelasan lain, menandakan suatu kekayaan yang tidak membahagiakan.

Baca Juga : Arti Mimpi Membeli Parfum Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Menurut Penjelasan Primbon

Dalam primbon, seseorang yang mimpi sedang memasak beras menadakan akan mendapatkan suatu pekerjaan baru. Jika ia suda bekerja, menandakan akan mendapatkan peningkatan jabatan, bisnis yang berkembang, atau akan menyenangkan keluarganya.

Membeli beras yang mahal, menandakan kekayaan dan suatu penghormatan yang besar datang kepadamu. Ia juga menandakan akan membahagiakan keluarganya dari suatu pekerjaan.

Jika kamu bermimpi sedang membeli beras dengan seseorang teman, menandakan akan mendapatkan pekerjaan dari orang yang kamu kenal.

Membeli beras satu karung atau dengan ukuran yang banyak, menandakan akan memenuhi kebutuhan keluarganya dalam waktu yang panjang. Jika ia sudah menikah, menandakan akan melahirkan seorang putra atau putri yang membanggakan atau dapat diharapkan.

Baca Juga : Arti Mimpi Membeli Ayam Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Demikian beberapa penjelasan terkait mimpi membeli beras. Secara umum pengalaman tidur ini merupakan pertanda positif bagi dirimu dari aspek kekayaan dan kesejahteraan. Jika melihat beras putih, menandakan kesehatan yang terjaga. Semoga kita terhindar dari keburukan mimpi.

Tags: ,