5 Arti Mimpi Membeli Ikan Menurut Primbon dan Psikolog

Arti Mimpi Membeli Ikan

Arti Mimpi Membeli Ikan

Membeli ikan mewakili kontrol, dominasi, keserakahan, dan kebahagiaan. Bagi wanita, hal ini menandakan kontrol dalam keluarga. Bagi pria, hal ini bisa mengacu pada motivasi baru dan tanggungjawab baru dalam kehidupan.

Menurut psikolog, membeli ikan didalam mimpi bisa menjadi pertanda bahwa kamu tengah mendominasi dalam kehidupanmu. Alih-alih merasakan sesuatu yang buruk, kamu cukup merasakan kebahagiaan akhir-akhir ini atas pencapaian-pencapain kecil.

Menurut primbon, ikan menandakan keberuntungan, ilmu, dan kekayaan. Ia bisa berarti sesuatu yang positif jika kamu melihat ikan yang hidup. Namun hal ini bisa berarti sesuatu yang buruk jika kamu melihatnya sudah menjadi bangkai.

Lalu apakah memimpikan hal ini menandakan sesuatu yang buruk, atau justru merupakan pertanda datangnya sesuatu yang baik dalam kehidupanmu ?

Berikut ini kami akan jelaskan secara lebih spesifik beberapa pengalaman tidur yang mungkin kamu alami beserta tafsiran nya dari sudut pandang psikologi dan ramalan primbon.

1. Mimpi Membeli Ikan Mas

Ikan mas adalah perlambang harta dan kekayaan. Ia juga menggambarkan jabatan dan sesuatu hal yang bersifat kemewahan. Membeli ikan yang berwarna emas, menandakan sesuatu yang positif dalam kehidupanmu.

Menurut psikolog, ikan mas memiliki latar belakang kisah spritual yang kuat di indonesia. Hal ini menandakan kamu tengah memiliki kontrol atas kekuatan spritual atau batinmu saat ini.

Ikan mas di beberapa kebudayaan menandakan kemerihaan atau perayaan. Mimpi ini mengacu pada sesuatu hal yang positif sedang terjadi dalam kehidupanmu.

Menurut primbon, memimpikan hal ini menandakan datangnya keberuntungan yang besar. Dalam asmara, hal ini menandakan datangnya pasangan yang derwawan dan kaya. Dalam perniagaan, menandakan datangnya sekelompok orang yang menguntungkan.

Jika membeli ikan mas yang besar, maka sesuatu kebaikan yang besar akan datang kepadamu. Jika membeli ukuran yang kecil, menandakan kesenangan yang sesaat atau cepat berakhirnya.

Baca Juga : Arti Mimpi Membeli Emas

2. Membeli Ikan Cumi

Ikan cumi merupakan simbol agresifitas, fleksibilitas, dan kontrol penuh dalam setiap aspek kehidupanmu. Membelinya di pasar atau dari minimarket, menandakan sesuatu yang positif dari setiap aspek permasalahan kehidupanmu saat ini.

Menurut psikolog hal ini menandakan kontrol penuh atas kesulitan yang kamu rasakan akhir-akhir ini. Hal ini menandakan kamu mengambil inisiatif yang positif dari aspek yang mengontrol kehidupanmu selama ini. Mungkin berkaitan dengan hubungan asmara dan pekerjaan.

Menurut primbon, membeli cumi menandakan masalah yang terselesaikan. Ikan cumi yang hidup menandakan bahwa kamu akan mendapatkan bantuan dari orang-orang disekitarmu. Sedangkan membeli cumi yang sudah mati, menandakan gagalnya sebuah perencanaan.

Dalam penjelasan lain, membeli cumi bisa berarti sesuatu yang buruk. Jika kamu melihat cumi yang berwarna hitam, menandakan seseorang yang buruk tengah berada disekitarmu. Jika kamu melihat cumi yang berwarna merah, menandakan seseorang yang datang dengan amarahnya.

Cumi memiliki sifat yang sangat fleksibel dan mampu bergerak dengan cepat. Memimpikan hal ini menandakan kamu berhasil mendominasi dan mengalahkan kekuatan-kekuatan yang ada di sekitarmu.

3. Memembeli Ikan Lele

Lele disimbolkan sebegai rezeki, kesehatan, keturunan, dan pertemanan. Memimpikan membeli lele bisa mengacu pada sesuatu yang buruk, namun dalam kondisi yang lain ia bisa berarti sesuatu yang positif.

Menurut psikolog, ikan lele memiliki sifat yang dapat membaur dengan mudah. Memimpikan hal ini menandakan kamu telah berhasil menguasai lingkunganmu saat ini. Baik itu di lingkungan perumahan, pekerjaan, atau hubungan sosial lainnya.

Lele dalam budaya timur merupakan perlambang rezeki. Ia kerap disimbolkan sebagai pertandan datangnya panen besar.

Menurut primbon, membeli lele yang besar menandakan suatu keberhasilan yang positif dalam kehidupanmu akan terjadi dalam waktu dekat ini. Jika kamu adalah seorang wanita, ia bisa berarti datangnya keturunan. Namun lele memiliki sisi yang buruk.

Hal ini menandakan kamu harus berhati-hati terhadap orang-orang terdekatmu. Ia bisa berarti datangnya bentuk niat jahat.

4. Mimpi Membeli Ikan Hias

Dalam budaya china, ikan koki, arwana, atau cupang merupakan perlambang keberuntungan yang positif bagi kesehatan dan kekayaan. Memimpikan sedang membeli ikan hias yang banyak untuk hiasan aquarium, menandakan datangnya keramaian dan kebahagiaan.

Menurut psikolog, memimpikan hal ini menandakan bahwa kamu tengah merasakan kedamaian atau kenyamanan. Hal ini merupakann simbol positif dari kondisi mental dan kesehatan.

Sedangkan menurut primbon, memimpikan membeli ikan yang cantik menandakan datangnya teman yang menghibur dalam kehidupanmu. Dalam pekerjaan, hal ini menandakan sesuatu yang positif. Dalam hal perniagaan, menandakan pelanggan yang bahagia.

5. Mimpi Membeli Ikan Bakar

Ikan bakar atau ikan yang sudah dimatangkan menandakan keberhasilan yang positif. Ini adalah simbol perayaan dari suatu keberhasilan. Memimpikan hal ini menandakan suatu kegembiraan sedang terjadi didalam kehidupanmu.

Menurut psikolog, memimpikan membeli ikan yang sudah dipanggang atau dimasak menandakan perhatian yang besar untuk keluarga atau sahabat. Ia adalah simbol kekeluargaan dan perayaan. Hal ini menandakan bahwa kamu tengah hidup bahagia denga keluarga.

Menurut primbon, memimpikan membeli ikan yang sudah dibakar menandakan keberhasilan dari sebuah kerja keras yang kamu lakukan selama ini. Secara spesifik, hal ini menandakan semakin dekatnya mendapatkan gaji atau penghargaan.

Baca Juga : Arti Mimpi Membeli Sepatu

Demikian beberapa penjelasan tentang tafsir mimpi membeli ikan dari berbagai sudut pandang. Secara umum memimpikan hal ini merupakan pertanda positif bagi kehidupanmu.