Arti Mimpi Membeli Tas Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Arti Mimpi Membeli Tas

Mimpi membeli tas menandakan bahwa kamu memiliki aspek dari dalam diri yang harus dijaga, disembunyikan, atau melambangkan kebanggaan atau nilai-nilai dari dalam diri.

Umumnya, pengalaman tidur ini cenderung dirasakan oleh para wanita. Selain aspek manifestasi dari sebuah mimpi, terdapat juga aspek laten yang berkaitan dengan emosi dan keinginan untuk melampiaskan hasrat yang kamu miliki.

Menurut psikolog, membeli tas menandakan bahwa kamu menemukan momentum rasa percaya diri yang meningkat. Bagi pria, pengalaman tidur ini melambangkan maskulinitas.

Kehilangan tas menandakan bahwa kamu kehilangan kontrol terhadap kehidupan yang kamu jalani. Sedangkan menemukan tas, menandakan bahwa kamu menemukan harapan baru dari pekerjaan atau aktifitas yang kamu lakukan baru-baru ini.


Lalu apakah pengalaman membeli tas didalam mimpi merupakan pertanda datangnya keburukan dalam kehidupanmu ? Mari kita simak penjelasan berikut ini.

Arti Mimpi Tas

Menurut islam melalui tafsir Ibnu Sirin, tas merupakan simbol penjaga rahasia seseorang, harta karun, dan juga bisa berarti peti mati.

Bermimpi sedang membeli tas belanja, menandakan seseorang yang ingin melayani keluarga atau orang-orang yang disayanginya.

Dalam penjelasan lainnya menurut tafsir Ibnu Sirin, membeli sesuatu berarti mengeluarkan sesuatu. Jika kamu mengeluarkan uang untuk membeli tas, hal ini bisa berarti datangnya pengeluaran besar dalam kehidupanmu

Menurut primbon, bermimpi tentang tas bisa menandakan pekerjaan, uang, kesehatan, hutang, dan situasi perniagaan. Tas dalam penjelasan lain bisa berarti tentang situasi rumah tangga dan anak.

Jika kamu membeli tas yang sudah rusak, menandakan bahwa tidak memiliki keberuntungan yang positif dalam waktu dekat. Hal ini bisa menandakan datangnya kesehatan yang memburuk.

Menurut psikolog, tas bisa menandakan hal-hal yang positif dalam kehidupanmu. Membuang tas, merupakan refleksi dari kekecewaan, atau kurangnya kontrol dirimu terhadap orang-orang disekitarmu.

Dari aspek manifest, mimpi ini menunjukkan bahwa kamu tengah membangun status sosial, karir, dan kebanggan dirimu.

1. Mimpi Membeli Tas Warna Hitam

Membeli tas yang berwarna hitam bisa menandakan seseorang yang mencoba menutupi aib, kejahatan, atau mempengaruhi seseorang dengan perkataan atau hartanya.

Menurut primbon, menandakan aib yang tetap terjaga, kemuliaan, dan status sosial yang meningkat. Hal ini bisa berarti tentang kenaikan pangkat, pekerjaan yang positif, dan berbisnis dengan orang yang potensial.

Dalam penjelasan psikolog, hal ini mewakili project atau rencana rahasia yang kamu miliki. Kamu mungkin tidak ingin terlalu mencolok dengan rencana-rencana yang kamu miliki.

Hal ini mengindikasikan bahwa kamu ingin merahasiakan pekerjaan atau aspek kebanggan dirimu dari orang-orang disekitarmu.

Baca Juga : Arti Mimpi Membeli Sepatu

2. Mimpi Membeli Tas Bekas

Memimpikan hal ini melambangkan bahwa kamu nyaman dengan pemikiran lama dan tidak terlalu terbuka dengan konsep-konsep baru dalam kehidupanmu.

Ia bisa berkaitan dengan nilai-nilai masa lalu yang masih dipertahankan.

Membeli tas bekas menandakan bahwa kamu memiliki suatu kebanggan yang tidak dipandang oleh orang lain sebagai aspek yang  kamu banggakan.

Kamu mungkin sedang tidak tertarik pada sosial atau pengakuan oleh orang-orang disekitarmu. Mimpi ini terkait rencana yang telah kamu bangun untuk masa depan.

Baca Juga : Arti Mimpi Membeli Mobil

Demikian beberapa penjelasan tentang mimpi membeli tas dari bebagai sudut pandang islam, psikolog, dan ramalan primbon tentang keberuntungan hidupmu di masa depan. Jika kamu mengalami mimpi yang tidak baik, meludahlah ke kiri sebanyak 3 kali. Semoga kita terhindar dari keburukan mimpi.