Arti Mimpi Membunuh Kelabang Menurut Islam, Primbon dan Psikolog

Mimpi Membunuh KelabangKelabang adalah hewan yang memiliki racun dan dianggap sebagai ancaman tersembunyi. Mimpi membunuh seekor kelabang berarti kamu menyadari suatu ancaman.

Membunuh hewan didalam mimpi dapat berarti suatu perlawanan, pertengkaran batin, ketidaknyamanan, dan juga suatu bentuk depresi dari tekanan yang kamu dapatkan.

Dalam penjelasan lain, memimpikan hal ini berarti menyadari situasi yang menyudutkan atau tidak menguntungkan bagi dirimu. Jika kamu melihat kelabang berada didalam baju, menandaka bahwa kamu merasakan ketidaknyamanan dengan jalan hidup yang kamu tempuh.

Menurut mitos, matinya seekor kelabang menandakan kekalahan musuh atau seorang penjahat yang tertangkap karena kejahatannya.


Tafsir Mimpi Membunuh Kelabang Menurut Psikolog

Menurut Freud, kelabang bisa menjadi manifestasi dari sebuah hubungan masa lalu yang tidak berjalan baik. Ia tidak hanya berkaitan dengan hubungan asmara, tetapi juga terkait pertemanan dan hubungan dengan keluarga.

Tidak hanya berkaitan dengan asmara, ia juga berkaitan dengan seseorang yang menjadi toxic dalam hubungan dan kebahagian dirimu.

Membunuh kelabang dikaitkan dengan situasi depresi yang kamu rasakan dalam kehidupanmu. Ia adalah simbol perlawanan batin dari apa yang kamu terima dalam hidupmu.

Membunuh seekor kelabang menurut psikolog dikaitkan dengan tekanan yang kuat, depresi, kelelahan, dan juga melihat sesuatu tidak berjalan semestinya.

Ia juga berkaitan dengan tanggungjawab yang membebani dirimu. Kamu melihat hubunga-hubungan emosional yang justru membuatmu tidak bahagia. Seperti keluarga atau pasangan.

Kelabang juga merefleksikan dirimu sendiri. Membunuhnya menandakan bahwa kamu membenci dirimu sendiri karena alasan tertentu.

Hal ini mungkin disebabkan masa lalu, kondisi yang menguntungkan, atau sesuatu hal yang membuatmu merasa tidak berharga. Diserang oleh kelabang menandakan bahwa kamu mendapatkan serangan dari dirimu sendiri. Ini seperti suatu perlawanan antara hati dan pikiran untuk mengambil sikap tertentu dalam kehidupanmu.

Membunuh Kelabang Menurut Islam

Membunuh sesuatu dikaitkan dengan dosa besar atau seseorang yang melanggar aturan. Kelabang disimbolkan dengan orang-orang yang mencoba mengambil keuntungan dari kelemahan seseorang.

Menurut Ibnu Sirin, kelabang dikaitkan dengan seorang wanita penggoda atau mencoba mengambil kekayaan ( wanita matre ).

Seseorang didalam mimpi mendapati pengalaman mimpi membunuh seekor kelabang, menandakan bahwa ia akan menang dari orang yang mencoba merugikan atau mengambil keuntungan darinya.

Ia juga dikaitkan dengan orang yang jahat, pintar berbicara atau mempengaruhi orang lain, fitnah, atau berkaitan dengan orang yang berbicara dengan kata-kata yang menyakitkan.

Kelabang yang mati dikaitkan dengan seseorang yang tidak berdaya karena suatu kejahatan yang dilakukannya.

Menurut Primbon

Dalam primbon, kelabang adalah hewan yang mewakili godaan, kecemasan, dan juga seseorang yang mencoba memperhatikan dan memanfaatkan kelemahaan orang lain.

Membunuh kelabang menandakan akan terlepas dari kesulitan atau kesedihan. Ia juga dikaitkan dengan orang-orang sombong yang jatuh dari tahta nya.

Jika seseorang membunuhnya dengan satu kali pukulan didalam mimpi, menandakan datangnya kemudahaan dari suatu kesulitan yang dirasakannya.

Jika ia melihat kelabang dalam jumlah banyak dan membakarnya, menandakan akan terbebas dari rasa cemas, khawatir, atau mendapatkan suatu kebahagiaan yang besar dalam hidupnya.

Jika seseorang membunuhnya dengan menggunakan kaki, menandakan halangan atau rintangan dalam kehidupannya akan disingkirkan karena keberuntungan langkahnya.

Baca Juga : Arti Mimpi Digigit Lipan

Demikian beberapa penjelasan terkait mimpi mematikan seekor kelabang didalam mimpi dari berbagai penjelasan psikolog, primbon, dan islam. Semoga kamu terhindar dari keburukan mimpi.

Tags: ,