Arti Mimpi Menangkap Anjing

Arti Mimpi Menangkap Anjing

Mimpi menangkap anjing umumnya merupakan pertanda baik. Pengalaman tidur ini merefleksikan motivasi baru dan munculnya jalan baru terkait hubungan atau keuntungan yang kamu impikan selama ini dari seseorang.

Menurut psikolog, anjing merupakan manifestasi dari karakter kesetiaan, perlindungan, intuisi, dan empati. Mengejar anjing yang masih kecil, merefleksikan pekerjaan yang menyenangkan di kehidupanmu sehari-hari.

Menurut islam melalui tafsir Ibnu Sirin, anjing melambangkan seorang yang hina, patuh, dan memiliki kewibawaan yang rendah. Melihat anjing dipermainkan oleh seseorang menandakan orang tersebut telah mengambil keuntungan dari orang lain.

Sedangkan menurut primbon, menangkap anjing di intrepretasikan sebagai pertanda datangnya perlindungan kepada dirimu dan kemudahan dari masalah yang sedang menimpamu. Jika anjing menggoyangkan buntutnya, menandakan kehidupan yang menyenangkan.


Lalu apakah pengalaman tidur ini merupakan sinyal positif bagi perkembangan kehidupanmu? Siapkan segelas minuman hangat, mari kita simak penjelasan berikut secara perlahan.

1. Arti Mimpi Menangkap Anjing Menurut Psikolog

Menurut freud, anjing dapat merefleksikan hubungan percintaan yang sedang kamu jalani. Menangkapnya menandakan bahwa kamu telah mampu untuk menaklukan atau mengontrol seseorang dalam kehidupanmu.

Bagi wanita, memimpikan hal ini menandakan bahwa kamu melihat seseorang sedang memandumu, seseorang yang memberikan perlindungan, atau bentuk empati karena melihat seseorang perlu untuk dilindungi.

Bagi pria, memimpikan hal ini menandakan hubungan persahabatan atau pertemanan. Melihat anjing yang kotor melambangkan seseorang yang lemah dan membutuhkan perlindungan.

Intrepretasi Positif

Menangkap anjing dapat mewakili rasa percaya diri yang mulai terbangun dari dalam dirimu. Melihat potensi diri atau potensi sebuah hubungan yang sedang kamu jalani dengan seseorang.

Pengalaman tidur ini juga mewakli motivasi positif dari keinginan untuk mengejar sesuatu dalam kehidupanmu. Ia juga merefleksikan perasaan yang bahagia dan situasi mental yang positif.

Dalam penjelasan lain, mimpi ini mewakili gairah dalam sebuah hubungan. Kamu mungkin melihat sebuah keuntungan yang positif dari hubungan baru yang kamu bangun dengan orang baru dalam kehidupanmu.

Intrepretasi Negatif

Dalam konteks tertentu, kamu akan bermimpi melihat anjing memasuki rumah, sehingga kamu mengejar dan menangkapnya. Dalam konteks pengalaman tidur seperti ini, hal ini menandakan bahwa kamu tengah terusik dengan seseorang.

Jika kamu menangkap seekor anjing dengan kondisi yang marah, hal ini merefleksikan ketidakanyamananmu dengan hubungan yang kamu jalani.

Jika kamu mengalami pengalaman tidur memisahkan anjing yang sedang berkelahi, menandakan bahwa kamu tengah tertekan oleh keadaan di lingkunganmu.

Baca Juga : Arti Mimpi Anjing Masuk Rumah Menurut Islam, Primbon, Psikolog

2. Arti Mimpi Menangkap Anjing Menurut Islam dan Primbon

Arti Mimpi Anjing Menurut Islam
Arti Mimpi Anjing Menurut Islam

Menurut Islam

Dalam tafsir Ibnu Sirin, anjing dapat mewakili seorang pengemis yang membutuhkan bantuan, anak jalanan, seorang yang sangat takut dengan atasannya, atau seseorang yang sangat tercela.

Menangkap anjing di jalan menandakan akan mendapatkan keuntungan dari orang-orang patuh. Dalam penjelasan lain, menandakan akan mendapatkan keuntungan dari orang-orang yang penakut. Ia juga dapat dikonototasikan dengan orang-orang yang bodoh atau tidak mandiri.

Anjing juga merupakan simbol keserakahan, kecintaan terhadap dunia, dan juga simbol orang-orang yang sayang terhadap orang tua, anaknya, atau hartanya. Mengejar anjing dapat diartikan mengikuti trend atau hanyut dalam kehidupan masyaratkat yang jauh dari ibadah.

Seekor anjing dapat mewakili musuh yang lemah. Jika kamu menangkapnya dengan keadaan yang sulit, berarti akan mengalahkan musuh atau pesaing bisnis dalam waktu yang lama.

Jika seseorang bermimpi menangkap anjing dan membawanya kerumah, hal ini bisa berarti seorang teman setia, penjaga keluarga ( calon suami jika belum menikah), atau akan lahir seorang anak laki-laki jika sang pemimpi sedang dalam keadaan hamil.

Anjing yang kotor mewakili seseorang yang tidak beriman, bodoh, atau tidak memiliki pekerjaan.

Menurut Primbon

Angka Keberuntungan : 4, 5, 3

Dalam primbon anjing mewakili orang-orang yang girang dan bahagia. Konon, seseorang yang memegang anjing didalam mimpinya, menandakan bahwa ia akan mendapatkan keberuntungannya.

Jika yang dipegang adalah anjing yang bersih dan putih. Menandakan datangnya pasangan atau teman yang membahagiakan. Jika dalam keadaan yang kotor, menandakan akan mendapatkan kesulitan dari perbuatan seseorang.

Menangkap anjing yang sedang menggonggong menandakan suatu keburukan. Hal ini adalah pertanda bahwa dirimu akan menjadi perbincangan banyak orang atau seseorang akan berbicara buruk dibelakangmu.

Jika seseorang bermimpi gagal menangkap anjing, menandakan bahwa ia akan menerima harapan palsu dari seseorang. Dalam bisnis, menandakan kegagalan.

Seorang wanita yang memegang anjing berwarna hitam, menandakan seorang pasangan yang kuat dan membahagiakan.

Baca Juga : Arti Mimpi Dikejar Anjing Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Demikian beberapa penjelasan terkait mimpi yang baru kamu alami. Jika kamu melihat pengalaman tidur yang tidak baik, meludahlah ke kiri sebanyak 3 kali. Semoga kita terhindar dari keburukan mimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *