Arti Mimpi Menangkap Hantu

Arti Mimpi Menangkap Hantu

Mimpi menangkap hantu menandakan bentuk usaha dan motivasimu untuk mengalahkan ketakutanmu sendiri. Kamu mungkin saat ini sedang menantang dirimu untuk melakukan sesuatu atau berusaha mengubah dirimu menjadi lebih berani.

Menurut psikolog, mimpi melihat hantu menandakan bahwa saat ini kamu menyadari sebuah ketakutan, penyesalan dari masa lalu atau berkaitan dengan nilai-nilai dari dirimu. Tidak selalu berkaitan dengan orang-orang yang ada di lingkunganmu, ia juga dapat menunjukkan bagaimana kamu mengkhawatirkan tentang dirimu.

Menurut islam melalui tafsir Ibnu Sirin, hantu didalam mimpi melambangkan uang dari orang yang ramah. Jika seorang wanita yang sedang hamil bermimpi melihat hantu, menandakan ia akan melahirkan seorang putra.

Dalam primbon, hantu adalah lambang kesuksesan dan keberhasilan. Ia berkaitan dengan kekayaan dan pekerjaan yang sedang kamu kerjakan. Berbicara dengan hantu menandakan keuangan akan meningkat.


Lalu apakah menangkap hantu didalam mimpi memiliki arti yang baik bagi kehidupanmu ? Mari kita simak penjelasan berikut secara perlahan.

1. Arti Mimpi Menangkap Hantu Menurut Psikolog

Arti Mimpi Hantu
Arti Mimpi Hantu

Menurut psikolog, umumnya hantu melambangkan ketakutan akan sikap-sikap dirimu di masa lalu. Kamu mungkin pernah melakukan suatu kesalahan terhadap orang lain, atau mengatakan hal-hal yang memalukan.

Menangkap sesuatu didalam mimpi mewakili hasrat terpendam. Ia juga bentuk rencana dan motivasimu terhadap kehidupanmu di masa depan.

Menangkap hantu dikonotasikan bahwa kamu berdamai dengan kekurangan diri sendiri. Kamu mulai menerima dan berusaha untuk memperbaiki aspek kehidupanmu yang memalukan atau mengganggu kehidupanmu saat ini.

Melihat hantu teman menandakan rasa bersalah atau penyesalan dari suatu hubungan di masa lalu. Menangkapnya menandakan bahwa kamu mulai menyadari kesalahan tersebut.

Seorang pria yang bermimpi sedang menangkap hantu perempuan, menandakan ia tengah berusaha menaklukan ketakutannya terkait hubungan asmara.

Sebaliknya, jika ia adalah seorang wanita, melihat hantu wanita seperti kuntilanak menandakan hubungannya dengan dirinya.

Secara umum menurut psikolog, memimpikan hal ini menandakan bahwa kamu telah berdamai dengan masa lalu dan segala kekurang didalam dirimu. Saat ini kamu mendapatkan motivasi baru untuk memperbaiki itu semua.

Baca Juga : Arti Mimpi Dikejar Hantu

2. Arti Mimpi Menangkap Hantu Menurut Islam

Mimpi Menangkap Hantu Menurut Islam
Mimpi Menangkap Hantu Menurut Islam

Menurut Ibnu Sirin, hantu didalam mimpi dapat disimbolkan dengan bentuk fatamorgana atau sebuah kebohongan. Menangkapnya menandakan akan menerima harapan palsu dari seseorang atau mengerjakan sesuatu yang sia-sia.

Hantu wanita menandakan suatu godaan, hantu pria menandakan suatu kepalsuan yang buruk.

Menangkap hantu anak kecil menandakan bahwa akan mendapatkan kesenangan yang tidak bermanfaat. Jika seseorang kerasukan hantu, menandakan bbahwa ia akan mendapatkan dorongan dan kekuatan baru dalam hidupnya.

Hantu yang masih memakai kain kafan atau pocong, menandakan seseorang yang sibuk dengan hal-hal yang tidak bermanfaat. Jika pocong dikontoasikan dengan sebuah roh, seorang yang sakit bermimpi melihat ini menandakan datangnya kematiannya.

Jika kamu seorang yang sehat dan bermimpi menangkap pocong, menandakan bahwa akan mendapatkan penyakit atau kesehatan yang menurun atau tidak bisa melakukan pekerjaan seperti biasanya.

Jika seseorang bermimpi menangkap hantu dan membawanya kerumah, menandakan akan mendapatkan kekayaan yang tidak membahagiakan atau harta yang perlu dibersihkan.

3. Arti Mimpi Menangkap Hantu Menurut Primbon

Dalam primbon, hantu diartikan sebagai bentuk sinyal keberuntungan atau perkembangan dalam kehidupanmu.  Menangkap hantu menandakan tercapainya sesuatu yang sudah lama kamu rencanakan.

Pocong adalah hantu yang diartikan sebagai peningkatan hidup, kekayaan yang bertambah, dan juga jabatan.

Kuntilanak menandakan datangnya sesuatu yang membahagikan dalam kehidupanmu. Kuntilanak adalah hantu yang selalu tertawa, hal ini menandakan datangnya seseorang yang membahagiakan hidupmu.

Melihat Tuyul menandakan akan menambah pundi-pundi rupiah atau mengembangkan bisnis secara perlahan tetapi pasti. Seorang wanita memimpikan hal ini menandakan ia akan melahirkan putra yang rajin bekerja.

Baca Juga : Arti Mimpi Mengusir Setan

Demikian beberapa penjelasan terkait arti mimpi menangkap hantu menurut islam, primbon, dan psikolog terkait aspek kondisi mental dirimu saat ini. Semoga kita terhindar dari keburukan mimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *