Arti Mimpi Menangkap Kepiting Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Arti Mimpi Menangkap Kepiting

Arti Mimpi Menangkap Kepiting

Mimpi menangkap kepiting mewakili kondisi dimana kamu berhasil mengontrol amarah seseorang. Ia juga mewakili kondisi kepanikan orang-orang di lingkunganmu.

Menurut psikolog, kepiting merefleksikan bentuk emosi dari dalam diri kita. Mendapatkan kepiting yang berlari-lari menghindarimu, menandakan situasi dimana kamu berhasil memahami kondisi kehidupanmu saat ini.

Dalam pekerjaan, hal ini menandakan bahwa kamu berhasil mengatasi suatu kerumitan. Dalam percintaan, hal ini menandakan bahwa kamu dapat mengontrol emosi seseorang.

Sedangkan menurut islam melalui tafsir Ibn Sirin, kepiting melambangkan suatu karakter yang kuat atau bentuk prinsip yang kuat. Ia juga bentuk optimisme yang kerap mendapatkan kesan keras kepala, sombong, dan angkuh.


Lalu pelajaran apa yang dapat kita petik dari mimpi menangkap kepiting ? Siapkan segelas teh hangat, mari kita simak penjelasan berikut ini.

1. Arti Mimpi Menangkap Kepiting Menurut Psikolog

Kepiting selalu direfleksikan sebagai bentuk emosi yang tidak stabil atau tidak dapat diukur. Ia kerap merefleksikan kemarahan, kecemburuan, atau dalam konteks lainnya ia bisa mewakili perasaan bahagia.

Menangkap kepiting di dalam mimpi menandakan suatu pencapaian, emosi yang bahagia, atau mendapatkan suatu kepuasan dari suatu keputusan yang kamu buat dalam kehidupan.

Menurut Sigmund Freud, kepiting dilambangkan sebagai bentuk kesejahteraan. Ia adalah motivasi atau ide baru bagaimana kamu menemukan cara mendapatkan kekayaan. Ia adalah simbol kesibukan, dimana kamu mendapatkan suatu kebahagiaan dari kesibukanmu saat ini.

Dalam asmara, kepiting disimbolkan sebagai bentuk hubungan komunikasi yang buruk. Menangkap kepiting menandakan bahwa kamu berhasil memahami suatu maksud yang tidak jelas dari pasangan.

Ini adalah situasi dimana kamu dan pasangan sudah saling memahami tanpa harus mengucapkan suatu kata.

Baca Juga :  Arti Mimpi Digigit Kepiting

2. Mimpi Menangkap Kepiting Menurut Islam

Seperti dijelaskan sebelumnya melalui tafsir Ibnu Sirin tentang kepiting, yang mengidentifikasikan hewan ini adalah sebagai bentuk sifat optimisme, kesombongan, dan keangkuhan.

Menangkap kepiting menandakan akan mendapati suatu keuntungan dibalik orang-orang yang sombong atau berlagak pintar.

Jika menemukan kepiting didalam ember, menandakan akan mendapatkan suatu kesenangan yang menjerumuskan pada kesombongan. Dalam tafsir lain, kepiting dalam ember adalah mendapati suatu permasalahan yang tidak ada jalan keluarnya.

Mengejar kepiting yang berlari-lari dirumah, menandakan akan mendapatkan keturunan. Dalam penjelasan lain, akan mendapatkan pekerjaan baru.

Mendapatkan kepiting di laut, menandakan akan menerima hasil baik dari usaha atau ilmu yang kamu miliki.

Menangkap kepiting kecil, akan mendapatkan pekerjaan tambahan atau sampingan.

Mencari kepiting di sungai, menandakan akan mendapatkan semangat positif dalam bekerja. Dalam penjelasan lain, menandakan datangnya keberhasilan dari suatu kesabaran.

3. Mimpi Menangkap Kepiting Menurut Primbon

Dalam primbon, kepiting kerap dianggap sebagai bentuk kerugian atau keberuntungan kecil. Umumnya, melihat kepiting didalam mimpi menandakan datangnya suatu kerugian dalam bisnis atau keuangan.

Mengejar kepiting yang banyak menandakan tidak akan mendapatkan suatu kepercayaan, atau dijauhi oleh banyak orang.

Menangkap kepiting besar, menandakan akan mendapatkan pekerjaan, peningkatan ekonomi, atau bisnis yang akan berkembang. Dalam penjelasan lain, akan mendapatkan suatu proyek yang besar.

Memakan kepiting menandakan akan mendapatkan sedikit peningkatan keuangan atau karir.

Baca Juga : Arti Mimpi Menangkap Ular Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Demikian beberapa penjelasan terkait pengalaman tidur menangkap kepiting dari berbagai sudut pandang psikolog, islam, dann primbon. Jika kamu mendapati mimpi yang tidak baik, meludahlah ke kiri sebanyak 3 kali. Semoga kita semua terhindar dari suatu keburukan mimpi.