Arti Mimpi Menangkap Tikus

Arti Mimpi Menangkap Tikus

Arti Mimpi Menangkap Tikus – Tikus didalam mimpi dapat dikonotasikan dengan hal-hal yang mengganggu kehidupanmu sehari-hari. Ia dapat memiliki arti bahwa tentang kondisi kehidupan atau sikap seseorang yang kamu temui baru-baru ini.

Menurut psikolog, tikus dikonotasikan dengan hal-hal tersembunyi yang cukup mengganggu kehidupanmu. Melihatnya didalam mimpi menandakan bahwa kamu menyembunyikan hal-hal yang tidak kamu sukai dari seseorang.

Menurut islam melalui tafsir Ibnu Sirin, seekor tikus hitam atau putih mewakili kondisi malam atau siang hari. Jika kamu berhasil menangkap seekor tikus yang berwarna putih, hal ini menandakan kenikmatan hidup yang singkat.

Menurut primbon, jika seseorang membunuh seekor tikus didalam mimpinya, hal ini menandakan akan mendapatkan keuntungan bisnis.


Lalu apa sebenarnya makna dan arti dibalik mendapati mimpi menangkap tikus ? Apakah hal ini merupakan pertanda baik bagi kehidupanmu ?  Siamak penjelasan lengkap berikut ini.

Arti Mimpi Menangkap Tikus Menurut Psikolog

Tikus dalam kisah mitologi, dianggap sebagai wabah atau pertanda datangnya bahaya dalam kehidupanmu.

Menurut psikolog, tikus tidak hanya dikonotasikan dengan hal-hal kotor, tapi lebih dari itu ia merupakan manifestasi dari hal-hal tersembunyi dari dirimu. Dengan menganalisa pengalaman tidur yang kamu miliki, kamu dapat menggali perasaan didalam dirimu yang tidak kamu sadari.

Melihat tikus kecil didalam mimpi dapat berarti kamu berhati-hati atau takut-takut dalam mengambil keputusan. Jika kamu berhasil menangkapnya, hal ini menandakan bahwa kamu telah berhasil mengabaikan ketakutan kecil itu.

Jika kamu adalah seorang yang sangat phobia dengan hewan ini, menangkapnya menandakan bahwa kamu melawan rasa takut untuk hal-hal yang kamu inginkan dalam kehidupanmu. Ia juga merefleksikan sikap orang-orang yang ada di lingkunganmu yang membuat kamu tidak nyaman, namun kamu telah mengabaikannya.

Menangkap sesuatu didalam mimpi merupakan bentuk motivasi yang nyata dari dirimu untuk mencapai apa yang kamu inginkan, walau mungkin kamu memiliki rasa takut dengan apa yang kamu kerjakan hari ini.

Selain itu hal ini merefleksikan tumbuhnya keberanian dan rasa percaya diri dalam kehidupanmu.

Mimpi Membuat Perangkap Tikus : Menandakan bahwa kamu tengah bersabar dengan taktik atau rencana kehidupan yang telah kamu bangun. Hal ini juga merefleksikan bahwa kamu yakin mencapai sesuatu dengan caramu sendiri.

Mimpi Mengejar Tikus Kecil – Menandakan bahwa cara yang kamu lakukan untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupanmu saat ini belum cukup efektif. Hal ini juga menandakan bahwa kamu tengah membiarkan seseorang mempesulit kehidupanmu.

Arti Mimpi Menangkap Tikus Menurut Islam

Mimpi Tikus Menurut Islam
Mimpi Tikus Menurut Islam

Menurut tafsir Ibnu Sirin, seekor tikus didalam mimpi dapat mewakili seorang pencuri, pendosa, seorang wanita yang jahat, atau seseorang yang mudah terkagum dengan keberhasilan orang lain.

Jika seseorang melihat tikus bermain didalam rumahnya dimana disitu terdapat banyak makanan, hal ini menandakan sebuah peruntungan yang besar terkait ekonomi didalam rumah tangganya.

Mimpi menangkap tikus menurut Ibnu Sirin adalah sebuah tanda pertemanan atau pernikahan. Jika seorang pengangguran memimpikan hal ini, menandakan ia akan berhasil dari sesuatu yang mengganjal keberhasilan hidup atau pekerjaannya.

Jika kamu menangkapnya didalam rumah, menandakan akan memanfaatkan seseorang didalam keluarga untuk sebuah keuntungan. Jika menangkapnya di jalanan, menandakan akan mengambil manfaat dari seorang kenalan atau teman.

Melempar benda keras kearah tikus berarti menyerang seorang wanita. Jika melemparkan panah atau tembakan senjata, berarti memfitnah seorang wanita. Jika yang bermimpi adalah seorang pria lajang yang belum menikah, hal ini menandakan bahwa ia akan menaklukan hati seorang wanita.

Menangkap dan membunuh seekor tikus yang hitam menandakan akan menaklukan atau mengalahkan seorang wanita yang jahat, korup, atau serakah. Jika kamu membawanya pulang dan memakannya, menandakan akan mengambil keuntungan dari itu semua.

Arti Mimpi Menangkap Tikus Menurut Primbon

Dalam primbon tikus bisa berarti musuh, kondisi bisnis, seorang teman atau status sosial yang akan kamu dapati.

Menangkap tikus didalam rumah berarti akan mengalahkan orang-orang yang tidak suka dengan dirimu atau keluargamu. Jika menangkapnya ditempat usaha yang kamu jalani, menandakan akan mengalahkan saingan bisnis.

Jika seekor tikus lepas dari tangkapanmu, menandakan seseorang yang mempermainkan kehidupanmu. Ia juga menandakan akan dikalahkan oleh musuh atau saingan bbisnis.

Jika kamu memegang seekor tikus yang terluka atau mati menandakan akan mendapatkan aib atau ucapan buruk dari orang-orang disekitarmu. Ini juga menandakan bahwa seseorang akan membicarakan keburukanmu dari belakang.

Bangkai tikus dikonotasikan dengan aib atau keburukan yang didengar oleh banyak orang.

Baca Juga :

Demikian beberapa penjelasan terkait mimpi tentang menangkap tikus dari berbagai sudut pandang psikolog, tafsir islam, dan ramalan primbon tentang keberuntungan hidupmu di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *